CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
Kata Sejarawan, Wabah Flu Spanyol Diselesaikan oleh Masyarakat Sendiri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f27c9d4337f9358263537ed/kata-sejarawan-wabah-flu-spanyol-diselesaikan-oleh-masyarakat-sendiri

Kata Sejarawan, Wabah Flu Spanyol Diselesaikan oleh Masyarakat Sendiri

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 4
Klo dulu mgkn ga terlalu dipikirin, apalagi msh kolonial belanda yg notabenenya lg ngejajah indonesia
Quote:
ane fokus pada tulisan tersebut, justru inilah yang dilupakan saat ini bahkan diremehkan.
Quote:
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Serat Centini?? ttg Herbal n Ayurvedi ala Nusantara tho?


emoticon-Bingung
mengutip


Harusnya sih kita bisa selangkah lebih pintar ya dibandingkan masyarakat Hindia Belanda pada tahun 1918 lalu. Secara, kita kan udah punya berbagai riset dari pengalaman pandemi yang pernah terjadi dibandingkan masyarakat kala itu. Jadi ya kalau mereka aja bisa terus waspada selama pandemi belum berakhir, masa kita enggak?


bisa, tp hanya 30 persen yang make masker dengan benar, sisanya, mlorot semua.

profile-picture
trz098 memberi reputasi
Jaman segitu jerinx belum lahir
Kita udah selangkah kok lebih pintar, atau paling tidak sedikit berbeda dengan dahulu.. kalau dahulu, pemerintah kolonial abai, masyarakat inisiatif bikin jejamuan untuk pengobatan ga dianggap pembohong dan tidak dilaporkan ke polisi..

Berbeda dengan jaman sekarang, ketika pemerintah abai, masyarakat inisiatif bikin jamu pengobatan, maka dituding melakukan pembohongan dan dilapor ke polisi.

emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
jangan lupa, flu spanyol terjadi jaman belanda. Jadi pemerintah hindia belanda bukannya abai, mereka cuma ngurua bule2 dan kelompok elit. sementara kalo pribumi ya dibiarin aja...
Ngeri bgt emang wabahnya
Kesadaran masyarakat masih kurang,beberapa kali nemuin dijalan pada ga pake masker emoticon-Hammer (S)
Harusnya sih bgitu.. dan mudah2an juga gitu skrg hmmmm
Halaman 4 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di