CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi: Kita Berada di Arah yang Benar untuk Jadi Negara Maju
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f1a3c0009b5ca06b5770cb0/jokowi-kita-berada-di-arah-yang-benar-untuk-jadi-negara-maju

Jokowi: Kita Berada di Arah yang Benar untuk Jadi Negara Maju

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
Amerika aja butuh ratusan tahun
Indonesia baru dibawah mah susah
Soalnya pemikirannya belom berevolusi
profile-picture
profile-picture
747.400 dan nasgorbabi memberi reputasi
negara maju itu yang paling mudah dilihat dari masyarakatnya.
Liat saja kepatuhan mereka pada aturan yang mengatur kehidupan sehari" baik tertulis maupun tidak tertulis.
Contoh aturan tertulis yang paling sering kita temui seperti aturan dilarang buang sampah sembarangan dan dilarang menerobos lampu merah.
Apa negara kita sudah menunjukkan kita diarah yg benar???? yang namanya buang sampah sembarangan udeh mendarag daging dinegara ini, dan yg namanya melanggar aturan lalin, udah kebiasaan hari harian warna negara Indo.
Kemudian aturan tidak tertulis seperti budaya antri..... negara kita ini masyarakatnya paling susah kalo disuruh antri.

Jadi dari hal hal sederhana aja kita sebenernya bisa ngukur, kita ini negara maju apa bukan, sudah menuju kearah situ atau nggak.
Gw sih kurang sependapat ya ama pak presiden..... arah kita masih jauh dari kata negara maju.... masih diujung langit sana.

Belum lagi bicara industri.... apa iya kita ada arah untuk menuju negara maju???
Negara maju itu menguasai yg namanya industri hulu dan kegiatan riset.
Di negara kita..... industri hulu apa yg berkembang???? headunit buat mobil impor, layar lcd impor, batere lithium impor, mouse impor, keyboard impor, sampe cassing hp aja impor.
apa iya arah pengembangan industri hulu di negara kita sudah sama kayak dinegara maju?
profile-picture
profile-picture
747.400 dan ruuuruuu memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gratiskan listrik dikampung pak..
profile-picture
747.400 memberi reputasi
jangan maju pak, tar kecebur laut
profile-picture
747.400 memberi reputasi
Kayaknya kalau ranking PISA belum bisa tembus 20 besar sulit dah....

emoticon-Traveller
profile-picture
747.400 memberi reputasi
Merokeeeeeeet.......
Jokowi: Kita Berada di Arah yang Benar untuk Jadi Negara Maju
profile-picture
747.400 memberi reputasi
negara ini tk akan menjadi sblm didirikannya khilafu*k dan al habib mesumi bin cabuli menjadi pemimpinnya

Ayo Laskaarrr serangggg!!!!
profile-picture
747.400 memberi reputasi
mental masyarakatnya masih susah ke arah maju,masih egois emoticon-Malu
profile-picture
747.400 memberi reputasi
masih jauh, tp bukannya nggak mungkin. Tetap optimis.
profile-picture
747.400 memberi reputasi
Bukannya dah jadi negara maju?
profile-picture
747.400 memberi reputasi
Uhmmm ..., harus dijelaskan secara sejelas-jelasnya, "maju" .. majunya kemana ? Dan ada satu hal yang agak membingungkan nih ... itu tuh yang nomor 6. Lha wong lainnya itu ternasuk di dalamnya, atau hasil darinya, kok (===> Sejarah).

Kalau mau dirangkum (ala Pancasila jadi ekasila emoticon-Big Grin), itu semuanya mengarah pada satu kata, yaitu "peradaban".
Dan tentunya timbul suatu pertanyaan, bangsa yang beradab itu seperti apa sih ?
Orang yang dikatakan beradab itu seperti apa ?

Dan tentunya kemudian timbul pertanyaan lain ...
Bangsa yang beradab itu mengada dimana ?
Situasi kondisi tempatnya mengada itu seperti apa ?
"Tong sampah" ?
"Surga" ?







profile-picture
747.400 memberi reputasi
Diubah oleh bingsunyata
Yang penting arahnya dah bener..
profile-picture
747.400 memberi reputasi
Gw dah terbiasa klo bapak ini ngmg apa, yg terjadi pasti sebaliknya
profile-picture
747.400 memberi reputasi
Halaman 2 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di