partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Instagram Segera Rilis Fitur Baru yang Mirip Tik Tok, Persaingan Ketat Gan!

Bukan rahasia lagi kalau Tik Tok sekarang lagi buming di beberapa negara. Platform asal China ini menjadi pilihan banyak orang untuk mengeksplor kemampuan mereka. Instagram dan Facebook pun sempat merasa tersaingi oleh platform ini. Banyak yang bilang kalau orang milih Tik Tok karena di Tik Tok penggunanya gak ada yang namanya "jaim" GanSis...hahaha

Nah untuk menyaingi eksistensi Tik Tok, Instagram lagi nyiapin fitur baru yang mirip banget dengan Tik Tok. Fitur ini direncanakan rilis pada awal Agustus 2020 di Amerika Serikat dan kemudian akan menyusul ke 50 negara lain. Fitur anyar ini diberi nama Reels. Dengan fitur ini pengguna bisa merekam dan mengedit klip video 15 detik sambil memutar musik. Pengguna juga bisa menggunakan audio dari video orang lain, seperti yang biasa dilakukan di Tik Tok.

Kemungkinan besar fitur ini akan tersedia di fitur instagram stories. Jadi nantinya kontennya hanya akan bertahan selama 24 jam setelah di posting. Akan tetapi IG nampaknya akan menyediakan pilihan bagi pengguna untuk mempublikasikan konten tersebut ke timeline mereka.

Tindakan “meniru” yang dilakukan platform milik Facebook ini bukan kali ini aja dilakukan GanSis. Sebelumnya IG juga pernah mereplikasi fitur populer dari aplikasi lain. Seperti fitur instagram stories yang ditiru Facebook dari Snapchat. Dan sekarang fitur tersebut justru lebih populer setelah di replikasi Instagram.



doobey
botzilla
over.power
over.power dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.2K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan