CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral! Haramkan Gofood, Orang Ini Dibilang Sakit Jiwa oleh Netizen
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f17cf59337f931c5518415d/viral-haramkan-gofood-orang-ini-dibilang-sakit-jiwa-oleh-netizen

Viral! Haramkan Gofood, Orang Ini Dibilang Sakit Jiwa oleh Netizen

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 9
Harus sakit jiwa baru bisa dipanggil kadrun
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan vegasigitp memberi reputasi
Apakah ini termasuk False Flag?
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
goopod haram, kemaren klepon haram, besok masker haram biar pada gak pake hehehe
profile-picture
jasakurirjkt memberi reputasi
emoticon-Ngakak sumpah ni orang sarap

setau gw nih ya.

1. harga di resto vs harga di aplikasi ojol memang beda. lbh mahal di aplikasi ojol. why? karena setiap transaksi yang melewati ojol, maka resto harus bayar share profit sekitar 20% kalo ga salah (atau lbh gede lupa gw). maka untuk itu resto biasanya ngebedain harga untuk ojol dan untuk pembeli reguler. misal harga asli 10k kalo diaplikasi bisa 12,5k. resto tetap dapat 10k, sementara aplikator dapet 20% yaitu 2,5k

Lalu si driver bayar ke resto brapa? 10k? Atau 12,5k? Ya tentu 12,5k.

ini halal pa kagak? ya halal. aplikator jual jasa iklan, pemilik resto bayar jasa iklan. hukum jual beli, bukan riba

2. total harga yg dibayar di akhir itu harga include jasa antar. lu belanja 100k biaya antar 10k jadi lu bayar 110k

ini hallal pa kagak? ya hallal. karena yang dijual itu jasa antar. hukumnya jual beli, bukan riba

3. Trus berarti halal semua? Ya gak juga. Kalo lu bayar pake paylater bisa jadi haram.
profile-picture
profile-picture
andhieji3 dan melonpisang memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
sudah haram tidak islami pula emoticon-Leh Uga
profile-picture
.t.primacausa memberi reputasi
Kalo sesuai SOP kelompok sebelah, ini pasti PKI yg sedang menyamar emoticon-Ngakak
Kelompoknya serba sempurna, gak mungkin kayak gini emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
ntar semua serba haram emoticon-Frown
lalu makan apa kita? emoticon-Frown
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Titel berderet dr.LC.aMA secara sempruk ngambil kesimpulan ribawi sperti analogi sperti itu memang title gam menjamin otqk nya bernalar juga
kalo grebpud gmn pak ustadz??
Gofood emng haram gan
Klo agan order babi panggang di lapo emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 3 lainnya memberi reputasi
Ribet amat, semuanya haram. Pengen tau yg halal itu seperti apa. Tolong diwujudkan dan pengen tau berapa lama bertahan itu "gofood syarii"
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
duh kalo bicara riba itu tukang kredit yg keliling kampung banyak dari jaman dulu sampe sekarang emoticon-Hammer (S)
Beragama2 tapi otaknya di pakai!

Kenapa yang nyembah kuburan bidah enggak di urusin?
Yang masalah klepon aja belom kelar nih malah nambah gofood yang dianggap riba 😂, ane gatau lagi gimana pemikiran orang² seperti ini
dipikir bensin itu gak pake duit apa, gelarnya Dr lagi. saya berobat ke anda, saya gak bayar jasa anda apakah anda setuju, misal ada 1000 orang berobat ke anda hanya bayar obatnya saja apakah anda ikhlas, koq banyak yah modelan spt ini gelarnya boleh tapi otaknya kopong! sok paling islami lagi dia sok haram haramin bilang riba lagi, belajar lagi sana, sok islami tapi gak dapat inti dari apa yg dipelajari
Viral! Haramkan Gofood, Orang Ini Dibilang Sakit Jiwa oleh Netizen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan 2 lainnya memberi reputasi
gopay itu uang elektronik. kita bisa uangkan lagi jadi uang fisik kok kalau mau.
bunga bank -> nggak boleh
biaya xyz (pakai istilah agamis) lebih besar dari bunga bank -> boleh
cuma permainan istilah aja. libatkan ahli2 agama nggak? kalau sudah dilibatkan, stempel keluar... jadi paham kan tujuan omongan penceramah itu apa?
Gw harap mesin waktu segera ditemukan oleh ilmuwan biar kadrun2 kayak gini kita kirim ke jamannya si Mamad agar kadrun bisa hidup dengan idolanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan 2 lainnya memberi reputasi
profile-picture
Exorcizm memberi reputasi
Halaman 2 dari 9


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di