CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dishub DKI Buka Opsi Ganjil Genap di Semua Ruas Jalan Jakarta 24 Jam
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2ce61aa727685b550bb5e2/dishub-dki-buka-opsi-ganjil-genap-di-semua-ruas-jalan-jakarta-24-jam

Dishub DKI Buka Opsi Ganjil Genap di Semua Ruas Jalan Jakarta 24 Jam

Dishub DKI Buka Opsi Ganjil Genap di Semua Ruas Jalan Jakarta 24 Jam

Pemprov DKI Jakarta akhirnya kembali menerapkan sistem ganjil genap di tengah PSBB transisi. Pemberlakuan ini dilakukan untuk membatasi pergerakan orang selama pandemi corona belum berakhir.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, ganjil genap akan terus dievaluasi ke depannya. Bahkan, tak menutup kemungkinan penerapannya akan diperluas ke seluruh ruas jalan Jakarta.

"Bukan tidak mungkin pola gage yang diatur dalam Pergub 51 tahun 2020 tentang PSBB transisi ini bisa diterapkan. Apa itu, itu adalah bisa diterapkan di seluruh ruas jalan," kata Syafrin di Senayan, Jakarta, Jumat (7/8).

Sistem Ganjil Genap Akan Diterapakan Sepanjang Hari

Tak hanya itu, sistem ganjil genap yang saat ini hanya diberlakukan pada pagi dan sore hari, bisa jadi diterapkan sepanjang hari. Begitu juga diberlakukan bagi semua jenis kendaraan bermotor, termasuk sepeda motor.

Bisa diterapkan sepanjang hari. Bisa juga diterapkan bagi seluruh kendaraan bermotor yang ada di jalan. Tidak parsial (seperti) yang ada sekarang kita terapkan," jelas Syafrin.

Menurut Syafrin, saat ini ganjil genap menjadi salah satu upaya Pemprov DKI mengendalikan pergerakan orang. Sehingga, yang tidak memiliki kepentingan diharapkan tetap berada di rumah.

"Jadi kenapa ini bisa diterapkan, karena gage menjadi instrumen kebijakan yang kewenangannya bisa dilaksanakan pemprov DKI," tutupnya.

sumber

Diberlakukan diseluruh ruas jalan selama 24 jam? emoticon-Big Grin


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
jadi orang pada naek angkutan umum.
jadi penyebaran penyakit tambah masiv.
jadi angka positif covid makin meningkat.
jadi makin bersyukur.
jadi ancur....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedilsakti dan 5 lainnya memberi reputasi
Smart....ini nanti jadi landasan buat nerapin untuk kondisi normal

Lcgc im cumingggg!!!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
Gas buruan, takut amat sama gage.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
lebih baik psbb dulu
dicek tiap checkpoint
daripada angkutan umum
Disuruh cari makan d teras rumah, kali aja ada cecak apa laler nyisa.
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan bontakkun memberi reputasi
Yg penting rilis program kerja dlu

Efektif atau engga namanya aja program uji coba emoticon-Leh Uga krn new normal
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan areszzjay memberi reputasi
Polantas yang jaga jalan 24 jam x 7 hari ada emangnya? emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Gw dukung, biar rame lagi emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Emang angkutan umum sampe 24 jam juga?
Gobl*k Bener
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Kalo angkutan umumnya sampe 24 jam sih ga masalah, walaupun tetep akan muncul permasalahan, nah kalo ga? Repot jaya udah ini..
Selang beberala hari....

"Itu hanya usulan, belum tentu diterapkan" kata liputo

Efek kejut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Efek croot long time 24 jam x 7
emoticon-Leh Uga
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Mantab, dengan ini bisa memaksimalkan orang berkerumun di tempat umum, utamanya kendaraan umum. Bisnis kesehatan yang selama ini sudah dibangun bisa jangka panjang nantinya gans
profile-picture
profile-picture
curigood dan galuhsuda memberi reputasi
Pemprov DKI berencana memberlakukan kembali sistem pembatasan kendaraan bermotor berdasarkan nomor polisi ganjil dan genap karena meningkatnya kasus positif Covid-19 di Ibu Kota dan munculnya klaster perkantoran.

Pasalnya, Pemprov DKI telah menghapus kebijakan kepemilikan surat izin keluar masuk (SIKM) bagi warga luar Jakarta yang ingin masuk wilayah Ibu Kota sejak pertengahan Juli 2020.

Bagi Pemprov DKI penerapan sistem gage nantinya diharapkan menjadi satu instrumen dalam upaya pemprov DKI Jakarta melakukan pembatasan orang, membatasi pergerakan warga dan kegiatan karyawan perkantoran yang mendapat jadwal bekerja dari rumah untuk meminimalkan penyebaran Covid-19.

Akan tetapi sebagian masyarakat ada yang setuju dan ada yang ngak setuju. Yang ngak setuju karena beraktivitas menggunakan kendaraan pribadi dirasa lebih aman ketimbang naik angkutan umum, mereka khawatir tertular Covid-19 jika harus menggunakan transportasi umum yang padat penumpang, dan dikhawatirkan malah bisa timbul klaster angkutan umum.

Sebuah kebijakan pasti ada konsekuensi nya.

Lebih baik meningkatkan pengawasan yang tinggi dan rutin dengan personil yang ada, baik di perkantoran, angkutan umum, pasar, mal dlsb nya ketimbang buang² waktu dan tenaga dengan memfokuskan mengerahkan personel dalam penerapan kebijakan gaje eh sori gage.
Sudah sekalian suruh pakai Sepeda Brompton yang 250 juta, gitu saja susah bilang nya ke warga dki jakarta!
Diubah oleh daimond25
Suadis 24jam

















Yakin ?
emoticon-Ngacir
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
emang siapa yang jagain 24 jam ? capek kali

emoticon-Wakaka
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
bingung yah, system ERP ga jalan2 cma kaji ganjil genap terus ga maju2...itu ERP kenapa ga diimplementasi apa ga ada duit projekannya kali yah...malah bikin yang macem2 aja...kapan mau majunya Indonesia ini semua gampang ditipu hanya dengan kata-kata dan agama...
Biar pada naek sepeda brompton breemoticon-Ngakak
profile-picture
daimond25 memberi reputasi
Diubah oleh fastener21
DKIbulin ONTA
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di