CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jakarta Cetak Rekor Penambahan Positif Covid, 577 Orang Terinfeksi Sehari
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f214497facb952127260cbc/jakarta-cetak-rekor-penambahan-positif-covid-577-orang-terinfeksi-sehari

Jakarta Cetak Rekor Penambahan Positif Covid, 577 Orang Terinfeksi Sehari

Kasus positif virus corona covid-19 di DKI Jakarta menjadi 20.572 orang, secara keseluruhan Indonesia mencapai 104.432 orang.

Suara.com - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengumumkan jumlah pasien positif virus corona covid-19 di Indonesia telah mencapai 104.432 orang. Data ini setelah bertambah 2.381 kasus baru pada Rabu (29/7/2020) per pukul 12.00 WIB.

Berdasarkan catatan Satgas Covid-19, di Provinsi DKI Jakarta menjadi yang tertinggi hari ini dengan penambahan kasus positif sebanyak 577 orang, 247 sembuh, dan 14 orang meninggal dunia.

Angka 577 tersebut menjadi rekor baru penambahan kasus positif di DKI Jakarta yang mengalahkan rekor sebelumnya 501 kasus dalam satu hari pada 27 Juli 2020.

Kemudian disusul Jawa Timur dengan 359 kasus baru, 538 sembuh, 33 meninggal dunia. Lalu Jawa Tengah 313 kasus baru, 277 sembuh, 12 meninggal dunia.

Posisi keempat diduduki oleh Sumatra Utara dengan 241 kasus baru, 31 sembuh, 3 meninggal dunia, dan Sulawesi Selatan dengan 128 kasus baru, 40 sembuh, 3 meninggal dunia.

Angka penambahan tersebut didapatkan dari hasil pemeriksaan 30.261 spesimen hari ini, sehingga total spesimen yang sudah diperiksa sejak kasus pertama covid-19 hingga hari ini adalah 1.447.583 spesimen.

Spesimen ini diperiksa dengan menggunakan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) di 158 lab, Tes Cepat Molekuler (TCM) di 138 lab dan laboratorium jejaring (RT-PCR dan TCM) di 24 lab.

Dari jumlah itu, ada tambahan 74 orang meninggal sehingga total menjadi 4.975 jiwa meninggal dunia.

Kemudian, ada tambahan 1.599 orang yang sembuh sehingga total menjadi 62.138 orang lainnya dinyatakan sembuh. Sementara kasus suspek hingga saat ini mencapai 57.393 orang.

Berikut sebaran 2.381 kasus baru positif virus corona covid-19 pada Rabu (29/7/2020):

Jakarta Cetak Rekor Penambahan Positif Covid, 577 Orang Terinfeksi Sehari

https://www.suara.com/news/2020/07/2...ehari?page=all

Seminggu lagi bakal 1.000 orang perhari,
Wan abud pasti konpers bilang kita bersyukur menemukan yang positif.
Sementara jabar jateng bahkan jatim belakangan angka nya cenderung stabil dan tingkat kesembuhan juga makin tinggi

Abud tidak mau mengakui padahal makin parah makin banyak kluster2 di jakarta karena ketidaktegasannya. Ditambah malas melakukan tracing kontak yang positif padahal 10 juta orang diwilayah yg sempit.

Padahal ini ibukota pusat ekonomi haruslah lebih agresif, yg paling rugi ya jakarta sendiri bahkan wan abud sampai berutang 13 trilyun ke pemerintah
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rony25 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh physch00
Makin banyak tes,makin bertambah pula yg kena copid..emoticon-Traveller
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Intinya bersyurkur telah cetak rekor...

{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
Ayo kembali ke wfh.......
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan extreme78 memberi reputasi
Quote:


Gak lama lagi bakal lewati Jatim untuk daerah yg paling banyak terpapar kopit..emoticon-Turut Berduka
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Twnang katanya sudah terkendaliemoticon-Malu
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Kayaknya pernah dalam sehari, 600an positip deh.

#BATA
emoticon-Blue Guy Bata (L)
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-NgakakJakarta Cetak Rekor Penambahan Positif Covid, 577 Orang Terinfeksi Sehari

kang klaim kena karma ....kasian warganyaemoticon-Hammer2

Salahkan jkt58 plus geng 212 dan eep itu karna merekalah yg membuat abud ada di tampuk kekuasaan jakarta.
Bukannya kerja keras malah nyocot mulu klaim sukses sana siniemoticon-Ngakak
profile-picture
snoopze memberi reputasi
Kemaren konpers bilang kita bersyukur, ntar konpers lagi tinggal bilang kita berserah emoticon-Leh Uga
Syukurlah masalah semakin berkurang
Efek Kota sepenting jakarta d pimpiin gubernur paling goblok...
Jakarta Cetak Rekor Penambahan Positif Covid, 577 Orang Terinfeksi SehariJakarta Cetak Rekor Penambahan Positif Covid, 577 Orang Terinfeksi Sehari
wan aibon pengen kalahin rekor kadal peliharaannya yg bisa tembus sampe 7 juta yah akhiemoticon-Leh Uga
Apresiasi buat Pemprov DKI
Biasa aja jir,. tes semakin masif ya iyalah ketahuan semakin banyak.....
Mendingan surabaya ma jatim, walaupun ada konflik antar pejabat tapi setidaknya ketauan ada usaha.
Lah jakarta, konpess doank, kagak pernah ngomongin solusi dll..
Ntah apa yg ada diotaknya..
Lama kelamaan bukan Jakarta aja nih yang parah tapi udah merata di semua daerah gan 🤧
Cukup wajar, mengingat jumlah test yang diadakan oleh Jakarta sangat banyak, itu indikator yang cukup baik.
Alhamdulillah
Terus giman nih? Mau di PSBB atau New Abnormal bong?
Diberlakukan PSBB salah, New Abnormal salah.

Mending lo salahin dah junjungan loh yang blundernya bikin virus ini masuk ke indonesia. Pake acara undang wisatawan asing untuk liburan, mudik gk dilarang, lockdown gak diberlakukan.
Diubah oleh herychristians


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di