CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Apakah Sebuah Aib, Jika Suami Membantu Istrinya Melakukan Pekerjaan Rumah Tangga?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f225fc79775136f023d1dca/apakah-sebuah-aib-jika-suami-membantu-istrinya-melakukan-pekerjaan-rumah-tangga

Apakah Sebuah Aib, Jika Suami Membantu Istrinya Melakukan Pekerjaan Rumah Tangga?



Apakah Sebuah Aib, Jika Suami Membantu Istrinya Melakukan Pekerjaan Rumah Tangga?


Selamat pagi Gansist! Agan-agan di sini pernah gak ngebayangin betapa lelahnya menjadi seorang istri? Hmm ... mungkin ada yang berpikir bahwa menjadi istri itu mudah ya, karena mereka tidak perlu keluar rumah untuk bekerja dan bisa santai santai di rumah.

Kenyataannya, Gan justru karena para istri hanya di rumah saja itu yang membuat mereka lelah. Pekerjaan istri itu berat dan nonstop.

Bayangkan, Gan!

Dari bangun tidur sampai tidur lagi mereka masih sibuk bekerja di rumah. Dari bangun tidur, istri langsung memasak, menyapu, mengepel, mencuci baju, cuci piring, nyetrika. Belum lagi yang sudah memiliki anak, pada waktu istirahat di malam hari pun istri pasti akan bangun saat anaknya terbangun.

Apakah Sebuah Aib, Jika Suami Membantu Istrinya Melakukan Pekerjaan Rumah Tangga?

Terkadang ada beberapa suami yang sadar akan arti tugas dan kewajiban dalam rumah tangga. Bahwa pekerjaan rumah tangga sebenarnya adalah tugas bersama, bukan hanya tugas istri saja. Namun, bagi sebagian para suami lagi menganggap bahwa membantu membereskan rumah adalah aib baginya.

Ada banyak alasan yang para suami ucapkan saat menolak membantu istrinya mengurus rumah tangga. Salah satunya para suami menganggap bahwa seharusnya laki-laki itu 'dilayani' bukan malah mengerjakan 'pekerjaan perempuan'

Apalagi di zaman modern ini, sudah banyak para istri yang ikut membantu suaminya mencari nafkah. Jika mereka mau membantu mencari nafkah, mengapa para suami tidak mau membantu membersihkan rumah?

Itu karena kebanyakan masyarakat percaya bahwa kodrat perempuan adalah mengurus rumah, melayani suami, memasak dan mengasuh anak. Bukan hanya para suami yang membenarkannya, perempuan pun masih banyak yang beranggapan sama.

Apakah Sebuah Aib, Jika Suami Membantu Istrinya Melakukan Pekerjaan Rumah Tangga?


Padahal dalam Islam, tugas membersihkan rumah bukanlah kewajiban untuk istri, yang benar adalah bahwa kewajiban utama istri itu hanya melayani suaminya. Yaitu melayani, saat hasrat sang suami muncul maka sang istri wajib melayani. Bahkan jika istri menolak, maka malaikat akan melaknatnya.

Apakah Sebuah Aib, Jika Suami Membantu Istrinya Melakukan Pekerjaan Rumah Tangga?

Dalam Islam, kedudukan wanita adalah yang paling mulia. Bukan untuk sekedar dijadikan sebagai pelayan dalam rumah.

Coba deh Agan bayangin, kalau agan jadi seorang ayah, rela gak anak Agan menjadi pembantu di rumahnya sendiri? sedangkan suaminya ongkang-ongkang kaki minta dilayani hanya karena sang suami sudah mencari nafkah?


Kalau agan agan gak mau anak lelaki Agan jadi seorang yang suka menyuruh-nyuruh istrinya dan anak perempuan Agan dijadikan pembantu sama suaminya, maka sebaiknya kasih contoh pada mereka bahwa Agan adalah seorang yang sadar tentang posisi dan tugas sebagai ayah dan suami yang baik.

Membantu membersihkan rumah itu adalah hadiah paling istimewa loh Gan bagi istri. Karena istrimu pendampingmu, bukan pembantumu.

Jadi bukanlah aib bagi suami yang mau membantu istrinya melakukan pekerjaan rumah tangga. Itu malah terlihat keren. Dan yang pasti kalau suami mau bantu istrinya melakukan pekerjaan rumah, istri pasti makin cinta sama agan, dan pelayanannya makin memuaskan karena mereka merasa agan perhatikan.

Baca juga: Depresi! Lelaki Ini Memotong Alat Kelaminnya Sendiri

Penulis: Fanya06
Referensi: Opini Pribadi
Sumber gambar: di sini
di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raliakbarrr dan 26 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh fanya06
Halaman 1 dari 5
Yuk, Gan bantu istri melakukan pekerjaan rumah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
666fapfap dan 9 lainnya memberi reputasi
yg namanya laki bini ya harus saling bantu lah👍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 2 lainnya memberi reputasi
Tergantung orangnya, yang penting gak keliatan SIMP banget.

Apakah Sebuah Aib, Jika Suami Membantu Istrinya Melakukan Pekerjaan Rumah Tangga?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Quote:



Bener itu, Gan

Quote:


SIMP itu apa, Gan emoticon-Malu
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Makanya pd pengen buru2 punya anak
Biar anaknya aja yg dijadiin pembantu yak emoticon-Leh Uga

Ga bisa ngelawan juga
Ntr bisa kena pasal durhaka sm ortu emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yosegratian dan 6 lainnya memberi reputasi
kaga aiblah gan, laki ane malah selalu inisiatip sendiri bantuin kerjaan rumah
profile-picture
profile-picture
andrerain5 dan fanya06 memberi reputasi
Quote:


emoticon-Cape d... ya gak gitu juga kali, Gan

Quote:


Wah, keren ya, Sist emoticon-Kiss
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Ane selalu bantu istri nyapu..nyuci baju..
dan menurut ane bukan aib malah justru suatu kebanggaan
bisa bantu istri ngerjain pekerjaan di rumah..
profile-picture
profile-picture
fanya06 dan andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dalam satu keterangan, istri hanya disuruh untuk menyambut dan mencukupi semua kebutuhan suami. selebihnya suamilah yang mengerjakan semuanya. jadi, di mana aibnya?
profile-picture
profile-picture
mhamhatzzz dan fanya06 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ts udah tau jawabannya... knp harus tanya emoticon-Hammer
Diubah oleh abangijokuning
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
AIB, ane rasa biasa aja. karena bini ane kerja, nih jadwal ane
- sebelum kerja, nyapu, cuci piring, siapin baju anak, (bini masak n siapin bekal ane n anak2)
- balik kerja, nemenin anak main n belajar sampe minum susu n gosok gigi, (bini nyuci n siapin makan malem), selesai itu ane masih jemur ( bini tidur duluan sama anak2).
- sabtu, jadi upik abu 22 nya,
- minggu baru leha2, atau ajak anak jalan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
neodjary dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
klo ane sih gantian aja tp paling males klo temenin istri ke pasar jadinya ane yg ke pasar belanja, bini cman kasih catatan aja cwek klo blanja lama emoticon-Cape d...
profile-picture
fanya06 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Gue suka gue suka
profile-picture
fanya06 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ya kagak lah, itu kewajiban lu sebagai suami
profile-picture
fanya06 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
bukan aib lah.. yang penting kerja sama, komunikasi, dan pengertiannya aja antara suami-istri emoticon-Kimpoi
profile-picture
fanya06 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
justru laki ga bisa ngapain2 urusan kandangnye itu aib, benerin genteng ga bisa, ngeledeng ga bisa, listrik ga bisa, ngonde aje dah emoticon-Ngakak
profile-picture
fanya06 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ane juga sering bantuin istri kerjain urusan rumah tangga
profile-picture
fanya06 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Suami yang bijaksana
profile-picture
fanya06 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Aib apa Ajaib..?
profile-picture
fanya06 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane gak tau, belom nikah soalnya..emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
fanya06 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di