CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Arak Bali Diserbu, Dipercaya Meringankan Gejala Covid-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2d2171b840883a99158832/arak-bali-diserbu-dipercaya-meringankan-gejala-covid-19

Arak Bali Diserbu, Dipercaya Meringankan Gejala Covid-19

 Arak Bali Diserbu, Dipercaya Meringankan Gejala Covid-19

Arak Bali diserbu masyarakat sekitar di Pasar Gotong Royong Klungkung, Bali, usai Gubernur Bali I Wayan Koster mengungkap khasiat arak Bali, yang dipercaya dapat meringankan gejala covid-19.

"Saya terinspirasi dari pernyataan bapak Gubernur tentang arak bisa jadi obat yang dapat meringankan gejala covid-19," tutur Dewa Gede Setiawan, salah satu penjual arak, Jumat (7/8).

Lebih lanjut Setiawan bercerita arak produksinya, bekerja sama dengan perajin arak di Sidemen, Karangasem, diberi nama Arak Covid-19. Arak tersebut diracik dengan campuran untuk dikonsumsi dan dijadikan cairan pembersih tangan.

Arak Covid-19 terdiri dari dua varian. Untuk dikonsumsi, arak diracik dengan jeruk nipis dan madu. Sementara, varian lainnya merupakan arak murni yang digunakan untuk bahan dasar cairan hand sanitizer.

Setiawan mengklaim arak racikannya laris manis diborong pembeli. "Sayang senang. Semoga Pasar Gotong Royong dilaksanakan berlanjut," jelasnya.

Pasar Gotong Royong diinisiasi untuk mengumpulkan warga yang terdampak pandemi covid-19. Mereka terdiri dari pekerja industri pariwisata yang dirumahkan, petani, pedagang, termasuk pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang kesulitan memasarkan produknya selama krisis kesehatan corona.

Tak heran, pasar tersebut juga menawarkan produk hasil tani dan ternak, termasuk juga kerajinan, seperti kain tenun.

Ketua Panitia Pasar Gotong Royong Klungkung Anak Agung Gde Utama Indra Prayoga mengatakan pihaknya memfasilitasi pemasaran produk pertanian, peternakan, dan industri lokal untuk mempercepat pemulihan ekonomi dampak pandemi covid-19.

Acara ini digelar untuk menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Bali No 1536 tahun 2020 dan instruksi Ketua DPD PDIP Bali I Wayah Koster tentang program Pasar Gotong Royong Krama Bali.

Prayoga mengklaim hanya dalam 45 menit barang dagangan yang dijual di pasar ini ludes terjual. Dengan antusias yang tinggi, ia mengaku akan menggelar acara pasar gotong royong secara berkelanjutan.

"Ini menandakan antusiasme masyarakat terhadap pasar gotong royong cukup tinggi. Kami akan evaluasi dulu setelahnya agar bisa disempurnakan," tandasnya.

link


"Saya terinspirasi dari pernyataan bapak Gubernur tentang arak bisa jadi obat yang dapat meringankan gejala covid-19," tutur Dewa Gede Setiawan, salah satu penjual arak, Jumat (7/8).
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
emg arak meningkatkan daya tahan tubuh? bukannya malah tepar?
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
can't get corona virus when you struggling because hangoveremoticon-Ngakak
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
minum arak bali , tambur sama kacang bali
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan juraganind0 memberi reputasi
Diubah oleh .Kakek.Sugiono
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
pembuktian papernya ada ga nih? atau asal jeplak?
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Lastcaaaaaaar.. serbuuuu.. emoticon-Mad (S)

emoticon-Blue Guy Bata (L)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Kalau lapor ke polisi, kira kira bakalan jadi tersangka penipuan gak ?

itu yg di youtube aja dilaporin.

emoticon-Matabelo
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Iklan rupanya.
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Mana Anji ? emoticon-Bingung buruan diliput jadi satu bab ame si Hadi.
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Virus abal-abal emoticon-Lempar Bata
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
langsung diendorse ama jerigen mantap nih..
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Arak itu memang menyehatkan asal minumnya terukur jangan untuk mabok
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan qavir memberi reputasi
bulan2 lalu ngilang neh orang,. sekarang mulai nongol lagi
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Bener juga. Jangan cuma di tangan. Sekalian masukin ke tubuh emoticon-Wkwkwk
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Yang baik bisa jadi buruk jika berlebihan
Arak memang mantep emoticon-Big Grin
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
makin bandel warga gotham kalau baca berita ini emoticon-Big Grin
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Walaupun arak bali sedang naik daun saya yakin tidak akan mempengaruhi rasa cinta kita pada orang tua..

 Arak Bali Diserbu, Dipercaya Meringankan Gejala Covid-19

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
CumiGorengManis dan 4 lainnya memberi reputasi
Arak Bali diserbu karena pada magabut emoticon-Ngakak
profile-picture
nomorelies memberi reputasi

Khamar kalau dikonsumsi secukupnya memang bisa jadi obat emoticon-Ngakak emoticon-Salaman
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
pann banget tapi masuk gol. khamer
profile-picture
PLaNs4U memberi reputasi
waduh naik ga ya harganya kayak yg udah2 wkwk. perlu diriset lagi ni
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di