CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wahyu Purwanto Ipar Jokowi Mundur dari Bursa Pencalonan Bupati Gunungkidul
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f1d65c410d2953a674230f9/wahyu-purwanto-ipar-jokowi-mundur-dari-bursa-pencalonan-bupati-gunungkidul

Wahyu Purwanto Ipar Jokowi Mundur dari Bursa Pencalonan Bupati Gunungkidul


Wahyu Purwanto sempat berbicara soal dinasti politik.

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Minggu, 26 Juli 2020 | 15:56 WIB
Wahyu Purwanto Ipar Jokowi Mundur dari Bursa Pencalonan Bupati Gunungkidul
Wahyu Purwanto (pakai peci) bersama jajaran pengurus Partai Nasdem Gunungkidul - (SuaraJogja.id/Julianto)

SuaraJogja.id - Wahyu Purwanto, adik ipar Presiden Joko Widodo (Jokowi), mundur dari bursa pencalonan Bupati Gunungkidul untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang. Lelaki ini memang sebelumnya digadang-gadang menjadi calon bupati dari Partai Nasdem untuk Pilkada kabupaten Gunungkidul.

Wahyu Purwanto mengaku, pengunduran dirinya tersebut karena permintaan Jokowi dan juga Surya Paloh. Menurutnya, Jokowi sebagai kepala negara memiliki kebijakan yang luas, dan Jokowi, yang juga seorang demokrat, tentu akan mengapresiasi warganya yang kebetulan merupakan anaknya, menantunya, ataupun kerabatnya.

"Jadi, pencalonan orang-orang di sekitar Pak Jokowi tersebut tidak ada hubungangannya dengan dinasti politik. Itu hak politik masing-masing," tandasnya.

Wahyu menduga, kemungkinan besar Jokowi dan Surya Paloh memilih dirinya untuk tidak terjun ke dunia politik karena beranggapan bahwa kemampuan dirinya memang ada di bidang sosial. Oleh sebab itu, Wahyu mematuhi arahan mereka berdua sebagai tokoh yang sebelumnya lebih berpengalaman dan juga lebih senior dalam politik.

"Kalau kemudian beralih berbelok arah dari politik ke sosial itu sebetulnya bukan karena terkait dinasti politik dan sebagainya. Mungkin mereka berdua memandang saya pas di bidang sosial," tegasnya.

Wahyu yakin, Jokowi adalah seorang demokrat sejati yang mengapresiasi hak politik warganya yang kebetulan ada hubungan dengan Jokowi. Oleh sebab itu, kata Wahyu, Jokowi memberi kebebasan kepada putra dan kerabatnya sebagai warga yang memiliki hak politik.

Ketika ditanya apakah dirinya bertemu dengan Jokowi, Wahyu mengatakan, dirinya memang sering bertemu dengan Jokowi. Namun untuk urusan ini, Wahyu mengungkapkan, memang ada pertemuan khusus dengan Jokowi.

Dewan Pakar Partai Nasdem Gunungkidul ini lalu menepis anggapan bahwa dirinya mundur dari pencalonan bupati di Gunungkidul karena khawatir masuk dinasti politik Jokowi. Menurutnya, dinasti politik tidak ada di Indonesia.

"Itu merupakan hak politik masing-masing individu," tandasnya.

Pengunduran diri Wahyu Purwanto dalam Pilkada Gunungkidul tersebut diumumkan oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasdem DIY Subardi di hadapan jajaran pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasdem Gunungkidul, Minggu (26/7/2020), di Kapanewon Playen.


https://jogja.suara.com/read/2020/07...ti-gunungkidul
profile-picture
lupis.manis memberi reputasi
Quote:


Tuh gan ga ada yg namanya dinasti politik

emoticon-Leh Uga
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh lupis.manis.
emg dinasti apaan?
dinasti itu merintisnya puluhan taun..
Ga ujug2 pemaen baru dah disebut dinasti..
Goblok!
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Menurut gw dinasti sah sah aja selama bukan dinasti warrior
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan lupis.manis. memberi reputasi
Teriak2 politik dinasti tapi sering "jagoin" puan, nasbung goblog memang goblognya natural dan turunan emoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Moga gibran bisa belajar dari kasus ini. Masa ngaku ga sanggup ma anti politik ujungnya maju juga. Harusnya kader pdip lain yang ngabdi lebih lama yang maju, bukan yang baru setahun langsung naik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chisaa dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Apresiasi
preketek,.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bingung mau komen apa
hmmmmmm.....
anak dan menantu bgm?

emoticon-Cool

sbenarny sah2 aj.... slagi sesuai aturan.....
cman jgn kyak cagub sebelumny....prestasi kgk ada nekat nyalon..... yg d jual cman nama bapak ny...... msh mending para artis..... yg d jual nama sendiri.....
Itu yg menantu kapan mundur ya. Sampe sampe calon lawan diintimidasi pake aparat biar bisa lawan kotak ksong
profile-picture
chisaa memberi reputasi
gibran juga harus mundur kalau gak mau jadi sasaran tembak & mengakibatkan suara pdip nyungsep. gue heran politisi pdip kan senior2 ngerti lah apa itu political optic. menang secara adil juga di kata nepotisme, trus karirnya mandeg. ntar aja ntar
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Wahyu Purwanto mengaku, pengunduran dirinya tersebut karena permintaan Jokowi dan juga Surya Paloh. Menurutnya, Jokowi sebagai kepala negara memiliki kebijakan yang luas, dan Jokowi, yang juga seorang demokrat, tentu akan mengapresiasi warganya yang kebetulan merupakan anaknya, menantunya, ataupun kerabatnya.



wuih hebat langsung dr pakdhe . sendhika dhawuh pakdhe...


ahhahaha .inikah potret politik indo, anda kerabat,atau saudara monggo bisa pake jalur tol buat jadi pejabat..

geser" orng pun bisa juga, asal yakin menang. kl tak yakin, mending mundur aja takut nyungsep. bikin malu.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di