CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
Contoh pertanyaan interview kerja Sales dan tips menjawabnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f1406fe8d9b1729fd2cd010/contoh-pertanyaan-interview-kerja-sales-dan-tips-menjawabnya

Contoh pertanyaan interview kerja Sales dan tips menjawabnya

Jika Agan sedang mempersiapkan diri menghadapi interview untuk posisi Sales, berikut ada beberapa tips dalam menjawab beberapa pertanyaan yang umum muncul dalam proses rekrutmen sales yang bisa  kamu simak.

 




1. Apakah kamu konsisten mencapai target penjualan?

Ketika mengajukan pertanyaan ini, perekrut ingin mengetahui riwayat performa kerjamu. Bukan mitos belaka bahwa masa lalu dapat membantu memprediksikan masa depan.

Jadi, perekrut menanyakan pertanyaan interview ini untuk mengetahui apakah kamu akan dapat memenuhi target penjualan atau tidak.

Memang, kamu perlu menjual diri dengan baik di wawancara kali ini. Namun, jawaban pertanyaan kali ini perlu juga kejujuran. Jadi, jangan sampai melebih lebihkan pencapaianmu di masa lalu dengan berbohong.

Akan tetapi kamu dapat fokus untuk membahas hal-hal positif yang kamu lakukan.

2. Pernahkah kamu kehilangan penjualan? Ceritakan tentang hal tersebut

Setiap orang Sales pasti pernah merasakan kehilangan penjualan, sebab hal tersebut tidak dapat dihindari. Namun, hal terpenting adalah bagaimana kamu menerima hal tersebut dan mengakui kegagalan tersebut. Selain itu, rasa optimis yang kamu miliki jauh lebih penting dalam penilaian satu ini.

Perekrut akan ingin mengetahui apa yang kamu pikirkan tentang kegagalan tersebut, dan apa yang kamu pelajari dari hal itu.

Pekerja Sales yang mampu mengubah kegagalan penjualan menjadi peluang belajar merupakan kandidat yang ideal untuk kemudian diangkat menjadi karyawan.

3. Coba ceritakan riwayat penjualanmu yang paling sukses

Ketika muncul pertanyaan interview kerja Sales semacam ini, perekrut ingin mengetahui strategi apa yang kamu miliki untuk menyukseskan penjualan.

Untuk menjawabnya, kamu dapat menceritakan dan menjelaskan bertahap langkah-langkah yang kamu lakukan untuk melakukan kesuksesan penjualan.

Cobalah untuk menjelaskan dengan menyisipkan hal-hal yang dapat membantu menonjolkan kualitasmu sebagai seorang Sales.


Itu sedikit contoh pertanyaan umum interview sales. Kamu bisa melihat beberapa contoh pertanyaan intervew sales lainnya di artikel EKRUT berikut ini. 
pertanyaan yg akan ditanyakan untuk official DOGEM/BACALEG PATRIOT NASIONAL LIBERTARIAN:

apakah LULUS dengan mata kuliah MPS?


Diubah oleh viva1791


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di