Kaskus

Entertainment

klipklop927Avatar border
TS
klipklop927
9 Cara rahasia menghafal dengan mudah
MENGAPA MENGHAFAL BEGITU RUMIT?

Otak kita dapat melakukan hal bermacam-macam. Ini yang membuat kita hanya mengingat potongan informasi, memblokir akses ke pengetahuan yang tersimpan atau hanya menghapus apa yang telah dipelajari dari hard drive otak. Di sisi lain, tampaknya hanya ada satu cara untuk mengingat keseluruhan informasi: menghafal, menghafal, menghafal! Di sini Sahabat Klipklop dapat  menemukan cara memoles otak Sahabat Klipklop ke kecepatan tinggi dan fokus tajam.
 
9 Cara rahasia menghafal dengan mudah


Berikut Cara rahasia menghafal dengan mudah:

1. Efek referensi-diri: Bantuan referensi pribadi
Jika informasi kita menghormati kehidupan kita sendiri , ingatlah bahwa kita lebih mudah bagi mereka. Sahabat Klipklop dapat membuat koneksi abstrak dengan cara ini . Juara dunia memori, seperti Dr. Karsten selalu menggabungkan pengetahuan dan fakta dengan kisah pribadi.
 
Kiat kami:  Informasi yang abstrak harus ditentukan dan diterapkan pada dunia yang nyata dan berpengalaman sendiri. Untuk melakukan ini, seseorang merumuskan kembali konsep atau mengubahnya menjadi contoh yang membangkitkan emosi pribadi, asosiasi atau kepentingan umum.
 
Misalnya: Menjadi cerita atau pengalaman pribadi. Metode ini sering lebih mudah bagi siswa sastra daripada siswa fisika teoretis, tetapi seringkali hanya dibutuhkan beberapa latihan. Tautkan informasi dengan Sahabat Klipklop dan hidup Sahabat Klipklop! Ini membuat belajar sesuatu dengan hati lebih mudah.
 
2. Efek humor: tawa membantu

Pada informasi yang menyampaikan humor , Sahabat Klipklop dapat dengan mudah diingat . Para ilmuwan menjelaskan hal ini dengan meningkatnya perhatian kognitif dan emosional pada pendengar. Secara khusus, ini berarti: humor harus dipahami dan diproses dan sama-sama menarik.
Kiat kami:  cobalah menertawakan hal-hal yang harus Sahabat Klipklop hafal tetapi tidak bisa memahaminya.
Mintalah seorang teman membacakan apa yang harus Sahabat Klipklop hafal dan mintalah dia membuat catatan samping atau menyeringai lucu di tempat-tempat yang sulit.
Saat menghafal teks, Sahabat Klipklop juga dapat mengubah bagian – bagian tertentu dari kalimat sedemikian rupa sehingga bagian dalam teks tersebut terlihat aneh . Setelah Sahabat Klipklop membuat diri Sahabat Klipklop tertawa pada satu titik , Sahabat Klipklop akan mengingatnya dengan sangat baik nanti .
 
3. Efek awal dan akhir: menyusun informasi Sahabat Klipklop

Poin pertama dan terakhir dalam daftar lebih mudah diingat daripada yang ada di tengah.
Kiat kami:  Letakkan poin-poin yang paling sulit Sahabat Klipklop hafal di awal atau akhir daftar. Di bagian tengah Sahabat Klipklop harus menemukan poin yang sudah Sahabat Klipklop hafal dengan baik. Jika Sahabat Klipklop masih kesulitan mengingat item terakhir dalam daftar, gunakan efek modalitas.
 
4. Efek modalitas: akhirnya menang

Informasi di akhir daftar lebih mudah dihafal jika telah diberikan secara lisan.
Kiat kami:  Jika Sahabat Klipklop mengalami kesulitan menghafal bagian bawah daftar fakta, mintalah semua kata atau seluruh teks dibaca dengan keras. Otak Sahabat Klipklop akan secara otomatis mengingat bagian terakhir pada khususnya. Ini sangat berguna untuk pengulangan informasi yang konstan.
 
5. Efek Restorff: warna yang menang

Konsep yang menonjol , sadar bahwa Sahabat Klipklop secara otomatis lebih mudah daripada yang lain. Fenomena pencerahan intuitif ini pertama kali dibuktikan secara ilmiah oleh psikolog Hedwig von Restorff pada awal abad ke-20.
 
Kiat kami:  Istilah yang sulit dihafal dan / atau yang sangat penting harus digarisbawahi , disorot dalam warna atau ditulis dengan huruf tebal . Karena itu Sahabat Klipklop harus selalu memiliki kartu indeks yang baik ketika menghafal ada di agenda.
 
6. Efek Zeigarnik: bergerak

Sebuah studi oleh psikolog Rusia Zeigarnik mengungkapkan bahwa siswa , unit pembelajaran terputus mereka untuk hal – hal yang harus dilakukan yang tidak terhubung dengan materi studi (mis. Seperti dalam olahraga atau sesuatu yang menghafal) yang menyimpan informasi lebih baik daripada siswa yang tanpa istirahat seperti itu datang.
Kiat kami:  Pastikan Sahabat Klipklop tidak belajar terlalu lama dalam sekali jalan. Jadwalkan waktu istirahat yang Sahabat Klipklop isi dengan kegiatan yang tidak ada hubungannya dengan materi pembelajaran Sahabat Klipklop.
 
Gunakan jeda untuk secara sadar membuat olahraga seperti itu. B. selama istirahat makan siang atau merencanakan beberapa istirahat. Masih ada studi baru yang mendorong orang untuk menghafal saat bergerak. Cobalah untuk menghafal kosakata atau fakta sambil berjalan atau berolahraga.
 
7. Efek periode: mulai lebih awal

Informasi lebih baik disimpan di otak jika disampaikan dalam jangka waktu yang lebih lama. Oleh karena itu lebih berguna untuk menguji daftar kosa kata lima kali selama periode dua minggu daripada melakukannya pada lima hari berturut-turut.
 
Kiat kami:  Sebarkan unit pembelajaran Sahabat Klipklop dalam periode waktu yang lebih lama dan lakukan manajemen waktu. Sahabat Klipklop mungkin akan menemukan bahwa Sahabat Klipklop dapat mengingat materi dengan lebih baik. Untuk menginternalisasi informasi dan fakta dengan lebih baik, tidaklah cukup untuk memulai sesaat sebelum ujian.
 
8. Efek konteks: buat lingkungan Sahabat Klipklop

Otak dapat lebih mudah mengambil informasi yang diambil dalam konteks yang sama dengan yang disimpan. The Cara terbaik untuk memanggil informasi yang disimpan selama satu kuliah adalah ada (misalnya, jika ujian tertulis di dalam ruang kuliah atau universitas gedung yang sama).
Stimulator lain , seperti cuaca , aroma yang tidak asing , rasa atau bahkan melodi yang mudah diingat , juga dapat digunakan sebagai gantungan untuk memudahkan mengambil informasi yang dipelajari.
 
Kiat kami:  Belajar di tempat pemeriksaan adalah metode yang efektif untuk mengingat apa yang telah Sahabat Klipklop pelajari dengan hati. Jika karena alasan apa pun ini tidak mungkin, gunakan cara lain atau buat asosiasi untuk menginternalisasi materi yang dipelajari.
Makan atau minum sesuatu sambil belajar , misalnya , yang Sahabat Klipklop dapat kemudian mengambil ke dalam ujian . Metode ini terdengar aneh, tetapi sains telah mampu menunjukkan efek ini dalam beberapa penelitian. Ini disebut pengkondisian .
 
9. ULANGI HANYA DENGAN ALASAN
Mengulangi hal-hal bodoh sebenarnya tidak berguna untuk belajar. Hanya ketika pengulangan dibuat sepenuhnya sadar dan diproses Sahabat Klipklop dapat benar-benar mengingat

Sahabat Klipklop mungkin bertanya-tanya mengapa istilah “repeat” sering tidak terdaftar sebagai faktor dalam meningkatkan kinerja memori. Ada alasan untuk ini: Karena hanya mengulangi materi pembelajaran tidak memiliki efek belajar . Untuk menggambarkan hal ini, berikut adalah contoh kecil yang berhubungan dengan angka 50 digit.
Bisa seperti ini: Para peserta memanggil kami 25 nomor dua digit, seperti B. 19 atau 61 hingga, salah satu dari kita kemudian akan menghafalnya setelah mendengarkan hanya sekali dan mereproduksi dengan benar dari memori. Jika Sahabat Klipklop mencobanya sendiri kali ini, Sahabat Klipklop tahu betapa mustahilnya tugas memori ini muncul.
 
Sebagian besar akan menyerah setelah 5 atau 7 digit; untuk 50 digit kebanyakan dari kita tentu membutuhkan setidaknya setengah jam waktu belajar mengulangi angka 50 digit x kali agar dapat mereproduksi tanpa kesalahan!
 
Tugas kecil lainnya harus menjelaskan bahwa pengulangan bodoh murni sebenarnya tidak berguna untuk belajar (dan jutaan siswa melakukan ini setiap hari). Kita masing-masing mungkin telah menggunakan papan tombol ratusan kali, atau bahkan ribuan, dan kalkulator yang tak terhitung jumlahnya dalam hidup kita.
 
Sekarang coba pada selembar kertas untuk menuliskan bagaimana angka dan karakter tambahan yang penting diatur pada tombol telepon dan kalkulator. Jadi buat dua keypad yang diisi penuh (bantuan kecil: keypad biasanya terdiri dari 3 kolom dan 4 baris).
 
Tidak semudah itu, kan? Untuk menentukan tingkat hit Sahabat Klipklop, cukup gunakan kalkulator atau telepon (perangkat hampir selalu memiliki tata letak keyboard yang sama dengan beberapa pengecualian mengenai karakter khusus).
 
Sahabat Klipklop mungkin merasa seperti 300 mahasiswa di Universitas Dresden, yang dipercayai Profesor Rinck dengan tugas ini pada tahun 1999. Hanya 50% siswa yang dapat memainkan tombol telepon dengan benar; dan hanya 20% yang tahu tata letak keyboard kalkulator sepenuhnya! 
 
Mengapa tugas ini begitu sulit bagi kita, meskipun setelah seribu kali pengulangan kita masih bisa berharap untuk memiliki pengetahuan tentang hal itu?
 
Jawabannya adalah tidak sulit: Jika Ulangi seluruhnya dilakukan secara tidak sadar dan tidak secara bersamaan sebuah proses mental atau pengolahan vonstattengeht materi pembelajaran, adalah setiap detik dari (akademik) pembelajaran terbuang .
 
Namun, jika saat memproses materi untuk pertama kalinya, pemrosesan mental sadar dan sama intensifnya seperti yang kita lakukan, mis. B. transformasi, asosiasi, penggunaan imajinasi (dan kreativitas) dan visualisasi, belajar murni melalui pengulangan yang konstan hampir tidak diperlukan.
 
Hanya untuk penyimpanan jangka panjang dan permanen – dan ini tentu saja tidak tidak signifikan – apakah perlu untuk mengulang materi pembelajaran pada interval yang sangat spesifik.

Pengulangan penting untuk penyimpanan jangka panjang

Pembelajaran akademis sangat dianjurkan melalui penyerapan materi pembelajaran secara sadar menggunakan keterampilan pemrosesan otak kita.
Karena ini pada dasarnya adalah sinyal utama untuk ingatan kita bahwa informasi yang dimaksud sebenarnya penting bagi organisme dan tidak boleh dilupakan. Pada dasarnya ide bagus tentang evolusi, karena sebagian besar hanya yang penting bagi organisme yang dihadapinya berulang-ulang dalam kehidupan.
 

Quote:



apollionAvatar border
dink07hebatAvatar border
dink07hebat dan apollion memberi reputasi
2
449
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan