CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Berawal dari Ikut Tahlilan, Puluhan Warga Wijaya Kusuma Jakarta Barat Positif Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f195a7da727684f4b531540/berawal-dari-ikut-tahlilan-puluhan-warga-wijaya-kusuma-jakarta-barat-positif-corona

Berawal dari Ikut Tahlilan, Puluhan Warga Wijaya Kusuma Jakarta Barat Positif Corona

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari Selasa (21/7) kemarin tambahan kasus positif Covid-19 di DKI Jakarta memecahkan rekor baru sebesar 441 kasus. Jakarta Barat jadi wilayah kota terbanyak dengan 73 kasus.

Diketahui salah satu penyumbangnya berada di RW 05, Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Terdapat bentukan klaster baru di kelurahan tersebut.

Lurah Wijaya Kusuma Novi Indria Sari mengatakan terdapat tambahan 30 kasus baru Covid-19 dari kelurahan itu.

Klaster baru berasal dari warga sekitar yang melakukan takziah dan tahlilan di salah satu rumah warga yang meninggal dunia.

Namun ternyata anak warga yang meninggal belakangan diketahui terpapar Covid-19. Tapi meninggalnya sang ayah terkonfirmasi bukan akibat virus Corona.

"Kasus ini diawali ada satu warga yang meninggal bukan karena Covid-19, lalu banyak warga yang mendoakan, tahlilan. Saat hari tahlilan kedua atau ketiga kalau nggak salah, anak yang ayahnya kemarin meninggal tiba-tiba nyesek dan pingsan, langsung dibawa ke IGD 24 Puskesmas kecamatan Gropet. Karena ada keluhan sesak maka dilakukkan tes swab gitu, kemudian di swab hasilnya terpapar covid-19," kata Novi kepada wartawan, Rabu (22/7/2020).

Usai didapatkan informasi anak tersebut positif Corona, kemudian puskesmas setempat menggelar swab test terhadap 94 warga RT 01 dan 02, RW 05, Jumat (17/7).

Hasilnya dari 94 warga yang jalani swab test, 29 orang diantaranya terkonfirmasi positif Covid-19.

"Dari 94 warga itu, 29 orang positif Covid-19," ucapnya.

Mereka yang positif Corona langsung diminta mengisolasi di sejumlah rumah sakit seperti RSUD Cengkareng, RS Pelni, Wisma Atlet maupun menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Dari 29 warga yang positif, ada yang dirujuk ke RSUD Cengkareng dan RS Pelni karena ada penyakit bawaan dan ada juga yang diisolasi ke Wisma Atlet. Ada dua keluarga yang lakukan isolasi mandiri karena dari pihak Puskesmas rumahnya dinyatakan layak," tutur Novi.

Secara umum, warga RW 05 diminta melakukan karantina wilayah akibat temuan puluhan warga positif tersebut.

Akses ke RW 05 hanya dibuka satu pintu untuk memudahkan pengawasan yang dilakukan TNI, Polri dan Satpol PP.

https://m.tribunnews.com/nasional/20...positif-corona

Pandemi belum berakhir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 35 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Padahal diminta mendoakan dari rumah masing2 juga ga masalah, lagi pandemi, di zona merah, malah kumpul2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
666fapfap dan 22 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Berawal dari Ikut Tahlilan, Puluhan Warga Wijaya Kusuma Jakarta Barat Positif Corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 30 lainnya memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
virus mengalahkan doa emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
Berawal dari Ikut Tahlilan, Puluhan Warga Wijaya Kusuma Jakarta Barat Positif Corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 21 lainnya memberi reputasi
eaaaaa trus kalo dah gini piye jal? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sedikit amat....belum nembus juta itu kecil bos...emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 10 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
sekarang mah drmn aja bisa kena,kmrn pastor apa uskup di sumut jg kena pas misa.Jaga diri msng2 aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Jangan kumpul² dulu lah..kasian yang udah ribet njalanin protokol dikantor dijalan ,eh pulang² kampungnya diisolasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 10 lainnya memberi reputasi
covidiot everywhere
profile-picture
profile-picture
profile-picture
leosilalahi dan 8 lainnya memberi reputasi
wah deket rumah sodara ane dan teman2 ane di jelambar nih wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan 2 lainnya memberi reputasi
anak yang ayahnya kemarin meninggal tiba-tiba nyesek dan pingsan
setahu ane gejala covid gak sehari sakit langsung meninggal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
devin1 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
tentara awloh nyerang daerah kekuasaan sang imam besar keturunan nabi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KaptenNeptunus dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wadidaw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 2 lainnya memberi reputasi
serem euy. mati nya ngajak2.....
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan entop memberi reputasi
Indahnya berbagi emoticon-Matabelo




































emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
masih mau pada ngumpul2?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
Jahat sekali tentara auloh ini ya akhi menghakimi umat nya sendiri emoticon-Mad
profile-picture
KaptenNeptunus memberi reputasi
Diubah oleh h.w1994
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Anjay, itu ada kantor tempat gw kerja disitu..

Kalo sekarang sih gw lagi di tangerangemoticon-Cape deeehh
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di