Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fanny.tjandraAvatar border
TS
fanny.tjandra
Miris, Orang-Orang Filipina ini Tinggal di Kuburan!
Miris, Orang-Orang Filipina ini Tinggal di Kuburan!
Agan-agan kalau dengar kata "pemukiman" hal pertama yang terlintas apa? Kayaknya sih jarang banget atau bahkan ga terlintas di benak agan kalau kuburan bisa dijadikan pemukiman ya! Tapi ternyata di Filipina beberapa penduduk yang tidak mampu memenuhi kebutuhan hidup di ibu kota terpaksa tinggal di kuburan. emoticon-Turut Berduka

Seperti yang agan sekalian bisa lihat di gambar di atas bentuk kuburannya berbeda dengan Indonesia, kuburan di Filipina berbentuk box susun yang di dalamnya ada mayat yang dibungkus kain putih. Disusun bertingkat begitu sebagai upaya menghemat lahan gan. Dan setiap 5 tahun sekali mayat di dalam box tersebut dikeluarkan untuk diambil keluarga karena mau diisi oleh mayat lainnya gan. Jadi makainya gantian gitu. emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Nah karena bentuknya kotak-kotak gitu dimanfaatin deh jadi pemukiman sama orang-orang. Tapi kondisinya memprihatinkan gan, bayangin deh di sudut-sudut pemukiman terdapat tumpukan tengkorak manusia. Iya itu adalah tengkorak yang sebelumnya di box tapi sudah lewat 5 tahun, kalau ga diambil sama pihak keluarga dibiarin menumpuk gitu. Dan agan sendiri tahu ya bagaimana baunya mayat yang sudah membusuk, menyengat banget! emoticon-Frown Meskipun demikian, penduduk di sini tidak punya pilihan lain selain bertahan gan karena ga ada tempat tinggal lain.

Miris, Orang-Orang Filipina ini Tinggal di Kuburan!
Ane mirisnya lihat masih banyak anak kecil sekitar 5-10 tahun berlarian di area kuburan ini, lalu bermain sama tumpukan tengkorak. emoticon-Frown Pastinya ini bukan tempat yang pantas buat pertumbuhan mereka. Kebanyakan dari anak-anak di sini ga sekolah gan karena pendapatan orang tua mereka yang rendah, mayoritas orang di sini bekerja sebagai pemulung dan kuli.

Kasihan ya gan warga Filipina ini emoticon-Frown Membuat ane semakin sadar pentingnya bersyukur setiap hari.
Kalau trit ane ini bermanfaat boleh lah lempari ane cendol ya gan!
emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Source: Vince
nomorelies
ceuhetty
pilotugal2an541
pilotugal2an541 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.9K
17
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan