CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Misteri Kematian Mahasiswa UI Akseyna Muncul Lagi ke Publik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f240a8aa2d19568b76e7512/misteri-kematian-mahasiswa-ui-akseyna-muncul-lagi-ke-publik

Misteri Kematian Mahasiswa UI Akseyna Muncul Lagi ke Publik

Misteri Kematian Mahasiswa UI Akseyna Muncul Lagi ke Publik

TEMPO.CO, Jakarta - Kasus kematian mahasiswa Universitas Indonesia, Akseyna Ahad Dori kembali mencuat ke publik. Ini bermula dari unggahan seseorang dalam media sosial Twitter.

Akun Twitter, @gilselalubenar memposting kasus kematian Akseyna dalam bentuk cerita ringkas yang dikemas menjadi kurang lebih 70 postingan.

“Mahasiswa UI yang ditemukan tewas mengambang di Danau Kenanga. BUNUH DIRI atau DIBUNUH? – A Thread –,” tulis postingan awal cerita tersebut, Rabu 15 Juli 2020.

Akun Twitter tersebut memposting 11 poin yang dianggap penting sebagai kronologi kematian mahasiswa jurusan Biologi, FMIPA UI tersebut. Mulai dari sebelum jasadnya ditemukan hingga beberapa hari setelahnya

Kasus ini awalnya diduga sebagai kasus bunuh diri, namun dalam penyelidikan ditemukan banyak kejanggalan dalam kematiannya. Salah satunya adalah ditemukannya surat wasiat yang tak seutuhnya ditulis oleh Akseyna hingga kasus ini beralih menjadi kasus pembunuhan,” tulis akun tersebut.

Akun @gilselalubenar juga memposting dugaan konspirasi dalam kasus kematian Akseyna. Karena sebelumnya pihak kepolisian menetapkan Akseyna mati bunuh diri.

“Kasus ini diduga kasus bunuh diri, sehingga polisi terlambat memberikan garis polisi dan membuat tkp menjadi rusak karena sudah didatangi banyak orang, garis polisi juga terlambat dipasang dikamar kos Ace (panggilan Akseyna). Hal ini membuat kamar Ace sudah diakses oleh beberapa orang,” tulis @gilselalubenar.

Postingan yang diupload pada Rabu 15 Juli 2020 tersebut kini telah mendapatkan 18 ribu komentar dan retweet serta 67 ribu orang menyukai postingan tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Azis Andriansyah belum memberikan keterangan terkait kejadian tersebut.

Diketahui, Akseyna Ahad Dori ditemukan tewas mengambang d Danau Kenangan, Universitas Indonesia pada tanggal 26 Maret 2015. Saat ditemukan, Akseyna sempat sulit dikenali karena badannya telah membengkak, lebam di wajah dan tidak ada identitas dalam tubuhnya.

Akseyna mengenakan jaket hitam, kaos putih polos, celana hijau dan menyandang sebuah tas ransel yang berisi batu seberat 14 kg saat ditemukan.

Kapolresta Depok yang saat itu dijabat Komisaris Besar Ahmad Subarkah menyebut Akseyna mati karena bunuh diri. Namun, dugaan itu kemudian diubah Ace mati karena dibunuh.

Ini diperkuat karena polisi menganalisis tulisan secarik kertas yang ditemukan di kamar Ace, ditulis oleh dua orang. Selain itu, ada sobekan di sepatunya yang diduga rusak karena dia diseret pelaku menuju Danau Kenanga.

