Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mbsusAvatar border
TS
mbsus
Insomnia? Lakukan ini agar Pulas

Gambar oleh Claudio_Scott dari pixabay.com


Tidur cukup dan berkualitas menjadi kebutuhan bagi setiap orang. Mulai tidur jam 8 atau selambatnya jam 10 malam dan pulas adalah hal baik. Tetapi sebagian orang baru bisa memejamkan mata saat dini hari atau tidak tidur, biasa disebut begadang.


Diketahui, begadang secara kontinyu akan berpengaruh buruk terhadap kesehatan fisik dan mental seseorang. Menguap berlebih pada keesokan hari adalah tanda kurang tidur.

Selain ciri menyolok itu, kurang tidur akan berdampak kepada: kegemukan (obesitas); penuaan dini; mudah lupa; menurunnya kemampuan berpikir;menurunnya libido; jantung; depresi; kanker; meningkatkan risiko kematian (alodokter.com).

Seorang kawan ane berkisah, selama bertahun-tahun ia susah tidur. Pekerjaannya senantiasa menumpuk sehingga pulang larut. Itupun kepikiran sampai ke tempat tidur. Tidur menjadi tidak nyenyak. Kadang tidak bisa tidur sama sekali. Ia mengalami penyakit insomnia atau sulit tidur.

Untuk mengatasinya, ia keluyuran malam. Cuman sekedar nongkrong, ngopi, nge-bubur, bahkan clubbing.Demi menghabiskan waktu sampai merasa lelah. Beberapa tahun kemudian, ane dapet kabar bahwa temen ane masuk rumah sakit, karena terserang stroke. Tetapi terlambat penanganannya, sehingga sebagian badannya lumpuh.

Berkaca dari pengalaman tersebut dan agar agan sista pembaca Kaskus tidak mengalami hal serupa --amit-amit jangan sampai-- atau penyakit lain seperti dimaksud di atas, maka ane membagikan tips agar bisa tidur pulas, sebagai berikut:

Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:

.
Waktu tidur sangatlah berharga, konon dalam masa itulah terjadi regenerasi sel-sel atau perbaikan tubuh. Maka cukup tidur secara berkualitas adalah suatu keniscayaan. Untuk itu perlu dilakukan hal-hal seperti di atas, yakni: membersihkan diri, makan tidak terlalu malam, buang pikiran, jangan bawa pekerjaan, tulis ide sebelum tidur, tidak bawa HP ke tempat tidur, berdoa.


Semoga bermanfaat bagi agan dan sista sekalian.(CP#9)
0
574
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan