Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KkunyukAvatar border
TS
Kkunyuk
MUI Ingin Tayangan Islami Menjamur di Luar Ramadan


Ketua Komisi Informasi dan Komunikasi (Infokom) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Masduki Baidlowi berharap siaran bertema Ramadan tak hanya tayang di Bulan Suci. Pasalnya, program-program yang ditayangkan selama Ramadan berkualitas dan kreatif.
 
"Sehingga rakyat mendapat hiburan yang bermutu, informasi yang mencerdaskan, dan mutu pengajian yang mencerahkan," kata Masduki dalam Puncak Anugerah Syiar Ramadan 2020, Sabtu, 11 Juli 2020.



Menurut dia, saat ini masyarakat berhadapan dengan dunia media sosial yang banyak dipenuhi hoaks. Masduki berharap industri penyiaran bisa menjadi wadah konfirmasi melawan berita bohong.

Ia mengenang awal berdirinya anugerah syiar Ramadan pada 2000 saat hanya MUI sebagai penyelenggara. Pada 2015, MUI mulai bekerja sama dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Tiga tahun kemudian, Kementerian Pemuda dan Olahraga bergabung.


 
"Saya harap acara ini terus berlanjut, makin bagus secara kualitas dan pelaksanaan," imbuh dia.
 
Tema penghargaan tahun ini adalah "Spiritualitas Siaran Ramadan di Tengah Pandemi". Dewan Juri Anugerah Syiar Ramadan 1441 H berasal dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, KPI, dan MUI.
 
Hidayah

Emak ana saban sore ampe malem mantengin sinetron TV yg ceritanya kalau wanita berjilbab pasti soleha, tapi ana setuju bila acara2 Islami diperbanyak


Hapus acara2 TV yg kagak manfaat spt berita, sains, film karton dan musik2 lalu ganti dgn sinetron Syari'i spt di Pakistan atau Timteng, ana yakin Indonesia akan pny generasi yg maju

Insha Allah

emoticon-Swiss
iskrim
devi.jon
meooong
meooong dan 18 lainnya memberi reputasi
13
3.5K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan