CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PSI Akui dapat Tawaran Rp. 1 Miliar, Berkoalisi PAN dan PKS untuk Lawan Gibran!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2c334cf4ae2f62804aa1f1/psi-akui-dapat-tawaran-rp-1-miliar-berkoalisi-pan-dan-pks-untuk-lawan-gibran

PSI Akui dapat Tawaran Rp. 1 Miliar, Berkoalisi PAN dan PKS untuk Lawan Gibran!

Ketua Umum PSI Grace Natalie (dpd psi)

PSI Akui dapat Tawaran Rp. 1 Miliar, Berkoalisi PAN dan PKS untuk Lawan Gibran!

FAJAR.CO.ID, SOLO– Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo mengaku mendapat tawaran uang tunai Rp1 miliar. Tujuannya, agar PSI mau mengusung penantang Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dalam Pilkada Solo 2020.

Tawaran itu disebutkan datang dari orang yang mengaku sebagai tim pemenangan Achmad Purnomo-Anung Indro Susanto.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Solo, Antonius Yogo Prabowo kepada wartawan, di Solo, Rabu (5/8/2020) malam, dilansir Solopos.com.

Yogo menilai, angka itu cukup fantastis mengingat PSI sebagai partai ‘pendatang baru’. “Kami merasa nilai yang ditawarkan di luar dugaan. Apalagi PSI hanya punya satu kursi di DPRD,” kata dia.

Akan tetapi, tawaran itu ditolak karena sejak awal PSI sudah berkomitmen untuk mendukung Gibran sebagai cawali. Bahkan, kata dia, dukungan itu sudah diberikan jauh sebelum Gibran mendapat rekomendasi dukungan dari PDIP.

Yogo berujar, orang-orang yang mengaku sebagai kelompok pengusung Purnomo-Anung itu merupakan tokoh-tokoh politik Solo. “Mereka memperkenalkan diri sebagai tim dari pasangan Purnomo-Anung,” ucap dia.

Yogo menyatakan, orang-orang yang mengaku akan mengusung Purnomo-Anung di Pilkada Solo 2020 menyebut koalisi parpol yang akan dibangun terdiri dari PKS, PAN, dan PSI.

Kendati hanya memiliki satu kursi di DPRD Solo, sambungnya, PSI menjadi pemegang kunci penting dalam skenario tersebut. Sebab, koalisi tiga partai itu nantinya akan berjumlah sembilan kursi.

“Itu skenario gerbong politik yang disiapkan. Desain mereka PKS, PAN, dan PSI. Karena Partai Gerindra sudah lepas, PSI jadi kunci,” kata dia.

Terpisah, Achmad Purnomo mengaku sama sekali tidak tahu-menahu mengenai wacana pencalonan dirinya dan Anung Indro Susanto di Pilkada Solo.

“Saya sama sekali tidak tahu. Malah saya baru dengar sekarang ini ada pasangan Purnomo-Anung,” katanya dikutip CNNIndonesia.

Purnomo menegaskan dirinya sama sekali tidak setuju dengan politik transaksional sebagaimana dibeberkan oleh PSI.

“Saya nggak setuju kalau ada tawaran-tawaran uang seperti itu,” katanya.

Pun demikian dengan Anung yang mengaku belum berniat kembali bertarung setelah kalah di Pilkada Solo 2015 lalu. Anung juga menyatakan belum membentuk tim pemenangan untuk menggalang dukungan.

“Belum ada pandangan. Sepertinya semua partai kan sudah ke Mas Gibran ya,” katanya.

Hanya saja, ia mengaku sempat ada pembicaraan dengan beberapa politisi dari partai-partai di luar PDIP untuk kembali maju di Pilkada 2020.

“Tapi itu sudah lama sekali. Temen-temen lama nanya apakah akan maju lagi. Ya kita lihat saja nanti partai mana yang akan mendukung. Wong, semua partai sudah ke sana (Gibran),” katanya.

Untuk diketahui, Achmad Purnomo saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Solo. Kader PDIP itu sebelumnya dijagokan jadi bakal calon wali kota berpasangan dengan Teguh Prakosa.

Akan tetapi, ia kemudian batal lantaran ‘dikalahkan’ Gibran Rakabuming Raka. Sementara Anung Indro Susanto adalah mantan Kepala Bapermas PP PA dan KB Kota Solo.

👉 https://fajar.co.id/2020/08/06/psi-a...-lawan-gibran/
profile-picture
qavir memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Kyk gini ga ada yg gw percaya dari kedua belah pihak
profile-picture
AbangJoya memberi reputasi
Psi ngehalu lagi? Satu kursi dprd dihargain semilyar. Wkwkwkwkwkwkwkwkwk
profile-picture
Lalalalala000 memberi reputasi
Quote:


Cuma 1M?? Masa iya yg katanya pemegang kunci cuma dihargain 1M?? Halu nya jgn tanggung2 atuh...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Kadrun sebegitu paniknya sama Gibran ya? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Aku Percoyoooo........!! Wkwkkwkwkw....

Ada wong solo disini gk??

Kasian banget, pilihan kalian untuk dapat pemimpin.

Otak kosong atau kotak kosong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Partai ini menjilat sangat profesional,mereka bisa menerka pemilik pantat dengan mata tertutup
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan chisaa memberi reputasi
Diubah oleh tonidookie
cuman 1m bisa dapet kursi? emoticon-Ngakak
udah gitu yg nawarin pan & pks ? emoticon-Ngakak

ngak tau harus coment apa.., ngak ada harganya partai kayak gini..,

seharusnya partai muda harus menawarkan visi misi yg lebih baik dibanding partai² bau tanah..
bikin inovasi,atau apa gitu kek..biar warga pada respect. kalau cuman koar²,kritik tak membangun, sama saja sekelas buzzer.. gk ada harganya didepan masyarakat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
doyantusbol dan 3 lainnya memberi reputasi
berita tentang "Halu" lagi emoticon-Cape d...
profile-picture
Lalalalala000 memberi reputasi
partai bullshit kagak jelas cuman bajak embel-embel anak muda. yang ngomong ngerti juga kagak ada aturan mengenai ini di uu pilkada. emoticon-Wink emoticon-Wink
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan chisaa memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
halah belgedes😂
Bagus lah punya integritas, asal bukan lip servis.

profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
kalo mo ngejilat mbok ya bikin skenario yg masuk akal

kursi dprd aja cuma 1, kok ngarep ada yg nawarin semilyar

itu juga klaim sepihak 1 m
profile-picture
Lalalalala000 memberi reputasi
Diubah oleh chisaa
Duit opo mung semilyar???
Presidennya wong solo
Calon walikotanya anak presiden aktif
Ane mah merem emoticon-Big Grin
Mau solo walkotnya oposisi pempus? Terus koordinasi tak jalan dengan baik macam di jakarta?
Atau macam gubernur jatim vs walkot surabaya?

Diubah oleh xrm
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Mosok cuman 1 milyar
ust steven aja ditawarin 100 milyar
(katanya)


emoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Kemampuan literasi dan membaca agan di atas musti ditingkatkan lagi. emoticon-Cape d...

Sudah jelas berita di atas bahwa PSI diajak PKS dan PAN supaya jumlah kursi pas 9 dan bisa mengusung calon untk menandingi Gibran.
emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh qavir
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
g masalah kalo yg jd gibran, toh prosesny lewat pemilu juga, yg salah pks kaga yakin ngeluarin kaderny padahal partai islami lho kok g pede ngeluarin kader sendiri
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
orang-orang munafik yang sok suci dan anti suap katanya.....

emoticon-Wakaka
y bagus kalo ad integritas

tp bnyk yg komen jelek2 ya

makanya kalo membaca jgn d skip2 yak

setau ane ada minimal kursi DPRD untuk ajuin calon, makanya d katakan PSI walau 1 Kursi
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
hahahaaaa
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di