Tapi dugaan itu tak pernah terungkap, hingga kini total sudah ada 6 Kapolres yang menjabat di Polres Depok, kematian Akseyna masih menjadi misteri yang belum terpecahkan.

https://metro.tempo.co/read/1365886/...k/full?view=ok

Masih misteri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 15 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
seandainya Hercule Poirot bukan tokoh fiksi
mungkin misteri pembunuhan ini bisa terpecahkan

rajin amat kuliah bawa 14kg di tas , itu buku , mau camping , apa mau di tenggelmkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ThinSkunk
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kasian banget sama orangtuanyaa sih ane. masih misteri banget ini
profile-picture
profile-picture
entop dan nomorelies memberi reputasi
turut nyimak.
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
entop dan nomorelies memberi reputasi
suspectnya tu seseorang yg mengaku kawan ace yg sering singgah di kost an ace pasca kejadian. dah itu aja menurut saya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sijontor dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Motif terkuatnya apa?

Asmara? Bermasalah Ama politikus?

Atau apa?

Kok bisa Ampe polisi "mengabaikan" ni kasus?

Klu masalah Cemen aja ya seandainya emg dibunuh ya kasus pembunuhan biasa lah ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
emoticon-Ngakak dengan batu 14KG bunuh diri.. gue yg berotot aja berat bener ngangkat apalagi nih bocah kurus... wereng kita masih ga mampu yg ginian mending cari uang mereka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DarkenCloud dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh a.muzakki
Maap usul: Itulah sangking banyaknye kes "unsolved" di US, maka dokumenter film Unsolved Mysteries diadakan.

selain sebagai catatan sejarah yang "terbuka", juga agar pihak kepolisian berusaha "solved case"

pun dengan bantuan-interaksi info penonton "anonim" beberapa kebuntuan menjadi solved yess. emoticon-thumbsup




profile-picture
profile-picture
profile-picture
Adit.m.n dan 11 lainnya memberi reputasi
Jadi the X-File emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
entop dan nomorelies memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Negara ini perlu agensi detektif swasta gak bisa berharap doang ama polisi emoticon-Smilie, polisi mah ibarat kata males yg penting laporan kes selesai dpt poin, gaji dah pasti keterima juga saban bulan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Adit.m.n dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Itu ada batu 14kg di ransel
Itu batu akik atau gmn?atau dia mau tawuran?
Lah batu 14kg di dlm tas

Klo niat bunuh diri car gt,pasti gagal lah,lha wong di tas,gampang aja ngelepas nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Banyak bgt kasus pembunuhan ga terungkap oleh polkis
-pembunuhan cewek cantik dua org di batam yg salah satunya tewas di selokan dkt hotel smp skrg belum terungkap pelakunya.pdhal kasusnya dah bertahun tahun
-pembunuhan Anjani di bandung ini juga mslh blm terungkap
-pembunuhan siswi smk bogor ,pelakunya pdhal tertangkap kamera cctv,smp skrg juga pelakunya ga jelas
-pwmbunuhan janda cantik di sidoarjo yg tewas di rumahnya ..ini pelakunya blm juga terumgkap..

emoticon-Malu

Yg miris kasus ini ,dah lapor polisi br ketahuan 10 thn kemudian,Misteri Kematian Mahasiswa UI Akseyna Muncul Lagi ke Publikemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
topana dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh albetbengal
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
klo memang pembunuhan dan pelakunya mahasiswa, tu orangnya udah lulus kali ya. lol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
Bahaya urusan sama siplongo & wereng emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan entop memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
kasian banget yaa, ini padahal kasusnya udah lama
kasian orang tuanya
profile-picture
entop memberi reputasi
Wereng bisa apa emoticon-Leh Uga
profile-picture
entop memberi reputasi
Quote:


Nangkap joko chandraemoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
hasbi93 dan entop memberi reputasi
Ini kesundul lagi ama berita fetish fetish emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
entop dan fitriasarina memberi reputasi
Kasian banget kasusnya masih ngambang
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan entop memberi reputasi
Masih menjadi misteri...muatan apa atas pembunuhan si alm.. emoticon-Bingung
profile-picture
entop memberi reputasi
Quote:


Otomatis klu di buang ke air ,sidik jari mungkin ga kedeteksi lg karena ilang kena airemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hasbi93 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di