CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pengamat: Maaf, Cara Berpikir Menko Luhut Seperti Anak SD
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f1d411af4ae2f76201cd529/pengamat-maaf-cara-berpikir-menko-luhut-seperti-anak-sd

Pengamat: Maaf, Cara Berpikir Menko Luhut Seperti Anak SD

rmol.id Pernyataan Menteri Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan soal lockdown bukan pilihan tepat dinilai sebagai sebagai cara berpikir anak-anak.

Ini karena penyampaian Luhut yang seolah kesal dengan pengkritik kebijakan PSBB pemerintah. Di mana para pengkritik menilai Indonesia lebih tepat menerapkan lockdown sehingga dampak corona dan ekonomi hanya sebentar terjadi.

Dalam sebuah zoominar Luhut menyampaikan, "kalau dulu ada orang-orang yang merasa dirinya pintar (bilang) kita harus lockdown, kalau kita lockdown waktu itu kita sudah bubar".

"Maaf, jika itu benar pernyataan Luhut, sangat disayangkan. Itu cara berpikir bukan selevel jenderal purnawirawan lagi,” ujar analis sosial politik dari Universitas Negeri Jakarta, Ubedilah Badrun kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (26/7).

“Maaf, itu cara berfikir ketika saya masih Sekolah Dasar, saat saya SD itu berfikirnya kalau-kalau, berfikir dengan narasi "jika dulu saya", "kalau dulu saya", " kalau waktu itu". Jadi berpikir kalau-kalau itu berpikir yang tidak empirik, tidak rasional, minim argumentasi, berpikir dibalut khayalan," sambungnya.

Terlepas dari itu, Ubedilah Badrun juga merasa Luhut tidak berkaca pada negara yang sukses melakukan lockdown sejak dini. Seperti China, Jerman, Selandia Baru, Denmark, Taiwan, dan lain sebagainya.

"Indonesia ini telat, makanya kacau seperti sekarang, terlalu lama penderitaan rakyat dan krisis ekonominya,"
kata Ubedilah.

Lockdown sendiri, terang Ubedilah, merupakan langkah atau upaya untuk menutup total dalam waktu yang relatif singkat yang dilakukan sejak dini masuknya wabah. Maka, kondisi akan cenderung membaik dan semakin normal.

"Kalau saat ini dengan kebijakan PSBB yang telat rakyat Indonesia harus menderita berbulan-bulan karena penyebaran virus terus terjadi akibat kebijakan yang membolehkan pelonggaran mobilitas dan lalu lintas sosial,”
tegasnya.

“Narasi luhut tersebut juga bisa dimaknai narasi untuk menutupi kegagalan kebijakan saat ini," pungkas Ubedilah. rmol.id


https://rmol.id/amp/2020/07/26/44528...perti-Anak-SD-



Pengamat: Maaf, Cara Berpikir Menko Luhut Seperti Anak SD


Pengamat: Maaf, Cara Berpikir Menko Luhut Seperti Anak SD


Pengamat: Maaf, Cara Berpikir Menko Luhut Seperti Anak SD




Kecelakaan sejarah emoticon-Cape d...



Jokowi akan dicatat sejarah sbg bapak covid nasional emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yadus dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
oke sip emoticon-Jempol
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Mantap, pengamatan versi RMOL. emoticon-Mewek


#terharu
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan bontakkun memberi reputasi
Pengamat dadakan emoticon-Leh Uga

giliran dulu di lockdown, pasti judul berita dari pengamat idiot ini:

jokowi lebih mementingkan lockdown daripada ekonomi, mengakibatkan indonesia sangat terpuruk


Iya kan blok??

maklum kaum idiot kere gembel bisanya cm mewek2

emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ayah.junaedi dan 4 lainnya memberi reputasi
Pengamat dadakan digaji nasi kebuli.

PSBB aja udah banyak yang gantung diri

Apa lg lockdown
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Buzzerp terguncang, junjungan nya penyebab indonesia resesi.
Sampah buzzerp laknat harus dibasmi emoticon-Smilie
emoticon-Marah anak SD ada yg sudah jadi menteri yak, mpret...
cara pikir lord luhut seperti anak sd, kalo kadrun nggak pikir cuma kentut berak cair.
Kalau dulu Prabowo yg jadi presiden pasti kabinetnya udah jadi Kabinet Kadrun
Kalau dulu Habib Rizieq ngga mesum2an sama Firza, pasti skrg beliau sudah jadi khalifah
Kalau dulu Rizal Ramli ngga suka nyari masalah dan ga menganggap dirinya yg pinter sendiri, pasti dia skrg masih jadi menteri, dan bukannya BSH

emoticon-Salaman
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Jadi kalau lockdown Indonesia ngak akan kacau, rakyat ngak akan menderita dan ngak akan ada krisis ekonomi ya bong
Ubedilah badrun itu siapanya kadrun...?
negara-negara tetangga dah pada turun dan dah mulai new normal bulan depan. dan sudah mulai mau buka border antara mereka kecuali indonesia yang masih di banned oleh mereka semua. mereka sabar walaupun sampai ada yang resesi tapi rata2 mereka perencanaannya matang dan tidak kacau balau seperti cara pengelola krisis yang amatiri sebelahnya . dari sini juga kelihatan kualitas leadership pemimpin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh brick_water

perlu ngaca diri sendiri.

emoticon-Big Grin
indon udeh ga bisa swasembada sendiri bleh
semuanya bergantung luar tulah ngga bakal lokdon walau covid sampe 90% menjangkit disini
apalagi dgn kecaman utang yg menumpuk
karena bangun inperahstruktur abis2an makanya pendahulunya bnyk berfikir kalo bangun bkn nabrak2 kygni.skrg mana yg brhasil dr revolusi mental masih bnyk yg koruf bahkan mental yg memimpin pun udh ga sanggup alias marah2 ga jelas.cm mikir mau pencitraan apalagi buat narikin duit rakyat biar keliatan mampu bayar utang tanpa keliatan jual aset
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
Diubah oleh odjay05
Pemilu kemarin jg yg milih ojokowi rata-rata tamatan sd jadi wajar emoticon-Traveller
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nyacat pemerintah auto kadrun nih bong? emoticon-Ngakak
psbb nambahin sehari 1000 an

intinya sih plan yang mateng dan rakyat yang tertib.

emoticon-Leh Uga

soal tertib negara ini udah kalah sama malaysia yang lockdown
profile-picture
xandernathaniel memberi reputasi
Sang Tjahaya Asia dapat penghargaan bergengsi lagi emoticon-I Love Indonesia

Bapak Covid Nasional emoticon-Imlek
Ini orang yang selalu ada disamping JKW ya
Hrsnya jabodetabek n bandara mancanegara di lockdown 2 minggu... emoticon-Big Grin eh tp dimari malah dipake mudik emoticon-Ngakak (S)

Dilema kan emoticon-Big Grin
Diubah oleh ruuuruuu
Si badrun lagi
Mau tanggung jawab ga si badrun kalo maksain lokdon
Wkwkkkkkk
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di