zatilmutieAvatar border
TS
zatilmutie
[COC Reg. Sukabumi] Puncak Heas, Bahtera Di Atas Awan Icon Wisata Baru Sukabumi
Sukabumi Punya Negeri di atas Awan



Sukabumi, kota dan kabupaten yang dikenal memiliki pesona alam nan memukau. Bertetangga dengan kabupaten Cianjur dan Bogor, membuat kota ini kebagian juga area pegunungan bersama di bagian utara. Tiga kota ini memang disatukan dengan sebuah gunung yang bernama Gunung Gede Pangrango. Spot cantik yang bisa ditemui di gunung ini pun beragam, dari mulai Konservasi Alam Geopark Bodogol, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, dan Selabintana.

Namun, Sukabumi ternyata tak hanya punya wilayah utara yang sejuk dengan dataran tinggi dan pegunungan. Sukabumi selatan yang mulai viral dengan sebutan Pajampangan, kini menggeliat dalam sektor pariwisata alam. Sebut saja Geopark Ciletuh yang menawarkan panorama alam laut, hutan hujan tropis dan habitat pesisir yang eksotis.

Daerah Pajampangan yang dikenal dengan daerah berikut ini : Surade, Jampang Kulon, Cibitung, Ciracap, dan Tegalbuleud ini kini menggebrak dunia pariwisata dengan view alami nan perawan. Sukabumi selatan memiliki daerah yang juga dataran tinggi. Jampangkulon salah satunya. Puncak Heas, spot wisata ciamik ini dalam sekejap menjadi buah bibir karena keindahan alamnya yang bak di negeri fantasi.


Perahu unik di Puncak Heas Sukabumi


Lokasi Puncak Heas

Tentunya Anda bertanya-tanya mengenai keberadaan Puncak Heas ini. Yupz, Gansis tak perlu susah payah, sekarang bisa cek di google maps. Atau bisa mencatat alamat ini, Kp. Cihaur Desa Bojongsari Kec. Jampangkulon Kab. Sukabumi. Lokasinya berdekatan dengan Kecamatan Surade tempat dimana Pantai Minajaya dan Ujung Genteng berada, namun untuk menuju Puncak Heas ini. Dari arah kota Sukabumi melaluinya jalur Pelabuhan Ratu atau langsung melalui Lengkong. Berhenti di alun-alun Jampang kulon, sekitar empat Kilometer arah ke Pasar Cinagen, dari arah Kiara Dua, belok kiri dan sebaliknya arah dari Surade, belok kanan, masuk jalur ke arah Desa Bojongsari, setelah lewat kantor desa, ada perempatan ambil kiri, lurus, lalu ambil kanan, ada mesjid, sekitar 2 km ke Puncak Heas ini.


Lokasi di Google Maps


Jika Gansis takut nyasar. Bisa langsung bertanya kok ke penduduk setempat, dijamin mereka bakal nunjukin area yang dituju. Karena, Puncak Heas ini sekarang menjadi icon wisata dari Jampangkulon Khususnya Desa Bojongsari, Pemerintah setempat mendukung sepenuhnya perkembangan tempat wisata ini. Jadi kalau gansis berniat ngetrip ke Sukabumi selatan, akan mendapatkan berbagai spot wisata alam. Selain menikmati view cantik khas negeri awan, Agan Sista juga bisa melihat indahnya ngarai hijau yang dialiri lekukan sungai dan tentunya view sawah yang menyejukkan mata.


Nah, jika sudah sampai di lokasi Gansis akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang tersedia, diantaranya:

Kursi santai untuk melepas lelah


Kursi-kursi yang dinaungi rindang pepohonan


Menikmati senja ditemani secangkir kopi dan temaram lampu


Spot Bahtera di atas awan yang instagramable


Bahtera di atas awan


Spot swafoto nan unik dan romantis


Ikon Love untuk pecinta fotografi



Saung Unik untuk menikmati semilir angin dan nasi liwet



Artis Olla Ramlan menikmati liwet di Puncak Heas


Nah Gansis pasti tertarik dong🥰, jangan lupa kosongkan memory ponsel atau kamera dan pastikan ponsel Gansis full Baterai, ya🤗. Abadikan kenangan keindahan dari Puncak Heas ini di gadget Anda lalu share ke medsos, ya.

Coba lihat nih, jepretan cantik dengan background yang super ciamik.










Nah, Bagaimana dengan Agan dan Sista? Yuk, masukan ke list destinasi Akhir tahun ini. Oke, Gansis, itulah sedikit ulasan saya tentang Puncak Heas Sukabumi. Mari jaga alam kita, buang sampah pada tempatnya🥰.


Sumber dan Referensi:

Fanspage FB Puncak Heas

FB Asep Bebek

Akun facebook Kang Imex Putra

Akun Facebook Aris Nurdiansah

Google Maps

Grup Facebook Wisata Alam Puncak Heas



Cianjur, 30 Juli 2020


Zatil Mutie
Diubah oleh zatilmutie 30-07-2020 09:57
miftakhana
betiatina
miaaulia99
miaaulia99 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
2.7K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan