CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Ilmu Marketing /
5 Tips Foto Produk Ini Dijamin Membuat Konsumen Terpikat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f1a76b6af7e937d8a504b7b/5-tips-foto-produk-ini-dijamin-membuat-konsumen-terpikat

5 Tips Foto Produk Ini Dijamin Membuat Konsumen Terpikat

5 Tips Foto Produk Ini Dijamin Membuat Konsumen TerpikatDi era digital, jual beli sekarang lebih sering dilakukan secara online. Hal ini terjadi karena selain mudah dan murah, jangkauan marketnya juga lebih luas karena bisa diakses dimana saja dan kapan saja oleh siapapun. Saat ini bisnis online memang sudah menjamur di masyarakat, dikarenakan mudahnya membuka usaha di online. Apapun industri bisnis online yang kita punya, mulai dari industri fashion, industri makanan dan minuman hingga teknologi, kita tetap sama sama harus menemukan cara kreatif untuk menjalankan bisnis kita. Di antara berbagai strategi di luaran sana yang dapat kita semua pikirkan, ada satu yang memiliki dampak besar pada perilaku pembelian di dalam internet yaitu foto katalog produk. Setiap barang-barang yang kita foto dan upload di internet tersebut diserahkan ke market untuk menentukan apakah ia akan laku atau tidak. Bisnis di online tidak saja membutuhkan riset dan juga pengenalan akan pasar yang baik, tetapi kita juga harus memaksimalkan semua potensi yang mungkin bisa meningkatkan daya jual barang dan jasa. Maka dari itu, kita membagikan kepada Anda tentang tips dan trik foto produk untuk bisnis online Anda agar calon konsumen Anda jatuh cinta pada pandangan pertama ketika melihat foto profuk Anda. Yuk, baca sampai tuntas!

1. Pemilihan Kamera
Kamera tentunya krusial dalam pembuatan foto produk. Punya kamera atau peralatan dalam photography memang menyenangkan. Tentu saja kamera baru bisa membuat pengambilan foto produk lebih gampang; dengan layar yang terang, kontrol yang mudah digunakan, dan juga memiliki banyak fitur lain yang dirancang untuk memperhalus foto produk kita. Walau demikian, kalau Anda memiliki pendanaan yang terbatas, kamera bekas juga tidak kalah bagus. Carilah sensor gambar yang baik, ISO tinggi dan autofocus yang cepat. Resolusi tinggi dalam pembuatan foto produk memang merupakan aspek yang penting. Tapi jangan khawatir jika Anda memiliki budget terbatas untuk membeli atau menyewa kamera. Anda juga bisa banget loh memanfaatkan kamera digital Anda atau smartphone Anda.

2. Pencahayaan
Dalam foto produk, aspek terpenting adalah unsur pencahayaan. Cahaya alami atau matahari merupakan pilihan yang tepat untuk fotografi produk karena sifat cahayanya yang lembut dan lebih tersebar. Jika tidak ada sinar matahari langsung yang masuk ke dalam rumah Anda, bisa juga Anda memakai sumber pencahayan lain, seperti ring light atau lampu tidur sebagai alat untuk pencahayaan foto produk Anda. Jangan lupa gunakan tripod untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Tripod ini disebut sebagai investasi jangka panjang nih yang diperlukan untuk online shop Anda agar mendapatkan foto produk yang sempurna dan profesional.

3. Background
Pemilihan background foto produk merupakan salah satu hal yang sangat penting. Hal ini bukan hanya berlaku pada foto yang akan di¬unggah di media sosial. Tetapi juga foto-foto yang akan terpampang di media promosi lain seperti pamflet, banner, website dan lain sebagainya. Background yang polos akan membuat produk yang difoto terlihat lebih elegan. Penggunaan background polos juga akan membuat konsumen fokus pada produk. Pilihan ini sangat cocok bila foto produk ditujukan untuk katalog. Sedangkan background dengan aksen senada dapat menonjolkan nilai dari produk yang difoto. Background ini sendiri cukup penting untuk foto katalog produk yang Anda punya. Banyak sekali sekarang orang yang menyediakan background untuk foto agar foto produk Anda tampak menawan.

4. Ambil Foto Dari Berbagai Sudut
Dalam mengambil foto katalog produk, satu sudut foto saja tidak akan cukup. Oleh karena itu, cobalah Anda untuk mengambil foto produk dari berbagai sudut pengambilan gambar untuk mendapatkan dimensi yang sempurna. Dengan ini, Anda akan menghasilkan tampilan karakter produk yang unik, berbeda, dan mampu membuat siapapun yang melihat tertarik melihatnya. Jangan takut untuk bereksperimen sampai mendapatkan angle yang cocok dan sesuai dengan produk Anda ya!

5. Editing
Ini merupakan langkah terakhir yang penting sebelum meng-upload foto produk Anda di sosial media atau website online shop Anda. Walaupun hal ini tidak wajib, tapi ini sangatlah berguna untuk Anda yang ingin mendapatkan efek sentuhan yang sempurna. Pengeditan akan membuat foto Anda yang kurang terang atau tidak terlalu jelas bisa menjadi jelas. Ini akan meningkatkan kualitas gambar Anda. Memang benar, pengeditan dapat membuat foto kita menjadi bagus, namun tetap ingat bahwa kita haruslah jujur akan produk yang ditampilkan dengan yang Anda jual agar pembeli tidak merasa kecewa jika barang yang sampai ke tangan mereka tidak sesuai dengan foto produk yang Anda punya.

Semoga tips tersebut berguna bagi Anda yang sedang menjalankan bisnis online ya. Tentunya selain memiliki foto produk yang bagus dalam menjangkau konsumen loyal Anda, maka Anda harus memperhatikan juga kehadiran website yang friendly bagi calon konsumen Anda. Bagi Anda yang mempunyai konsep mengenai website ataupun ingin membuat logo bagi bisnis online Anda yuk segera hubungi CAN Creative. CAN Creative siap menjadi partner perubahan bagi bisnis Anda di era digital. Hubungi kami melalui instagram @cancreative, Facebook CAN Creative dan jangan lupa untuk selalu update informasi seputar teknologi di website kami can.co.id.
profile-picture
emolucition memberi reputasi
Diubah oleh cancreative2017
Nice thread gan 👌, buat yang mau endorse barang harus punya skill seperti diatas nih 👌
profile-picture
cancreative2017 memberi reputasi
kirain ada sample mulusnye bre


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di