CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Heboh Kue Klepon Tak Islami, Tifatul Sembiring: Mirip Modus PKI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f17b8fcb84088710870d48e/heboh-kue-klepon-tak-islami-tifatul-sembiring-mirip-modus-pki

Heboh Kue Klepon Tak Islami, Tifatul Sembiring: Mirip Modus PKI

Heboh Kue Klepon Tak Islami, Tifatul Sembiring: Mirip Modus PKI

Jajanan tradisional klepon menjadi perbincangan warganet baru-baru ini. Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring ikut buka suara.

Tifatul menduga ada upaya pengalihan isu dengan hebohnya isu klepon bukan jajanan Islami tersebut. Hal ini disampaikannya dalam cuitan yang diunggah ke Twitter, Rabu (22/7/2020).

"Apakah 'kelepon' ini semacam pengalihan isu pihak-pihak tertentu yang sedang marak akhir-akhir ini?" tanya Tifatul, dikutip Suara.com.

Ia melanjutkan, "Kira-kira apa ya isu yang mau 'ditutupi' dan 'dialihkan' dengan isu 'kelepon' ini? Ada yang bisa jawab? Koq saya jadi kepo."

Dalam cuitan sebelumnya, Tifatul juga merasa munculnya isu klepon bukan jajanan Islami mirip propaganda PKI memojokkan Islam dan ulama.

"Dilihat modusnya, isu "Kelepon Islami" itu persis cara propaganda pki memojokkan Islam & Ulama dari zaman baheula," ujarnya.

Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika ini mengatakan bahwa seolah konten tersebut dibuat kalangan Islam, padahal pihak komunis yang memproduksinya.

Tujuannya, kata Tifatul, agar bisa mengolok dan membully Islam dan ulama.

Setelah pernyataan itu diunggah ke Twitter, Tifatul mengaku banyak warganet yang justru marah-marah kepada dirinya. Ia heran dan meminta publik untuk membaca kembali sejarah pembantaian ulama tahun 1948.

"Heran dengan yang marah-marah di posting ini. Apa mereka mau sembunyikan sejarah NKRI?" kata Tifatul.

"Coba baca sejarah, bagaimana PKI saat itu memfitnah agar ada alasan membantai Ulama & Santri. Ini mirip dengan modus 'Isu Kelepon' kan? Walau dulu lebih sadis & kejam," imbuhnya.

Menurut Tifatul, dulu PKI memfitnah santri dan ulama kemudian disebar masif oleh kadernya. Pada akhirnya, ulama dan Santri dibantai.

"Sekarang: Bikin konten Isu Kelepon --> Dibuzzer masif pertama oleh kalangan 'yg kita tahu siapa' --> Islam diolok-olok & dibully oleh 'mereka-mereka juga'. Bisa lihat pola yang sama kan?" tulis Tifatul.

Untuk diketahui, munculnya isu klepon bukan jajanan Islami mulai ramai diperbincangkan warganet dan menjadi trending topik Indonesia di Twitter, Selasa (21/7/2020).

Gambar klepon yang tersebar di sosial media memiliki narasi seperti berikut.

"Kue klepon tidak Islami. Yuk tinggalkan jajanan yang tidak Islami dengan cara membeli jajanan Islami, aneka kurma yang tersedia di toko syariah kami."

Masih belum jelas darimana dan siapa pembuat gambar tersebut. Namun, di bagian bawah tertulis nama "Abu Ikhwan Azis".

Kemudian banyak tokoh politik dan publik figur yang mengomentari isu tersebut.

https://www.suara.com/news/2020/07/2...irip-modus-pki

INI KLEPON PASTI PENGALIHAN ISU DARI PERJUANGAN PA212 BUAT TEGAKNYA KHILAFAH

DAN MENGEMBALIKAN WIBAWA DAN HARKAT MARTABAK ULAMA DAN PARA HABAIB

AYO BOIKOT KLEPON!!! emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chrysalis99 dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
Halaman 1 dari 3
Daripada ngomongin pki ...

Mending ngomongin toked aja akhi...

Lebih syukron akhi...

Heboh Kue Klepon Tak Islami, Tifatul Sembiring: Mirip Modus PKI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chrysalis99 dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 37sanchi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
orang ini dulu pernah jadi mentri loh ..... saking rendah nya SDM indonesia emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chrysalis99 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
dikira citra iclam itu bagus sebelum klepon gitu?
dor meletus balon ijo.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chrysalis99 dan 5 lainnya memberi reputasi
kenapa muka pler selalu mengungkit2 PKI..

pintar masuk PKS? buat apa emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chrysalis99 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Heboh Kue Klepon Tak Islami, Tifatul Sembiring: Mirip Modus PKI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lustyrose dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Emang enak sih kalo dah punya Kambing Hitam andalan..
Kalo ada apa apa tinggal tunjuk ajah ke PKI beres deh..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chrysalis99 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kegoblokannya masih nancepp ajaa yaa...haha
profile-picture
profile-picture
chrysalis99 dan rizaradri memberi reputasi
dikit2 PKI

sdh tau kan issue pki ini dari partai mana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kenapa mereka selalu nyalahin PKI, karena PKI gak pernah nuntut pencemaran nama baik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chrysalis99 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
astajiim..... pki menggunakan klepon untuk menguasai indonesia........

emoticon-Wow

ini bukti klepon pengikut pki
Heboh Kue Klepon Tak Islami, Tifatul Sembiring: Mirip Modus PKI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh shu_suiko
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ciri khas umat
selalu menyalahkan kafir untuk semua kegoblokan yang sudah diperbuat emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chrysalis99 dan 4 lainnya memberi reputasi
Klepon makanan hasil konspirasi mamarika wahyudi laminating remason ,



profile-picture
rizaradri memberi reputasi
malu ketauan goblok nya, mulai cari kambing hitam (PKI)
tinggal bumi datar aja mereka gak nyalahin PKI, seandainya amerika itu bagian dari propinsi indonesia, pasti di cap PKI juga tuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chrysalis99 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xanax.for.sale
Post ini telah dihapus oleh KS06
Sebagai sesama parutan kelapa saya merasa sedih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
internet cepat adalah modus PKI mendiskreditkan agama. terbukti sekarang kan youtube jadi tempat memojokan agama & ulama. pokoknya semua salah PKI & jokowi, jawabannya cuma ilmu teh botol: apapun masalahnya, wkwkwk solusinya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Heboh Kue Klepon Tak Islami, Tifatul Sembiring: Mirip Modus PKI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yakuzha dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Kuliaj di china juga tdk islami

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan rizaradri memberi reputasi
tangkap saja pelakunya, tinggal di cek KTPnya? komunis apa islam, kan ketahuan nantinya siapa tukang fitnahnya. Daripada ribut ribut nuduh sana sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di