CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / UKM /
CARI UANG TUGAS PRIA?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f156fdb5cf6c437f32a2540/cari-uang-tugas-pria

CARI UANG TUGAS PRIA?


Apakah dari antara para pembaca masih berpikir kalau mencari uang adalah tugas dan tanggung jawab dari pria? 

Dahulu, wanita tidak dihargai sehingga tidak mendapatkan pendidikan yang layak. Dimana wanita hanya ditugaskan untuk mengurus suami, anak dan memasak di rumah. Oleh karena itu orang jaman dahulu berpikir cari uang adalah tugas pria.

RA Kartini adalah pelopor kebangkitan perempuan Indonesia. Dengan kegigihannya, RA Kartini berjuang agar wanita Indonesia tidak ditindas dan bisa sejajar dengan pria. RA Kartini, salah satu pahlawan wanita Indonesia yang rela berjuang demi rakyat saat masa penjajahan. Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat atau yang lebih dikenal dengan nama RA Kartini memiliki harapan atas kesamaan gender pada waktu itu.

Karena itu sekarang wanita memiliki kesempatan yang sama dalam belajar menuntut ilmu di sekolah, sehingga wanita memiliki kesempatan dan kemampuan yang sama dalam bekerja atau berusaha mencari nafkah.

Di masa pandemic Corona seperti sekarang ini banyak sekali perusahaan menutup usahanya terutama usaha yang diluar sektor kesehatan, bahan makanan dan minuman, komunikasi, keuangan, logistik, dan kebutuhan sehari-hari. Oleh karena itu baik pekerja maupun pengusaha, banyak kepala keluarga yang kehilangan sumber penghasilan untuk menafkahi keluarganya. Ketika hal ini terjadi, apakah tidak sebaiknya kita menambah sumber penghasilan kita?

Jika diibaratkan pekerjaan atau usaha adalah pohon uang, ketika kita hanya memiliki satu pohon uang dan pohon uang itu mendadak mati karena satu dan lain hal, saat itu kita baru menanam pohon dari benih lagi, tentu akan lama menunggu pohon yang baru berkembang. Tetapi jika kita memiliki beberapa pohon uang, ketika pohon uang yang satu mati, kita masih dapat menikmati buah dari pohon uang yang lain. Berkurang? ya tentu karena salah satunya mati, tetapi kita masih dapat mengencangkan ikat pinggang, mengurangi pengeluaran-pengeluaran kebutuhan tersier kita. Tetapi kebutuhan kita setikdanya masih dapat terpenuhi. Makan, tempat tinggal, sekolah anak, biaya kesehatan, dan lain-lain.

Menurut saya pribadi baik pria maupun wanita harus saling membantu dan mau untuk sama sama bekerja dan berusaha mencari uang. 


mencari Female Investor dengan kesempatan pada penempatan catatan UANG untuk project DOGEM
diutamakan yg dengan Calya/Sigra dan Ruko sewaan



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di