Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Gak Sanggup Beli, Remaja ini Bikin Lamborghini Pake Kardus
Kalau ngomongin super car, pasti salah satu merk yang bakalan terngiang dipikiran kita adalah Lamborghini. Mobil bikinan pabrikan Italia tersebut memiliki tampilan yang sangat sporty dan dijual dengan harga yang sangat mahal (ya iyalah...namanya juga super car). Saking mahalnya, hanya orang – orang tertentu saja yang sanggup beli mobil Lamborghini. Ane termasuk yang gak sanggup beli GanSis...hehe

 Gak Sanggup Beli, Remaja ini Bikin Lamborghini Pake Kardus

Tapi bagi remaja ini, gak sanggup beli Lamborghini bukan berarti gak bisa milikin mobil mirip Lamborghini. Bermodalkan kreatifitas, dua remaja asal Vietnam ini membangun sebuah mobil Lamborghini dengan bahan kardus. Hasil karyanya tersebut diabadikan di akun Youtube mereka, NHET TV.



Di video tersebut mereka menjelaskan proses pembuatannya, mulai dari menyiapkan sasis hingga pemasangan mesin. Untuk bagian bodi, mereka menggunakan kardus, sementara untuk dapur pacu, mereka mengandalkan mesin skuter kecil dengan kapasitas 150 cc. Rangka mobil ini menggunakan bahan baja. Project pembuatan replika ini mulai dikerjakan pada Maret lalu.

Setelah sasis jadi, proses pengerjaan berlanjut dengan menyusun rangkaian potongan kardus agar mirip dengan bentuk aslinya. Agar kardus yang digunakan bertahan lama, bahan fiberglass digunakan untuk melapisis bagian luarnya. Dan untuk menghemat biaya, ban yang dipilih adalah ban bekas dan seadanya. Hebatnya, meskipun dengan bahan seadanya, mobil ini bisa berjalan layaknya mobil pada umumnya.

FYI, dua remaja ini emang sering membuat replika kendaraan dengan bermodalkan bahan seadanya. Dan biasanya kardus menjadi bahan utama mereka. Sebelum Lamborghini, mereka juga pernah bikin mobil Ferrari dan pernah juga membuat motor sport.

Diubah oleh kaskus.infoforum 26-07-2020 01:22
servesiwi
dhinyzfrn
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
3.2K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan