CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Militer dan Kepolisian /
Inilah Negara- Negara Yang Tulus Bersahabat Dengan Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f1c2583c342bb67eb4715c2/inilah-negara--negara-yang-tulus-bersahabat-dengan-indonesia

Inilah Negara- Negara Yang Tulus Bersahabat Dengan Indonesia

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 5
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mana Ada free lunch?? emoticon-Ngakak
Hubungan Bilateral pasti cari untung tapi kenapa Indonesia ga berhubungan sama Israel ya. Padahal Israel negara maju
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 0wlcelepukkk memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Cuma China yang benar-benar tulus sama indonesia

emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dari 73 sects of islam cmn 1 aliran yg masuk sorga
Islamnye Gus Dur doang bre , Islam Nusantara , Islam thogut kalau pendukung kilapah ame ISIS bilang mah emoticon-Smilie



Orang gila juga tahu kemana Gus Dur pergi


Dia lagi ngopi bareng sama MLK.jr di sorga


kaga ade tuh janji janji 72 bidadari montok
apelagi bakar bakar bendera
ame tereak tereak bunuh , penggal , bakar

Obat itu rasanya pahit
begitu juga kebenaran rasanya pahit

in FACT

Israel is the only democratic country in the Middle East

emoticon-Toast

emoticon-Shakehand2
profile-picture
0wlcelepukkk memberi reputasi
Diubah oleh ThinSkunk
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kayaknya gaada yg namanya tulus dalam politik gan, pasti ada kepentingan
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
Indonesia netral semua negara bisa jadi sahabat
Seluruh dunia dkuasai 2 negara bule gangters
Rusia dan amerika.masing masing punya anak buah negara
Diubah oleh cahmlg123456
Sebenernya ga tulus tulus banget sih emoticon-Shutup

Pasti ada timbal baliknya juga mau sekecil apapun emoticon-Big Grin
heran kenapa banyak yg anggp rusia it sahabat indo..gagal move on alutsista komunis soviet spertinya it kan g gratis jg pdahl
Rusia mah sobat kental Indonesia gan

Inilah Negara- Negara Yang Tulus Bersahabat Dengan Indonesia
Putin di gitar'in SBY dulu

Setau gw jual beli alutsista Indonesia- Rusia pada dibawah tangan, alis engga di publikasi kemana2.. (tank boat Antasena, Pesawat Sukhoi, Kapal selam Amur, Medium SAM S300, Pantsyr S1 , Buk M1, Udaloy Class, dll, dsb, dst, dkk..)

"Dubes Rusia juga menambahkan, Negaranya siap turun tangan apabila suatu saat Indonesia dikeroyok oleh kekuatan barat dikawasan (Amerika, Malaysia, Singapura, PNG, Australia) meski tanpa diminta oleh Pemerintah Indonesia."
https://www.kompasiana.com/kasamago/...-ancaman-barat
profile-picture
0wlcelepukkk memberi reputasi
Diubah oleh tiada.tara
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
tulus? prett lah

1. palestina : alasannya disini negara mayoritas muslim juga. disini pun orang2nya sensitif sama isu penjajahan, penindasan, dsb. palestina disisi lain sangat butuh teman di saat2 genting sekarang

2. rusia dan jepang : butuh pasar untuk produknya. sama seperti jepang, china, mamarika. sementara indonesia adalah pangsa pasar yang cukup besar dari segi jumlah penduduk dan perilaku konsumtif meskipun daya belinya masih pas2an

apalagi jaman now, mamarika seolah menguasai perdagangan alutsista. kalo rusia gak pintar cari teman, mau dagang kemana dia?

sementara jepang kita tau yg mendominasi disini barang2 otomotifnya. dimana lagi ada negara dengan penduduk segabrek, demen beli kendaraan pribadi, dan yang paling bikin ngiler adalah "gak punya perusahaan otomotif lokal"
emoticon-Ngakak kita ini pangsa pasar sempurna untuk jepang
korsel.
Kayaknya untuk bersahabat dengan Indonesia tidak ada yang tulus tulus amat Gan. Karena Indonesia memiliki hampir semua yang mereka inginkan. Jadi pasti ada udang di balik batu nya. Tapi selama itu menguntungkan kedua belah pihak kenapa tidak. Asalkan jangan menjadikan Indonesia sebagai lumbung aja bagi kepentingan mereka..
Yakin semua tulus?....no 1 karena dia butuh dukungan internasional...no 2 karena dia mau ngurangi pengaruh amrik...no 3 karena investasi ekonominya disini guede 🤣🤣🤣🤣
profile-picture
reid2 memberi reputasi
rusia no lahh.yang tulus itu singapore dan jepang
menurut saya tidak ada negara yang tulus bersahabat dengan indonesia tanpa ad agenda.

palestina....mereka bersahabat karena mereka BUTUH kita bukan kita BUTUH mereka. jadi sebenarnya kita yang aktif. selain itu apakah motif kita tulus? tidak . motif kita bersahabat dengan PALESTINA......AGAMAWI. tidak tulus.

rusia....sama juga. mereka bukan negara kaya. jadi mereka ingin jual ke kita entah engineering entahalutsista. sebelum itu terjadi mereka pedekate terus lah ke kita baik2....tujuannya apa? agar KEPERCAYAAN dan KEDEKATAN MENINGKAT. jadi bisa ADA KERJASAMA.

profile-picture
reid2 memberi reputasi
Harusnya kerjasama sama Israel jg gans ..
Biar makin bnyak sahabatnya
Duh..jgn dikotak2in deh gan antara tulus apa kagak. Apalagi bicara negara ama negara.

Kita sodaraan aja masih ribut kok, ga percaya? Tanya aja ama yg punya beberapa sodara. Waktu kecil iya..asik maen bareng, belajar bareng, penuh suka duka. Tapi tunggu, setelah kalian menikah..disana kita akan melihat riak2 perselisihan. Dan itu butuh kedewasaan buat hadepin dan selesaikan. Atau diam tunggu meledak.

Kalo ane liat, bertemanlah sewajarnya. Ga usah sok ngatur kalo temenan. Dan ga usah ngeyelan dlm berteman. Karena semakin kita dewasa kita akan menyadari, disetiap tindakan kita akan ada motif atau kepentingan.

Apalagi kita bicara ttg persahabatan antar negara, negara itu bukan yayasan yg ngasi bantuan tanpa timbal balik, atau orang sedekah tanpa liat statusnya. Disana ada politik kepentingan.
profile-picture
reid2 memberi reputasi
tulus?
kalo rakyatnya iya percaya gue masih banyak orang2 tulus dan baik diluar sana tanpa memandang SARA, kalo antar negara.. emoticon-Hammer (S)

negara bukan seperti ngurus rt/rw, ada kebijakan politik, ekonomi dll yang bisa berubah seiring pergantian penguasa

bisa aja dulu bersahabat, sekarang tidak.. bisa juga dulu bermusuhan, sekarang bersahabat

simpel aja deh, kalo negara kita ini gak punya SDA atau nanti disaat SDA kita udh habis, apa masih punya bargaining power di dunia internasional seperti sekarang? emoticon-Blue Guy Peace
atau saat ekonomi kita melemah, daya beli menurun, apa perlakuan negara2 pedagang seperti jepang, china, korsel, masih seperti sekarang? emoticon-Blue Guy Peace
Diubah oleh k.asku.s
yaah, semoga hubungan indo dengan negara negara lain baik baik aja. biar ga ada konflik
profile-picture
0wlcelepukkk memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 2 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di