CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa Orang Sunda Banyak Janda?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f22de5688b3cb6c0d11d9e0/kenapa-orang-sunda-banyak-janda

Kenapa Orang Sunda Banyak Janda?



Kenapa Orang Sunda Banyak Janda?

Duh, ngomongin janda bikin hati dag dig dug duerr! Ya, ga sih? Maklum Janda memang begitu menggoda, apalagi liat body mama muda bikin otak ga singkron atas dan bawah.

Thread ini bukan memyudutkan ras tertentu dan bukan bermaksud untuk SARA, dari sabang hingga merauke nusantara punya ciri khas tersendiri. Seperti Suku Minang identik dengan merantau, Suku Bugis identik dengan pelaut ulung, Suku Jawa identik dengan pekerja keras, suku Sunda identik dengan Janda Kembang yang begitu menggoda.

Kenapa Orang Sunda Banyak Janda?

Sunda memang memiliki kharismatik dari latar belakang yang kuat, wanita-wanita sunda pandai merawat diri. Terlihat dari pola tarian Jaipong wanita sunda memang memperlihatkan sisi sensual mereka, sudah pasti cara berdandan mereka pun lebih baik dan menjadi nilai plus.

Menurut mbah saya ada pepatah ajining rogo soko busono, wibawa seseorang itu dari pakaiannya. Disinilah wanita sunda dapat memberikan posisi yang menarik agar dilirik oleh para lelaki, bukan hanya cantik fisik tetapi cantik juga hatinya.

Kenapa Orang Sunda Banyak Janda?

Kecantikan wanita sunda tercetak dalam sejarah, ketika sosok putri yang bernama Putri Dyah Pitaloka Citraresmi dari Kerajaan Sunda dapat menundukkan seorang raja Prabu Hayam Wuruk yang memimpin kerajaan Majapahit (Jawa).

Kecantikan alami yang terpancar dari wanita sunda berasal dari makanan yang dikonsumsi, sayuran mentah seperti lalapan menjadi ciri khas yang memberikan kulit putih dan bersih serta mengeluarkan pesona kesehatan kulit yang alami.

Kenapa Orang Sunda Banyak Janda?

Indonesia pernah mengalami masa perceraian terbesar di tahun 1950, pertanyaannya kenapa? Di masa konflik, ekonomi yang memburuk, agresi militer Belanda yang membabi buta membuat peta Janda di Indonesia semakin membesar.

Perjanjian Linggarjati hingga terjadinya Bandung Lautan Api di tahun 1946 memaksa pejuang di Jawa Barat meninggalkan istri yang mengungsi ke hutan-hutan, disinilah tingginya janda di Jawa Barat dan nenek moyang kita dahulu sudah terbiasa menjadi janda, bahkan terbiasa berganti suami karena harus gugur di medan perang.

Kenapa Orang Sunda Banyak Janda?

Ini yang menyebabkan kenapa di sunda menjadi banyak Janda, mereka bangga karena suaminya mati menjadi pahlawan, membela tanah sunda yang mereka cinta. Namun sayang stigma itu pun melekat hingga kini. Ditambah lagi perseteruan antar suku sunda dan jawa memberikan percikan pikiran negatif tersendiri, hal ini diawali dari gagalnya putri sunda di persunting raja Jawa.

Namun berjalannya waktu di Indonesia sendiri stigma janda lambat laun menjadi lebih negatif, sedangkan angka perceraian di tanah sunda terjadi karena banyaknya mereka yang menikah muda. Ekonomi menjadi masalah tertinggi perceraian, hingga saat ini stigma janda banyak di daerah sunda seakan melekat di masyarakat.

Kenapa Orang Sunda Banyak Janda?

Padahal, zaman canggih seperti sekarang menurut data di suku lain pun banyak juga wanita yang jadi janda. Entah kenapa harus di kaitkan dengan suku sunda? Hal yang menarik ketika kita datang di desa-desa tanah pasundan faktanya memang banyak sih janda bertebaran, duh kok bisa ya?

Ealah cuk, ya jelas bisa namanya ga cocok ya divorce kok gitu aja repot!

emoticon-Leh Uga

Sumber : 1, 2, 3

Sumber gambar google

profile-picture
profile-picture
profile-picture
raliakbarrr dan 38 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh .Boyo.
Halaman 1 dari 10
Bonus.

