CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Baswedan Kasih Maaf, Ahok Gas Terus
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2c965065b24d0618307998/anies-baswedan-kasih-maaf-ahok-gas-terus

Anies Baswedan Kasih Maaf, Ahok Gas Terus

Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sama-sama sedang difitnah netizen di dunia maya. Bedanya, Anies sudah memaafkan si pelaku, sedangkan Ahok tetap melanjutkan hal tersebut ke jalur hukum.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan awalnya digoyang oleh cuitan artis FTV Ike Muti lewat Instagram miliknya, Kamis (30/7/2020). Dalam postingannya, Ike menulis gagal mendapatkan proyek dari Pemprov DKI Jakarta karena dianggap "Jokowi Banget".

"Tuhan memang baik, di saat #pandemi saya masih ada beberapa tawaran #webseries? Tapi kalau ada tawaran rezeki ke saya dengan meminta saya untuk menghapus foto-foto di medsos yang ada Bapak Presiden kita @jokowi kok rasanya enggak profesional banget! Hanya karena project #webseries tersebut akan bekerja sama dengan klien dari #Pemda DKI?" tulisnya.

Cuitan Ike ini membuat berang Pemprov DKI. Ike disomasi Biro Hukum Pemprov DKI. Ike diminta menghapus postingannya dan mengklarifikasi cuitannya dalam waktu 2x24 jam. Ike pun menyampaikan klarifikasi dan permohonan maafnya. Klarifikasi dimuat dalam postingan panjang yang dirinci ke dalam 3 pointer. Intinya, Ike mengaku baru tahu bahwa informasi yang diterimanya itu tidak benar.

Sebagaimana juga diklarifikasi pihak agensi di akun Instagram @marantika_agency. Karena itu, ia mengaku tidak ada niatan untuk menyebarkan berita bohong soal proyek webseries Pemprov DKI dan tudingan yang mengharuskan dirinya menghapus foto bareng Presiden Jokowi.

"Bagaimanapun, saya meminta maaf," tulis ike.

Pihak agensi, lewat akun @marantika_agency mengunggah tiga postingan yang juga memuat klarifikasi dan permintaan maaf. "Sebenarnya murni kesalahan saya," tulis akun tersebut yang mengatasnamakan Marantika.

Lantas, apa tanggapan dari Pemprov DKI Jakarta? Kepala Biro Hukum Yayan Yuhanah mengaku sudah membaca klarifikasi Ike. Cukup dengan postingan klarifikasi itu, kata Yayan, kasus selesai. Ia meminta kasus tersebut bisa menjadi pelajaran agar setiap informasi diverifikasi terlebih dahulu sebelum disampaikan ke publik.

"Atas arahan dari Gubernur DKi Jakarta maka kami anggap masalah yang berkaitan dengan unggahan tersebut sudah selesai," kata Yayan.

Bagaimana dengan Ahok? Seperti diketahui, eks Gubernur DKI Jakarta itu baru saja mempolisikan dua orang netizen. Mereka adalah KS, nenek berusia 67 tahun dan EJ (47). Keduanya, diduga melakukan pencemaran nama baik terhadap Ahok dan keluarganya.

Saat ini, keduanya sudah menyandang status tersangka. Saat diciduk pihak kepolisian, keduanya sempat menyampaikan permohonan maaf kepada Ahok dan keluarga.

KS yang sudah sepuh memohon agar dirinya dimaafkan dan berkas laporannya di kepolisian dicabut. Ia mengaku sudah tidak kuat jika harus meringkuk di penjara. Sebab, selain sudah cukup tua, ada sejumlah penyakit kronis yang dideritanya.

"ini sungguh-sungguh bukan untuk mengada-ada," ujar KS, belum lama ini.


Namun, kuasa hukum Ahok, Ahmad Ramzy mengatakan, kliennya tetap ingin memproses nenek 67 tahun itu. "Ya mohon maaf. Tapi kan masih diproses. Update-nya terakhir disuruh proses dulu," ujar Ramzy.

Di kesempatan lain, Ahok mengaku sudah memaafkan kedua pelaku. Namun Komisaris utama Pertamina ini ogah mencabut laporannya di kepolisian. Alasannya, Ahok tidak ingin fitnah yang disampaikan keduanya di sosial media dianggap benar oleh masyarakat.

"Situasi serba susah," jawab Ahok.

Meskipun kedua orang yang dilaporkan Ahok itu sudah ditangkap, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan para tersangka belum ditahan. Karena, kedua nya dijerat UU ITE dengan ancaman hukuman di bawah 5 tahun.

"Wajib lapor, tapi kasus lanjut," kata Yusri, Sabtu (1/8/2020).

https://m.wartaekonomi.co.id/berita2...s-terus?page=2

Gas gan
profile-picture
bomber72 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Ini apa hubungannya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 2 lainnya memberi reputasi
Semoga tidak ada agama yg dinistakan atau direndahkan, dan umat nya menuntut ke orang orang.
kl begitu artinya agama sekelas sama Ahok
Anies kelas nya lebih tinggi dari agama itu

Dukung Anies jadi presiden
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Si ike itu harusnya tersangka juga..untung dimaafkan. Kalau si ahok emang orangnya kasar dan tdk berbelas kasihan. Ya jgn ngarep deh dimaafkan sama dia.
profile-picture
hercule2008 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kafir Kasih Maaf, Umat Gas Terus
emoticon-Leh Uga
Kalo Ike khan kasusnya hubungannya sama Pemprov, kalo Ahok masalah personal.
Anies belum merasakan d al maidah kan

Jd masalah anies msh trlalu kecil buat ahok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 2 lainnya memberi reputasi

Anies memaafkan? emoticon-Bingung

Masalahnya ada bukti text percakapan dengan si pembuat film, kalau diteruskan ke pengadilan bisa2 malah terbongkar secara jelas. emoticon-Embarrassment


Anies Baswedan Kasih Maaf, Ahok Gas Terus


Apalagi netizen sudah tahu bahwa Anies pendendam, pejabat di DKI yg diangkat Ahok dan Jokowi diganti semua, dan program2nya dihentikan dan dibuat yg berlawanan. Misalnya saluran banjir ke laut diganti masuk ke tanah.
emoticon-Wkwkwk emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 6 lainnya memberi reputasi
Dimaafkan = disomasi?
Kalo dimaafkan, kyknya kemaren ahok blgnya

Dimaafkan tp proses dilanjutin dehemoticon-Wakaka
Si ike rasanya ga ada nyerang personal ke anies
Dari sekian ribu aparat dki kok cuman dia aja yg baperan ya?
Karena ahok ga boleh dihina..
Anis boleh dihina2 emoticon-Leh Uga
Subannallah Gubernur Presiden Indonesia 2024 emoticon-Nyepi
Kalo fitnah2 dan hoax ahokers beserta saracennya dibaperin sih.
Penjara bisa penuh.
Pengangguran Kaskus bisa pada reuni disitu.
Kasusny beda...

Tapi gapapa dehh...

Ahok d katain secara personal lewat bininya, Anies lewat posisiny sbg gubernur...

Gw malah ngarep kasus anies maju terus, byk celah yg bisa d gali...

Tapi ya udah berhitung juga si Anies daripada gaduh yg ujungny mungkin ga menguntungkan, y lebih baik jadi keliatan baik aja...

emoticon-Traveller

profile-picture
qavir memberi reputasi
Wkwkwkkkkkkk
anis bae ya breyyyyyy
Wkwkkkkkk
Konteksnya saja sdh beda..

Masa itu aja gk bisa mikir bro..? emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Jarimu Harimau mu
Mayan nih berita di pake si abud pas kampanye di 2022 nanti emoticon-Ngakak
Kalo si Wan Abud emang pantes dihina2 gan dari kinerjanya emoticon-Ngakak
profile-picture
qavir memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
maaf ga maafin itu balik ke orangnya masing2. ahok pernah minta maaf tapi tetap dipenjara toh.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di