agam51Avatar border
TS
agam51
Kenapa sih Banyak Artis yang Terjerumus Kedunia Prositusi?


Hmm...saya jadi tertarik bahas soal ginian,, karena banyak berseliweran berita soal si HH ini, jadinya saya ngeklik artikel yang satu ini, dan mari cekidot kita ulas..

Spoiler for HH:

Baiklah,, Berdasarkan artikel yang dimuat oleh tribuns disana tertulis bahwa honor jadi pemain sinetron hanya 600rb di tahun 2006 dengan catatan per 1 episode. sekarang sudah tahun 2020 jadi saya ber-asumsi inflasinya per-tahun mungkin hanya naik 5%. Jadi cuma 1,2 jt an, (atau bisa jadi gak nyampe segituan) 

Dan rata-ratanya kan inflasi gak sampai segitu kenyataannya, lalu saya beranggapan jika honor segitu hanya berlaku untuk artis yang belum terkenal-terkenal amat lah ya, Mungkin bakalan beda dengan artis yang namanya udah populer, bisa jadi naik 5x lipat, jatuhnya jadi sekitar 6jutaper 1 episode.

Sudah saya baca lebih detail pada artikel diatas disana disebutkan, jika memproduksi dalam 1 episode bisa memakan waktu 3 hari, Sekarang kalo dihitung misal nih ya,.. dalam seminggu ia kejar tayang 2 episode, Maka pekerjaannya dia menghabiskan 6 hari. Jadi kita hitung 6jt x 2 = 12juta ya kan..

Nahh, si HH ini tarifnya 30juta dengan catatan DP 20jt. sekarng kita hitung-hitungan kotornya nih ya,, misal dia budget ongkos ke medan dengan pesawat paling mahal (garuda), Bisa kalian cek Pulang-Pergi  sekitar 3.7 jutaan jatuhnya. sekarang Hotel sekitaran 800rb semalam di Marriot dengan fasilitas city view, king bed, 2 hari semalam. Dan seboros-borosnnya dia makan kisaran 500rb lah ya,. 
jadi 3,7jt + 800rb + 500= 5jt an. berarti 30jt-5jt = ada sisa nih  bersihnya 25jt.

Lebih gede 13 juta hasil yg di dapat daripada hasil dia shooting selama 2 episode. padahal  durasi kerjaanya mungkin hanya 2 jam, jika dibandingkan dengan shooting yang memakan waktu dengan belasan jam perhari. 

Sekarang kalian pikir aja, jika seandainya dia di medan punya lebih satu client katakanlah ada 2 orang, 2x30 = udah 60juta tuh. wkwk 60juta, untuk durasi mungkin sekitar 4 jam lah ya,, dan itupun masih bisa sempet ngabisin makan dulu... 

Nah inilah yang menjerumuskan.. gede guys,, cuan nya.. kaga bisa nahan. ini baru yang ketahuan loh.. yang belum kan kita gak tahu...

Ya,, kita tahu dan sadar prostitusi kan sebenarnya kerja juga. Jualan badan. mungkin Buruh kasar yang honornya cuma cukup buat makan sehari aja kan juga jualan badan.

Tapi nih ya.. harus diingat bedanya, Prostitusi itu dilarang oleh Moral dan Agama. agama apapun pasti sama melarangnya

Catatan kaki
Diubah oleh agam51 21-07-2020 12:43
wdm25
Richy211
pantatayam92
pantatayam92 dan 3 lainnya memberi reputasi
2
1.9K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan