Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Teknologi Fast Charging Makin Canggih, Gimana Kabar Power Bank?

Setiap tahun pabrikan smartphone selalu memperbaharui teknologi yang mereka miliki. Mulai dari teknologi kamera, chipset, layar, hingga baterai. Untuk baterai, pabrikan sekarang mulai menyamatkan baterai dengan kapasitas besar pada ponsel mereka. Hal ini tentunya sangat membantu konsumen, karena pentingnya smartphone bagi mereka.


Berhubung kapasitas baterai makin besar, dan kebutuhan akan smartphone juga makin tinggi, pabrikan menciptakan teknologi fast charging. Teknologi ini memungkinkan waktu pengisian baterai menjadi lebih cepat. Saking cepatnya, ada yang bisa ngisi baterai ampe penuh dalam waktu yang gak nyampe satu jam, bahkan kurang dari 30 menit. Adanya teknologi ini sangat memanjakan konsumen, karena gak harus nunggu lama untuk ngecas smartphone.

Kalau semua smartphone udah pake fast charging, apa kabar dengan power bank ya?

Sampai sekarang teknologi ini masih banyak beredar di pasaran GanSis. Bahkan kapasitasnya udah semakin besar. Namun dengan adanya teknologi fast charging, kebiasaan konsumen menggunakan power bank akan berubah. Kemungkinan besar mereka akan lebih sering tidak menggunakan power bank karena baterainya bertahan lebih lama.


Lagian banyak yang bilang penggunaan power bank untuk ngecas smartphone sangat tidak disarakan. Karena akan menurunkan kemampuan si baterai. Baterai akan jadi cepat habis. Hal ini disebabkan ketika ngecas pake power bank, proses pengecasan tidak menggunakan adaptor yang ada di kepala charger (koreksi Ane kalau salah GanSis).

Initinya kalau menurut Ane, dengan makin besarnya kapasitas baterai ponsel dan adanya teknologi fast charging, pelan – pelang orang akan mengurangi penggunaan power bank. Lagian bawa power bank kemana – mana berat juga GanSis...hehehe


farinamany
ujellyjello
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.2K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan