Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

annisamaulidaAvatar border
TS
annisamaulida
Kenapa Harus Ngelakuin Vaksin Flu di Era New Normal? Cekidot!
Indonesia sudah mulai menerapkan kebijakan baru yang disebut dengan “new normal” di mana pada masa pandemi Covid-19 ini aktivitas publik kembali dilakukan secara normal dengan protokol kesehatan tertentu. Dalam fase ini, berbagai tempat publik seperti pusat perbelanjaan, beberapa sekolah hingga perkantoran kembali dibuka dan masyarakat diperbolehkan beraktivitas di luar rumah. Perjalanan dalam dan luar negeri juga perlahan mulai berjalan normal dengan menerapkan sejumlah persyaratan, yang diantaranya adalah menunjukkan surat keterangan bebas gejala seperti influenza (influenza-like illness) yang dikeluarkan oleh Dokter Rumah Sakit bagi daerah yang tidak memiliki fasilitas Tes PCR dan/atau Rapid-Test.


Quote:



Kenapa Harus Ngelakuin Vaksin Flu di Era New Normal? Cekidot!

Selain menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan memakai masker, strategi terbaik orang tua untuk melindungi anak-anak dari penularan Covid-19 ini adalah dengan meningkatkan imunitas. Meningkatkan imunitas dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satunya adalah vaksinasi. Hal ini disampaikan oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia agar orangtua segera membawa anaknya untuk mendapatkan vaksinasi, terutama vaksin rutin dan juga vaksin-vaksin untuk perlindungan saluran nafas atas seperti vaksin flu dan vaksin pneumonia. Hal serupa disampaikan oleh Satgas Imunisasi Dewasa bahwa pemberian vaksinasi untuk saluran nafas memberikan perlindungan secara tidak langsung terhadap infeksi Covid19


Quote:


Seperti kita ketahui, gejala yang muncul pada penderita COVID-19 seringkali serupa dengan gejala flu biasa seperti demam, batuk kering, hingga kelelahan. Oleh karena itu alangkah baiknya jika kita sebisa mungkin menghilangkan kecemasan terhadap penyakit yang kita derita. Salah satunya, dengan melakukan vaksinasi flu secara rutin. Bisa dibayangkan betapa banyaknya usaha yang akan kita jalani untuk mengikuti rangkaian tes Covid-19 dengan berdasarkan gejala-gejala umum flu. Padahal, dengan melakukan vaksinasi flu kita bisa lebih pintar mendeteksi gejala-gejala yang memang merujuk pada COVID-19.

Tidak hanya itu, di saat “New Normal” seperti ini waktu juga menjadi sangat berharga. Apalagi bagi mereka yang perlu banyak bepergian untuk bekerja. Dengan berbagai prosedur yang perlu dilengkapi, surat keterangan negatif Covid-19 menjadi syarat utama untuk perjalanan jarak jauh. Di beberapa daerah, surat keterangan ini digantikan dengan surat keterangan bebas flu / vaksin flu. Untuk daerah yang menerapkannya, kita bisa bayangkan waktu yang kita hemat dengan kita melakukan vaksin flu dibanding mengikuti rangkaian rapid atau swab test sebelum bisa bepergian.


Quote:


Oleh karena itu, dengan vaksinasi flu kita sudah mengurangi kemungkinan kita tertular virus Covid-19. Pada dasarnya di era “New Normal” yang bisa kita lakukan untuk membantu pencegahan virusnya adalah dengan menurunkan resiko penularan sebisa mungkin. Mulai dari menggunakan masker, selalu cuci tangan, hindari berjabat tangan serta jarak, hingga melakukan vaksinasi flu.
indrag057
Daniswara92
Cucigosok
Cucigosok dan 17 lainnya memberi reputasi
16
3.1K
47
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan