CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tak Tergoyahkan, 'BATU RAKSASA AJAIB' Ini Melawan Gravitasi Selama Ribuan Tahun !
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2507fac82084572b534864/tak-tergoyahkan-batu-raksasa-ajaib-ini-melawan-gravitasi-selama-ribuan-tahun

Tak Tergoyahkan, 'BATU RAKSASA AJAIB' Ini Melawan Gravitasi Selama Ribuan Tahun !

Tak Tergoyahkan, 'BATU RAKSASA AJAIB' Ini Melawan Gravitasi Selama Ribuan Tahun !


Tak Tergoyahkan, 'BATU RAKSASA AJAIB' Ini Melawan Gravitasi Selama Ribuan Tahun !
Batu vaan irai kal

Mungkin gansis sudah sering ya mendengar atau membaca berbagai artikel yang menulis tentang fenomena batu-batu "AJAIB" yang ada diseluruh dunia,
tapi pernahkah gansis mendengar tentang 'BATU VAAN IRAI KAL'?
yap, batu ini kayanya memang masih kurang populer ditelinga kita ketimbang batu-batu fenomenal lainnya, tapi pastinya bukan batunya PONARI ya emoticon-Ngakak (S)
batu Vaan Irai Kal atau kalau ane baca disalah satu artikel diartikan sebagai Batu Dewa Langit ini memang cukup menarik, tak hanya dari segi kisah dan sejarahnya, tetapi posisi batu ini juga mengundang rasa kagum dan penasaran yang luar biasa.

Tak Tergoyahkan, 'BATU RAKSASA AJAIB' Ini Melawan Gravitasi Selama Ribuan Tahun !
batu krishna butter ball dan pengunjung

Batu Vaan Irai Kal atau dikenal juga sebagai Krishna Butter Ball berada di kota bersejarah Mahabalipuram, India, batu berbentuk bundar dengan ukuran yang sangat besar ini terlihat seperti menolak untuk menyerah pada gaya gravitasi atau dorongan para wisatawan yang penasaran untuk mendorongnya.

Tak Tergoyahkan, 'BATU RAKSASA AJAIB' Ini Melawan Gravitasi Selama Ribuan Tahun !
batu dengan posisi melawan gravitasi

Batu raksasa itu tampaknya membeku tak tergoyahkan di atas bukit tempat ia duduk selama ribuan tahun, yang aneh adalah posisi batu ini berada pada lereng curam yang seharusnya dengan sangat mudah dia menggelinding kebawah dan sampai hari ini tidak ada yang tahu pasti mengapa itu bisa terjadi. Batu besar itu kemungkinan besar adalah gletser yang terdampar dalam posisi kebetulan di atas bukit, tetapi legenda lokal memiliki versi lain dari cerita itu dibalik batu unik ini. Menurut mitologi Hindu, ketika dewa agung Krishna masih bayi, dia suka mencuri mentega. Lalu mengikuti tradisi ini, batu raksasa itu disamakan dengan sesendok besar mentega murni yang dijatuhkan dewa tepat diatas bukit tersebut.

Tak Tergoyahkan, 'BATU RAKSASA AJAIB' Ini Melawan Gravitasi Selama Ribuan Tahun !
batu vaan irai kal tak tergoyahkan

Seperti yang ane jelaskan diatas, sebenarnya nama asli dari batu itu adalah "Vaan Irai Kal," yang kemudian diterjemahkan menjadi "Batu Dewa Langit," dan menurut satu sumber, ada nama lain yang lebih menyenangkan diberikan oleh pemandu wisata setempat untuk batu itu. Namun dianggap kurang cocok hingga akhirnya lebih dikenal dengan nama Krishna Butter Ball.

Tak Tergoyahkan, 'BATU RAKSASA AJAIB' Ini Melawan Gravitasi Selama Ribuan Tahun !

Posisi batu yang anehnya bisa begitu sangat seimbang walaupun berada pada posisi miring di lereng batu yang licin membuat batu ini kemudian menjadi ramai dikunjungi oleh wisatawan luar, banyak artikel-artikel yang kemudian semakin menambah viral batu aneh ini.
Saat ini Bola Mentega Krishna adalah tempat wisata yang sangat populer. Pengunjung yang penasaran terlihat mencoba untuk berada di belakang batu dan mendorongnya ke bawah bukit. Sejauh ini tidak ada kekuatan manusia yang mampu menggerakkan batu mentega tersebut.

Tak Tergoyahkan, 'BATU RAKSASA AJAIB' Ini Melawan Gravitasi Selama Ribuan Tahun !
kokoh berdiri disudut miring

Nah gan, itulah sedikit penjelasan tentang Batu Bola Mentega di india yang kemudian menjadi viral saat ini karena memang posisi batu tersebut dianggap aneh alias melawan gravitasi bumi, menurut gansis keren ga nih batunya? emoticon-Big Grin

--------------------------------------------------------------------------------------------------






Penulis : ARIELASHOP
Refensi : Link 1Dan Link 2
Picture : Google
-arielashop 2020-


emoticon-Rate 5 Star emoticon-Wagelaseh emoticon-2 Jempol emoticon-Wagelaseh emoticon-Rate 5 Star

profile-picture
profile-picture
profile-picture
AnakCucuAdamAs dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh arielashop
Halaman 1 dari 2
Bukan batu kaleng-kaleng nih, kalo ada di indonesia pasti udah ngegelinding kebawah didorong sama alay emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan Kaskus.TV. memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
keren nih batunya, tapi itu ngga dikasih pembatas ya?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
wrbyasaah itu batu ribuan tahun tak tergoyahkan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Batu petirnya ponari mana gan ? emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Hati para jomblo yang dingin dan membatu jg suka melawan gravitasi.
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
sinyoirwan dan kakekane.cell memberi reputasi
Dasar batu lu, sukanya melanggar hukum (hukum gravitasi)
Quote:


Tak Tergoyahkan, 'BATU RAKSASA AJAIB' Ini Melawan Gravitasi Selama Ribuan Tahun !
profile-picture
profile-picture
aripmaulana dan kakekane.cell memberi reputasi
There are very few problems which can't be solved by a suitable application of high explosives
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
ini baru tekad sekeras batu, tak tergoyahkan 😁👍
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh santuyman22
gw serem sendiri liatnya, misal orang yg di bawahnya itu lagi asik foto2 tiba2 gelinding batunya emoticon-Takut
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


hahahaa iya bener gan, ribuan tahun tak tergoyahkan tapi pas kita lagi dibawahnya malah ngegelinding kan ga lucu emoticon-Big Grin
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
ada juga yg batu melayang kok bisa ya emoticon-Takut
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Mungkin perlu seseorang yg menyentuh batu itu dengan hati. Agar batunya lepas dari kutukan.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Dasar batu
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Seperti cintaku padamu .. tak kan tergoyahkan oleh waktu ..emoticon-Bettyemoticon-Betty
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Itu prank sebenernya ada besi yang di tancep di tengah2 batu emoticon-Leh Uga
batu oh batu mengapa engkau kuat?
mantul betul
Masa engga ada penjelasan ilmiah nya Gan?
udah dilem pake altecon tuh
Diubah oleh abangijokuning
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di