CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f1e50230577a90b150018ff/dikecam-as-prabowo-tetap-borong-11-jet-tempur-buatan-rusia

Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia

Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 7
BTW Rusia itu komunis loh. Itu barisan kadrun ga ada yg protes kita belanja dari negeri komunis.
profile-picture
trac0ne memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
rencana pengirimannya kapan? timbul tenggelam mulu nih berita sukhoi nya
tak apeu la,, dulu juga pernah beli pawwat nya israel oleh pak LBmoerdani
mungkin punya Rusia lebih Hebat daripada punya nya USA...

emoticon-Cendol Gan
AS ngapa spaneng Indonesia beli jet tempur russia? wkwkwk seriusan nanya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
So pasti amrik meradang gan, soalnya klo beli dari mother russia, indo agak susah dikontrol sm amrik, contoh jaman pak harto ketika indonesia kena embargo dari amrik, pesawat tempur banyak yg ngedongkrok aja tuh.. Sparepart dikanibalin..
Keknyaaa nafsu banget beli alutsista
Su35 ganti sama f16 aja.. emoticon-Wakaka
gak pp yang penting rusia punya nuklir juga.
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia


VS

Nuclear

siapa yang menang? emoticon-Embarrassment
Quote:


FYI, reaktor uranium generasi lama hanya memakan 5% dari total bahan bakar. Maka 95% massanya jadi limbah yang disimpan.

Tapi.. reaktor generasi thorium malah bisa "memakan" 90% limbah itu sebagai bahan bakar sampai hanya tersisa 5% saja dari massa awal.

Limbah nuklir dari reaktor generasi awal bisa bertahan ratusan tahun sampai radioaktivitasnya turun ke level aman. Tapi limbah dari reaktor thorium hanya butuh puluhan tahun saja (20 tahun kalo ga salah)

Asumsinya 1 reaktor 200Mw butuh 1 ton bahan bakar setahun, maka dalam setahun sisanya hanya tinggal 50kg saja. Itu dimensinya gak lebih gede dibanding 1 sak semen

Jika peluruhan radioaktifnya butuh 20 tahun, maka satu reaktor hanya butuh ruang penyimpanan yang cukup untuk 20 sak semen.

Kalo dibandingkan dengan limbah abu batubara di PLTU, mungkin setara dengan limbah PLTU 1 hari
Borong semua aja pak emoticon-Big Grin wkwkwk asal sesuai sama dana dan siap buat perawatannya emoticon-Big Grin
Quote:


Mesin jet dimodif pake mesin suprafit emoticon-Ngakak
borong² nih ceritanya.. beli typhoon skalian sukhoi yaa.. mantap bener dah.. lg banyak duit kemenhan nih
Buatan rusia keknya emang lebih jos ketimbang buatan amrik
emoticon-Bingung emoticon-Bingung
Kalo beli jet tempur kayak gitu dapat komisi gak ya? Kalo dapat, siapa aja yg kebagian?
jadi yang mana dong
Mabok belanja nih kemenhan
Banyak juga yang dibeli hmmmm...
pesawat jadul , pake Triple-A juga jatuh
kalau biker bilang mah knalpotnye aje nyaring, larinye mah ga ada

emoticon-Ngakak
Diubah oleh ThinSkunk
Halaman 6 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di