CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ingin Beli Vaksin Corona dari Luar Negeri, Pemerintah Mesti Siapkan Rp 30 T
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f1e3edf365c4f59c43c3d52/ingin-beli-vaksin-corona-dari-luar-negeri-pemerintah-mesti-siapkan-rp-30-t

Ingin Beli Vaksin Corona dari Luar Negeri, Pemerintah Mesti Siapkan Rp 30 T

Ingin Beli Vaksin Corona dari Luar Negeri, Pemerintah Mesti Siapkan Rp 30 TSuara.com - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Dany Amrul Ichdan memrediksi Pemerintah Indonesia harus menyiapkan dana sekitar hingga Rp 30 triliun untuk pembelian Vaksin Covid-19 dari luar negeri.

Dany memaparkan prediksi anggaran tersebut harus disiapkan Indonesia, jika satu dosis vaksin dihargai 5 Dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 73.013 (kurs 26 Juli 2020).


"Kalau umpamanya 5 dolar itu harganya dan dijual kurang lebih dengan harga yang sama, berarti negara harus mengalokasikan kurang lebih sekitar Rp 25 triliun sampai Rp 30 triliun lah, harus disiapkan, negara harus mengalokasikan itu," kata Dany dalam diskusi virtual, Minggu (26/7/2020).

Dana Rp 25-30 triliun itu harus disiapkan Indonesia untuk mendapatkan setidaknya 175 juta vaksin untuk rakyat, dihitung berdasarkan reproduction number (R0) atau angka pertambahan kasus Covid-19 tanpa adanya intervensi atau secara alami yang mencapai angka 2 hingga 3.

Jika kasus Covid-19 dinyatakan R0 sekitar 2,5, artinya secara alami tanpa intervensi 1 orang yang positif Covid-19 akan menularkan 2-3 orang. Atau, bisa juga dimaknai muncul 2-3 kasus baru secara rata-rata.

"Kalau indikator-indikator Covid kita R0-nya itu kan katakanlah di 2 atau 3 berarti kita itu kurang lebih perlu 174 atau 175 juta vaksin, kalau dikalikan dua (dosis) itu ada 350 juta vaksin yang kita perlukan," ucap Dany.

Dony menyebut perkiraan dana ini sudah dianggarkan pemerintah dalam Undang-Undang Nomor 2/2020 tentang Penetapan Perppu Kebijakan Keuangan Negara dan Stabilitas Keuangan untuk Penanganan Covid-19.

Untuk diketahui, Vaksin Virus corona Covid-19 dari perusahaan farmasi asal Cina, Sinovac Biotech, tiba di Indonesia pada Minggu (19/7/2020) lalu yang diterima oleh BUMN Bio Farma.

Vaksin ini nanti akan diuji klinis kerjasama antara Unpad dan Biofarma, di enam lokasi di Kota Bandung, yakni di Rumah Sakit Pendidikan Unpad, Balai Kesehatan Unpad dan empat puskesmas.

Berdasarkan hitungan statistik yang dilakukan Bio Farma, dibutuhkan sebanyak 1.620 relawan yang berusia antara 18 hingga 59 tahun.

https://www.suara.com/news/2020/07/2...iapkan-rp-30-t

Semoga cepat tersedia bagi rakyat Indonesiaemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dieq41 dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Vaksin nasi kucing nya gak jadi??? emoticon-Bingung
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Ga bisa beli satuan gitu macam rokok diketeng ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
nggak usah semua orang ,
yang beresiko tinggi saja yang di vaksin ,

itu juga sampling dulu saja
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Gak usah
Tapi tolong jamin kami masuk surga saja
Tenang hati ini
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
kalo gw jual 5000, dapet 850 milyar donk

dalgona goceng
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Sumber beritanya patut di pertanyakan.

Pilih berita dari sumber yg kompeten
Kadrun mau vaksin ga?

Kan duit buat beli hasil ngutangemoticon-Malu
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihay jadi duid trala la.. oh trala la.. emoticon-Ultah
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Masih untung kalau di jual lagi 5,5 dollar 6 dollar US lumayan muter uang emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Ini pentingnya anggaran dan perhatian lebih untuk pendidikan dan riset.

Pendidikan yang baik akan menghilangkan/mengurangi populasi covidiot. Riset yang baik akan membawa manfaat dalam pengembangan obat dan vaksin, sehingga tidak selalu menunggu belas kasihan dari negara asing yang risetnya lebih maju.

Jadi infrastruktoor & ekonomik bukanlah segala-galanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danielpurnama dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yukkk... dibeli²... emoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ojo.kondor dan 2 lainnya memberi reputasi
Duit nya dari mna anakkkkkk2....?
profile-picture
danielpurnama memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Soal relawan beres, khan banyak napi. Apalagi yg langganan bolak-balik atau yang sadis
murah amat kalau cuman 5 dollar per dosis. Ane kok kagak yakin cuman segitu. Apalagi ini nantinya jadi vaksin baru, dan peminatnya banyak banget.
30T dibandingin 11.000 T ya jauhh lahh, murah itu mah
harga segitu sih kayaknya karena kita mau ikut uji klinis tahap 3 & cuma beli lisensi aja. kalau impor langsung kayaknya nggak dapat harga segitu.
Dibeli yukk kakak, beli 2 gratis 1
Kapan tersedia nih..
70 ribuan mah murahlah, vaksin anak balita aja 1 nya paling murah 150 ribuan.
yang penting jangan mahal2 matokin harganya. 150-200 ribu okelah pervaksin. kan ada biaya angkut , fee importir dll.
duidnya.... ada
anggarannya... ada
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di