CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ace Hasan soal KAMI: Selamatkan Bangsa Tak Cukup Hanya Buat Deklarasi-deklarasian
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2a2116f4ae2f0edc4f6983/ace-hasan-soal-kami-selamatkan-bangsa-tak-cukup-hanya-buat-deklarasi-deklarasian

Ace Hasan soal KAMI: Selamatkan Bangsa Tak Cukup Hanya Buat Deklarasi-deklarasian

Ace Hasan soal KAMI: Selamatkan Bangsa Tak Cukup Hanya Buat Deklarasi-deklarasian
TB Ace Hasan Syadzily Foto: Fitra Andrianto/kumparan

Partai Golkar menilai pembentukan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang digagas oleh Din Syamsuddin cs tidak cukup untuk membawa perubahan bagi bangsa ini. 


Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyebut saat ini butuh kerja nyata seperti yang dilakukan pemerintahan Jokowi. 


"Menyelamatkan bangsa Indonesia ini tidak cukup hanya membuat deklarasi-deklarasian. Menyelamatkan bangsa ini harus dilakukan dengan kerja-kerja yang konkret dan nyata," kata Ace dalam keterangannya yang diterima kumparan, Senin (3/8). 


Dalam penanganan pandemi COVID-19 misalnya, pemerintah, kata Ace, sudah berupaya melakukan penanganan di sektor kesehatan, ekonomi hingga sosial. Termasuk menjaga stabilitas ekonomi agar tak berdampak parah pada masyarakat. 


"Presiden Jokowi tidaklah diam di tengah pandemi COVID-19 yang melanda tidak hanya di Indonesia, tapi juga di dunia. Semua sedang bekerja keras agar bangsa ini dapat menekan dampak COVID-19 yang begitu sangat kuat mempengaruhi segala hal," ujarnya. 


Ace Hasan soal KAMI: Selamatkan Bangsa Tak Cukup Hanya Buat Deklarasi-deklarasianDin Syamsuddin Foto: Helmi Afandi/kumparan


"Di saat negara-negara lain sedang mengalami resesi ekonomi, Presiden Jokowi dengan para menteri-menterinya terus berusaha menjaga stabilitas ekonomi dan menahan laju pelambatan ekonomi akibat pandemi COVID-19 ini," lanjutnya. 


Ace lantas menyebut tak ada alasan bagi sejumlah pihak yang kerap menyebut bahwa pemerintahan kini menyimpang. Apalagi dengan kebijakan yang dikeluarkan. 


Seharusnya, pihak-pihak tersebut harus bergotong royong membantu persoalan bangsa ketimbang menyalahkan apa yang sudah dilakukan pemerintahan saat ini. 


"Kalau dikatakan bahwa pemerintahan ini menyimpang, parameternya apa? Adakah yang dilanggar dari pengaturan negara yang selama ini dijalankan Pemerintahan Jokowi?"
- Ace.


Diketahui, anggota Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia dibentuk tokoh-tokoh yang selama ini kritis pada pemerintahan Jokowi. Selain Din Syamsuddin, ada juga Rocky Gerung, Refly Harun hingga Said Didu. 


Refly Harun mengatakan, pembentukan KAMI dilakukan lantaran pemerintah dianggap belum dapat memenuhi seluruh hak konstitusional masyarakat. Yaitu, melindungi, mencerdaskan, hingga mensejahterakan bangsa. 


"Negara abai melaksanakan tugasnya karena kalau kita sudah terlindungi kita sudah cerdas kita sudah sejahtera maka tidak perlu lagi orang turun ke jalan. Tidak perlu lagi orang buat KAMI lagi dan sebagainya," kata Refly, Minggu (2/8). 


"Tetapi karena pemerintah atau penguasa belum mampu atau tidak mampu melaksanakan tugas dan kewajibannya maka kemudian jangan salahkan kalau komponen masyarakat memenuhi hasrat dan keinginannya sendiri tentu dengan jalan yang konstitusional juga," imbuhnya.


Spoiler for Sumber:




profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Ah... Itu kan barisan sakit hati...


emoticon-Leh Uga
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Gerombolan omdo....omong doang

Prestasi tuk bangsa zonk...

Kerjaan hari2 nyinyir...

Trus mau diharapin apa dari nih gerombolan..

Kecuali refly yaa lumayanlahemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trimusketeers dan 2 lainnya memberi reputasi
Sudahkah ada yang tanya apa aksi selanjutnya setelah deklarasi?ngasih kerjaan ke pekerja yang di PHK dan di rumahkan?kasih bantuan baik sembako maupun tunai ke rakyat miskin tanpa pekerjaan rata tanpa ada satupun yang ga kebagian sampe mereka mampu untuk mendapatkan penghasilan?

Klo nda ada langkah nyata untuk rakyat, mendingan memberi sumbangan pikiran biar bisa dijalankan sambil diawasi.ketimbang apa2 kritik, apa2 nyinyir.bangsa yang besar dan rakyat makmur dipimpin,dibangun oleh orang-orang besar,cendekiawan yang bersama-sama memikirkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat seluruhnya tanpa terkecuali.tapi klo cuma sekedar mementingkan perutnya dan segelintir orang yang ada di kanan kirinya?apakah itu bagus?
profile-picture
profile-picture
cjava dan gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh bghifari
Yg ente maksud bukan deklarasi emoticon-Marah tapi deklamasi. Klo deklarasi yak ada syarat dan ketentuan yg kudu dipenuhi. Klo gak dipenuhi jadi nya deklamasi. emoticon-DP
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Kok ane lihat ada si arcandra tahar di sana ya
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Tipikal manusia cari jabatan/uang dengan cara instan emoticon-Big Grin


Bat@!
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
ohh pantesan ada refly
Pesan moralnya Kami bukanlah Aku..emoticon-Traveller
BSH 10th mulai gila dengan imajinasi jabatannya..
Biarin aja, mereka cuma kaum2 sakit hati yang gak digubris karena sampai sekarang pemberitaan korona masih masiv. Seolah-olah ingin mencari perhatian publik, kaum2 itu justru malah membuat gaduh dengan narasi "Indonesia perlu diselamatkan".

Ironisnya, pengagasnya justru kaum2 terpelajar. Mereka seolah jadi bodoh, tak bisa membaca kondisi saat ini dan memanfaatkan aji mumpung korona sebagai momen menjatuhlan kredibilitas pemerintah yang sedang sibuk akibat pandemi korona menghantam semua lini kehidupan.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
cukup disayangkan aja refly masuk ke jajaran KAMI..

tapi pasti ada udang dibalik adonan emoticon-Ngakak
profile-picture
secer memberi reputasi
Rombongan Sampah gk nimbrung nih..?!
emoticon-Leh Uga
Mereka para pembentuk Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia cuma untuk menghabiskan waktu luang mereka aja tuhemoticon-Cool
Deklarasi dolo, demonya belakangan


Iye demo, aksi apalagi yang kalian harapkan?


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di