{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pelunggreat dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sundaaaaaaa...
Lu ke Sukabumi..nyabak jokan dibawah 18taon breehh emoticon-Cool

#BATA ato DiTusbol Kaum Luth!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bagosmardikah dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
Auto ke jabar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zouck90 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
"Kalo masih cantik, masih laku ngapain setia..."

emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
himkar18 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Waduh....berat nih😵,ap pura2 kerja ke tanah Sunda tinggalin bini disini,pilihan sulit bre😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 3 lainnya memberi reputasi
kenapa org sunda banyak yg janda???karna hidup ini keras bro....hahahahha...
bedak ama gincu kgk dibeli dengan cinta... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 3 lainnya memberi reputasi

janda

jadi gini loh.

jaman dulu banyak pria sunda gugur di medan perang, akibatnya si wanita nikah lagi sama pria lain, bahkan sampai berkali kali. jadi status janda di kaitkan dengan kepahlawan mantan suami nya yg gugur di medan perang, dan itu sebuah kebanggaan bagi ce sunda.

kebanggaan itu kebawa sampai jaman now, padahal apa coba? gak ada hubungan sama kepahlawanan lagi, lah wong sekarang udah gak ada peperangan lagi, kecuali perang syahwat iya kali ya? anyway, status janda ce sunda udah salah kaprah, ce sunda janda jaman now malah bangga sama status janda nya, padahal sama sekali bukan soal kepahlawanan mantan suami nya, tapi karena alasan klasik kayak selingkuh, pertikaian, dll. itu semua karena tradisi stigma jaman penjajahan/perang jaman dulu kebawa bawa sampai sekarang.

tanpa bermaksud sara, kenyataan d lapangan menunjukkan cowo jawa paling anti kalo nikah sama ce sunda, karena alasan itu, kurang menghargai perni kahan, gampang cerai tuh ce sunda, stigma nya kek gitu. temen ane orang sunda, akhirnya cerai sama bini nya yg juga org sunda, jadi ane ngeliat sendiri kebenaran mitos itu. makanya ane percaya. para tetua jawa akan berusaha mencegah ponakan nya nikah sama ce sunda dgn berbagai nasihat yg isinya kurang lebih sama dgn yg ane bahas d atas.

Kenapa Orang Sunda Banyak Janda?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ningdidien dan 33 lainnya memberi reputasi
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 21 balasan
Ane dulu sempet kaget di jawa barat kenal cewek 20 taun uda janda....


Dua kali.... emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
List update janda gemes:
1.BCL.
2.LCB.
3.prisia nasution.
4.Cut Tari.
5.Angle karamoy.
6.nikita m.
7.ayu ting ting
8.jesica ....?
10.Giselle.
11.yesslin wang...
12...
13...
14..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abayahmed dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
demen amat cerai
profile-picture
profile-picture
decodeca dan .Boyo. memberi reputasi
temenan dekat udah enak kog dgn cewek sana, udah berasa pacaran...

emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane pernah pacaran ama suku tersebut, dan benar sifatnya (masa dikit salah lgsg bilang "PUTUS") tapi menurut ane itu semacam lingkaran yang belum bisa di ubah. entah lah gimana? semoga aja dugaan ane ini salah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abayahmed dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Otw.. Auto bawa karung.
profile-picture
profile-picture
decodeca dan .Boyo. memberi reputasi
Apa krn banyak nikah mudah terus belum siap mental?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
666fapfap dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Janda kalo masih cantik gpp kok apalagi janda muda mamah muda itu hot 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
batakolonjong dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Richy211
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Janda memang menggoda
Body nya aduhai
Jago goyang di ranjang lagi
Auto nyaman dah dapet janda beginian
emoticon-Kaskus Banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mungkin style gaya baru itu gan
profile-picture
profile-picture
decodeca dan .Boyo. memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Masa ke tanah sunda cari janda, padahal di KUA terdekat juga ada kan?
profile-picture
profile-picture
decodeca dan .Boyo. memberi reputasi
Lingkungan berpengaruh

Kalo ada ribut dikit, mereka akan berfikir "ga ada yg salah dgn cerai, toh si A juga trus si B juga, si C juga"

Beda kalo lingkungan sktr ga ada yg cerai, pasti usaha unt bertahan ada
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di