Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

uliyatisAvatar border
TS
uliyatis
Cara Agar Anak Merasa Istimewa, No 5. Jangan Pernah Lakukan
Tips Agar Anak Selalu Merasa Istimewa

Cara Agar Anak Merasa Istimewa, No 5. Jangan Pernah Lakukan

pinterest

Anak adalah anugerah terindah yang diberikan Allah kepada setiap pasangan di muka bumi ini. Kok anugerah? Yap, karena tidak semua pasangan diberi amanah untuk menjaga titipan Allah ini.

Sehingga, sudah selayaknya anak menerima perlakuan khusus agar mereka selalu merasa istimewa di mata kedua orang tua mereka.

Mungkin bagi gansist yang masih sendiri, belum memiliki pasangan, tentu saja bisa menyimak saja di sini, sambil mengingat kenangan ketika masa kecil dulu.

Nah, apa saja yang harus kita lakukan nih, agar anak merasa spesial dan tumbuh kembangnya maksimal, sehingga mampu mengembangkan potensi yang ada dalam diri mereka? Yuk, sobat kaskus boleh tetap di sini. Kita sama-sama mengulik dan diskusi.

Assalammualaikum

Selamat datang di threat terbaru

Doa dan salamku buat gansist semua

Semua anak pada dasarnya adalah spesial dan lahir bagaikan kertas kosong. Tinggal bagaimana kita menggoreskan karakter dan warna di sana, membentuknya menjadi anak yang penuh dengan potensi.

Nah, untuk itu, kita perlu nih, memberikan beberapa sentuhan agar anak, merasa mereka adalah istimewa dan senantiasa menjadi permata dalam hidup orangtua mereka.

Apa saja yang harus dilakukan agar pribadi anak tumbuh menjadi istimewa?Ini dia :

1. Curahkan kasih sayang dengan lembut

Anak-anak biasanya sangat suka jika diperlakukan dengan lembut dan penuh kasih sayang. Kita bisa melakukan cara ini, untuk membuat anak merasa bahwa mereka adalah memang anak yang benar-benar spesial di mata orang tuanya.

Sobat kaskus bisa melakukan dengan cara memeluk atau mencium kening dan pipi anak. Bisa mengelus kepala buah hati maupun menepuk pundaknya.

2. Memberi perhatian dan meluangkan waktu

Anak akan merasa sangat diperhatikan dan merasa istimewa jika orang tuanya selalu meluangkan waktu, pada anak. Bisa dengan memberikan perhatian pada anak dengan cara meluangkan waktu dengan cara memperhatikan buah hati dalam kegiatan sehari-hari seperti menemani belajar di rumah, bermain maupun selalu ada ketika buah hati mau curhat tentang permasalahan yang sedang dihadapin anak.

3. Lakukan kontak mata pada anak

Anak merasa sangat istimewa jika kita nih, sobat kaskus selalu melakukan kontak mata dengan anak. Menatap dan memperhatikan anak, bisa kita lakukan, dengan lembut. Dengan begitu, mereka bisa merasakan bahwa mereka memang benar-benar istimewa.

4. Membiasakan melibatkan anak dalam kegiatan orangtua

Ini bisa dilakukan agar keterikatan emosi dengan anak tetap terjaga. Buah hati bisa diajak beribadah bersama, seperti salat atau mengaji bersama, ke pasar atau membeli keperluan sehari-hari. Bisa juga diajak arisan atau kegiatan santai lainnya, seperti membantu memasak di dapur, membersihkan rumah yang bisa membuat anak merasa bahwa mereka memang diperlukan kehadirannya.

5. Hindari bersikap kasar baik dengan perkataan maupun perbuatan

Biasanya, anak yang menerima perlakuan kasar dari orangtuanya, sering menjadi pemurung dan merasa tidak istimewa. Bahkan cenderung akan berdampak pada perkembangan mental pada si anak nantinya. Tak jarang, anak akan mengalami trauma pada proses tumbuh kembang anak.

Cara Agar Anak Merasa Istimewa, No 5. Jangan Pernah Lakukan

pinterest

Demikianlah, nih, sobat kaskus, semoga anak-anak, buah hati kita tercinta nantinya akan selalu merasa istimewa. Sehingga pada akhirnya, akan tumbuh menjadi pribadi yang tangguh di masa yang akan datang.

BELAJAR BERSAMA BISA dan TERIMA KASIH

Jangan lupa tinggalkan jejak indah berupa cendol, rating dan komen yang baik ya ...

Opini pribadi
Referensi :
di sini
Diubah oleh uliyatis 23-07-2020 03:43
tien212700
qoni77
mashbrow
mashbrow dan 22 lainnya memberi reputasi
23
4.8K
96
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan