CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Hewan-hewan Ini Mampu Berkamuflase Secara Sempurna, Mana yang Lebih Hebat?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2287204601cf36da4f49d3/hewan-hewan-ini-mampu-berkamuflase-secara-sempurna-mana-yang-lebih-hebat

Hewan-hewan Ini Mampu Berkamuflase Secara Sempurna, Mana yang Lebih Hebat?

Hewan-hewan Ini Mampu Berkamuflase Secara Sempurna, Mana yang Lebih Hebat?

pict

Di alam liar, para hewan memang lebih nyaman untuk menjalani kehidupannya. Karena di sanalah habitat mereka, tempat di mana berkembang biak, dan mencari makan. Jika saja kelestarian hutan benar-benar dijaga, maka tidak akan pernah ada kasus binatang yang menghampiri pemukiman penduduk, juga tidak akan pernah ada hewan-hewan yang harus mati karena dibunuh manusia. Sejatinya mereka begitu, karena tempat tinggalnya telah rusak sebab ulah tangan manusia. Selain itu, rantai makanan tidak akan terputus karena selalu tersedia.

Banyak sekali cara hewan untuk melindungi dirinya dari hal-hal yang dianggap membahayakan jiwa mereka. Proses ini sering disebut kamuflase. Ya, para binatang ini secara alamiah menggunakan kemampuannya untuk menyamarkan dirinya agar tidak terlihat oleh para pemburu atau pun calon mangsanya.

Berikut beberapa hewan yang mampu berkamuflase dengan sangat baik, kira-kira mana yang lebih sempurna?

1. Bunglon

Hewan-hewan Ini Mampu Berkamuflase Secara Sempurna, Mana yang Lebih Hebat?

pict

Hewan satu ini memang sangat familiar sekali dengan kemampuannya berkamuflase. Binatang satu ini begitu terkenal dengan kehebatannya mengubah warna tubuhnya dengan lingkungan sekitar tempat ia hinggap. Bunglon sendiri merupakan jenis kadal.

2. Macan Tutul

Hewan-hewan Ini Mampu Berkamuflase Secara Sempurna, Mana yang Lebih Hebat?

pict

Siapa sangka predator Afrika satu ini ternyata memiliki kemampuan kamuflase luar biasa. Hal tersebut didukung oleh corak pada kulitnya yang terdapat banyak sekali totol. Biasanya macan tutul akan mengendap di antara rumput-rumput yang senada dengan warna kulitnya saat mengingtai mangsa. Hingga hewan buruannya tidak akan mengetahui keberadaannya.

3. Laba-laba Flower Crab

Hewan-hewan Ini Mampu Berkamuflase Secara Sempurna, Mana yang Lebih Hebat?

pict

Laba-laba jenis ini biasanya berwarna kuning atau putih. Namun, semua itu tergantung pada bunga tempat mereka hinggap. Proses kamuflase yang hewan ini lakukan tidaklah instan, laba-laba ini membutuhkan waktu 10-25 hari untuk bisa mengubah warna.

4. Scorpion Fish

Hewan-hewan Ini Mampu Berkamuflase Secara Sempurna, Mana yang Lebih Hebat?

pict

Ikan jenis ini dikenal sebagai ikan laut yang berbisa. Ia memiliki sengatan yang mampu membuat mangsanya mati. Bisa itu bersumber dari duri tajam yang mana terdapat lendir berbisa. Scorpion fish mampu berkamuflase menyerupai batu karang, sehingga tidak akan nampak seperti ikan pada umumnya.

5. Ulat Common Baron

Hewan-hewan Ini Mampu Berkamuflase Secara Sempurna, Mana yang Lebih Hebat?

pict

Ulat satu ini sangat baik soal kamuflase. Ia mampu menipu para predator atau mangsanya. Biasanya hewan menggelikan ini hidup di daun mangga.

6. Ular Gurun Bertanduk

Hewan-hewan Ini Mampu Berkamuflase Secara Sempurna, Mana yang Lebih Hebat?

pict

Jika berkunjung ke padang pasir. Maka harus tetap waspada. Pasalnya di gurun yang terbentang luas tersebut, hidup ular gurun yang kemampuan kamuflasenya dapat menipu mata. Ya, hewan berbahaya satu ini sangat lihai dalam bersembunyi. Ia akan menutupi dirinya dengan pasir gurun yang mana warnanya senada dengan kulitnya.

7. Burung Hantu

Hewan-hewan Ini Mampu Berkamuflase Secara Sempurna, Mana yang Lebih Hebat?

pict

Burung pendiam ini ternyata juga cukup hebat dalam berkamuflase. Ia biasanya akan bersembunyi di pepohonan yang mana warna pohon tersebut sama dengan bulu-bulunya.

Di antara hewan tersebut kira-kira mana yang lebih hebat saat melakukan kamuflase?

Sumber :

Nih

Nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 13 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Wasapada ya, Gan!
hebat yah bisa mimikri
profile-picture
earth15 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dalam dunia kamuflase juaranya udah pasti serangga...
profile-picture
earth15 memberi reputasi
Belom seberapa ituhmah
Lah binatang yg biasa ngomong itu yg bahaya berkamuflase tingkat tinggi.
Sampe2 setan nganggur gaada kerjaanemoticon-Ngakak
profile-picture
earth15 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
buaya yg hebat, berubah jd manusia
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mereka jadi inspirasi di dunia militer karena tekniknya...emoticon-Matabelo
profile-picture
junleon memberi reputasi
Udah lihat vidio gurita gan?
Cek deh di yutup.
Vs nya ikan sotong / cutlefish.
Yang uler gurun serem sih, ga keliatan sama sekali tiba-tiba kepatok ggimana coba
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
edian serem uy kamuflase ulatnya, tp lebih ngeri ular ama ikan yg nyatu warnanya kayak terumbu karang. emoticon-Takut

Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
manusia jg pinter berkamuflase.. suka pake topeng kalo ketemu orang asing wkwk
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
nomer 8 sih paling serem, hiii atutemoticon-Mewek
Kalo buat ane sih kucing, pinter banget dia berkamuflase di kegelapan malam.
Mirip buaya
Yang scorpion fish cakep banget kamuflasenya
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gambarnya kok keren2 ya
Izin nyomot 1 ya gan.
Tiati gan, bisa2 kena tipu
keren sih tapi rada serem juga ye wkwk kek scorpion fish sama uler bertanduk tuh emoticon-Takut
Hewan-hewan Ini Mampu Berkamuflase Secara Sempurna, Mana yang Lebih Hebat?

Hewan-hewan Ini Mampu Berkamuflase Secara Sempurna, Mana yang Lebih Hebat?

BATA!emoticon-Bata (S)
itu yang ulet sama yang ikan bisa gak keliatan sama sekali loh keren euy emoticon-Matabelo
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bunglon sm scorpion fish emang andalan sih klo utk masalah berkamuflase. Laba2 flower crab itu berkamuflase buka utk mengelabui musuh ya? Trus manfaatnya apa dong.. sec dia berkamuflase aja butuh 10-25 hari, lama bener
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di