CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Stop Melakukan Bullying
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f208ac8eaab256bea453f40/stop-melakukan-bullying

Stop Melakukan Bullying

Yoo apa kabar agan-agan
Welcome to my thread

Stop Melakukan Bullying
Sumber Gambar: Google

_______________________________________________

Kasus perundungan atau bullyingkerap marak terjadi dibelahan dunia, bisa dikehidupan nyata maupun melalui daring (cyber bullying). Korbannya pun beragam, sebagian besar terjadi dikehidupan nyata adalah pelajar. Biasanya korban dari bullying yang tipe nerds, wibu, bermental lemah, pokoknya yang dianggap lemah disekolah. Ada juga motif di korea selatan sana kalau wajah dan bentuk tubuh (fisik) yang katakan istilahnya low quality pun bisa saja mendapatkan perlakuan bully. Kalau ane salah, mohon koreksi ya gan karena keterbatasan ane kurang wawasan dari peristiwa bullying di korea selatan (ane banyak nya lihat di komik-komik korea hehe)


Quote:


Kenapa sih korban dari bullyingmalah terdiam dan tidak melakukan perlawanan? well, karena kalau korban melawan sudah pasti kena 'bogem' dua kali lipat dari pelaku atau bisa juga pelaku membawa temen-temennya (beda cerita kalau korban lebih unggul). Sebagian besar korban malah diam dan merasa tidak bisa berbuat apa-apa, apa aja sih alasannya?ini just my opinion. Semoga agan/sista suka. Yuk kita simak :


1. Malu Karena Kekurangan
Korban diam karena dia merasa menyadari bahwa kekurangan atau sesuatu yang mereka punya terutama fisik menjadi sebuah kenyataan yang tak terbantah maka korban segan untuk melawan dan menceritakan ke orang lain.


2. Khawatir Masalah Menjadi Besar Apabila Melibatkan Orang Dewasa
Takut apabila mengadu kepada orang dewasa contohnya seperti BK (apabila disekolah) karena akan memperburuk keadaan dan pelaku akan mengecap kita sebagai 'pengadu' dan kita juga tak tau bagaimana pelaku bertindak diluar sekolah.


3. Memendam Masalah Sendiri
Ini yang paling bahaya, korban biasanya memendam rasa bahwa dia dibully oleh teman-temannya dan tidak menceritakan kepada keluarga dan kerabatnya. Tekanan yang sangat tinggi ini bisa menyebabkan korban menjadi depresi.


______________________________________________

Contoh bullyingsaat itu pernah viral adalah penjual jalangkote bernama Rizal yang mendapat perlakuan bully secara fisik dengan didorong-dorong hingga tersungkur.


Spoiler for Rizal saat mengalami pembullyan:


Maka dari itu kita stop pembullyan, bagi korban itu sangat menyakitkan dan membuat mental nya menjadi hancur. Berteman secara wajar seperti berdiskusi, meningkatkan sistem belajar dan lain-lain yang bermanfaat.


_______________________________________________

Dukung thread ane agar selalu dapat memberikan yang terbaik dengan mengirim cendol dan berikan komentar agar ane bisa berinteraksi dengan para pembaca.
emoticon-Kaskus Bangetemoticon-Kaskus Bangetemoticon-Kaskus Bangetemoticon-Bettyemoticon-Betty

Penulisan : opini pribadi
Gambar : Google, beserta link dan gambar pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caturkristiyani dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh genos98
Emang kaya gitu, Gan. Orang dibully dibilang baperan, kan cuma bercanda, dan lain-lain. Padahal dalam bercanda juga mesti inget batas. Yuk stop bullying
profile-picture
profile-picture
sandriaflow dan genos98 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
profile-picture
genos98 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hapuskan bullying!
profile-picture
genos98 memberi reputasi
Kebiasaan yang susah hilang dari ngga tau kapan 😂, dari pelaku yang bisa jadi korban, dan sewaktu-waktu korbanpun bisa juga jadi pelaku efek meniru/dendam diri atas perlakuan yang dulu didapat, dan kebiasaan ini terjadi berulangkali dengan pola yang sama.

Lebih parahnya korban akan tetap jadi korban yang efeknya ya bisa sampe depresi, sedangkan pelaku akan tetap jadi pelaku dan semakin liar.

Tapi balik lagi usaha itu juga perlu kan, kalo gitu mari gan suarakan STOP BULLYING!
emoticon-Toast
Bener Gan!
nice thread gan.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di