CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sakit, Raja Arab Salman bin Abdulaziz Segera Turun Tahta?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f15b64f7e3a7249880cca23/sakit-raja-arab-salman-bin-abdulaziz-segera-turun-tahta

Sakit, Raja Arab Salman bin Abdulaziz Segera Turun Tahta?

Sakit, Raja Arab Salman bin Abdulaziz Segera Turun Tahta?

Jakarta, CNBC Indonesia - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz dikabarkan dirawat di rumah sakit King Faisal di ibu kota Riyadh, Senin (20/7/2020). Ia dirawat akibat sakit yang dideritanya.

Raja berusia 91 tahun ini menderita peradangan kantung empedu. Namun sayangnya tak ada detil soal kondisinya.

Hal ini menimbulkan banyak spekulasi, termasuk apakah beliau akan segera turun tahta. Namun isu itu dibantah Arab Saudi.

"Tidak ada kemungkinan apapun bahwa raja akan turun tahta," ujar seorang pejabat yang enggan dituliskan namanya, sebagaimana dikutip AFP dari Bloomberg.

Narasumber itu menambahkan raja kerajaan biasanya bisa tetap berkuasa meski kesehatannya buruk. "Bahkan ketika hal itu mencegah mereka melaksanakan tanggung jawab mereka," ujarnya lagi.

Sebelumnya Raja Salman menghabiskan 2,5 tahun sebagai putra mahkota dan deputi perdana menteri sejak Juni 2012 sebelum menjadi raja. Ia juga pernah bertugas sebagai gubernur Riyadh selama 50 tahun.

Saat ini Saudi telah menunjuk putra mahkota baru yakni Mohammed bin Salman sebagai penggantinya, jika sesuatu terjadi. MBS, begitu ia dikenal gencar melakukan reformasi pada Arab.

Namun ditunjuknya MBS sebagai calon penerus bukan tanpa kritikan. Sejumlah kontroversi akan sosok MBS hadir sejak ia ditunjuk sebagai penerus di 2017.

"Itu termasuk pembunuhan brutal di Oktober 2018, terhadap orang yang mengkritiknya Jaman Lhashoggi oleh agen-agen Saudi di konsulat kerajaan di Istambul," tulis AFP.


Sakit, Raja Arab Salman bin Abdulaziz Segera Turun Tahta?

Gw kagak setuju kalau MBS menggantikan Raja Salman. MBS selain kejam juga bukan keturunan Rasulullah SAW ditubuhnya.

Seharusnya Habib Rizieq Shihab yang menggantikan beliau, karena IB HRS adalah salah satu keluarga kerajaan yang sangat terhormat sekaligus keturunan langsung dari Rasulullah SAW.

Sakit, Raja Arab Salman bin Abdulaziz Segera Turun Tahta?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Skyland999 dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Gemaind
Halaman 1 dari 2
Kl bkn keturunan nabi, bukan Arab bos... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Salah satu tanda kiamat emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasakurirjkt dan 4 lainnya memberi reputasi
Woaaaaaaaaaa will he be replaced by om bib?
:sudahkuduga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Padahal bibib belum sempat salaman ama Raja Salman emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
mukanya raja salman baek banget ya.,semoga lekas sembuh emoticon-Smilie

anaknya aja yg bikin rusuh..kebijakan ngawur²,.terlalu ke barat-barat'tan..,

ente yg benci arab,alasannya apa ya? penasaran ane..
kalo gak suka agamanya,.jangan di ikutin,ngak ada yg maksa suruh masuk islam :d
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Quote:


Kan Belajal di tk om.
:goyang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Habibana Rizieq siap.

Ternyata ini jalannya.. emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kashgogi kah penggantinya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Maaf om TS
Hidungnya kurang mancung dan kulitnya kurang putih utk jadi seorang Raja
Ente kira org Arab mau dipimpin sama tampang TKI kayak gitu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Taik lu.. Jelas2 rijik mau dipasangin sama ahok buat 2024
Sakit, Raja Arab Salman bin Abdulaziz Segera Turun Tahta?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangtjah dan 4 lainnya memberi reputasi
Raja Arab sakit satu pengkolan lagi
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Semoga segera sembuh, kalo misal di ganti semoga pengganti raja arab org nya baik buat semua nya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Gw kira seumuran makruf malah lebih tua toh

Resep awet muda nya ape nih emoticon-Wagelaseh
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wah 91 tahun, kena batu empedu, lagi pandemi, ditengah keluarga yang ngincer tahta..



profile-picture
profile-picture
rizaradri dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
keturunan kan dari garis lelaki kan bre
nah kalau MBS kan keturunan dari King Salman

lah

kalau HRS keturunan dari kimpoi muta'ah yg keberape bre ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bibib ga besuk sang raja ?

profile-picture
profile-picture
rizaradri dan scorpiolama memberi reputasi
Nah, enih namanyak dynasti. Raja mangkat, otomatis keturunan naik
no need "suara rakyat" yess!
emoticon-thumbsup emoticon-coffee

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Ada kandidat kuat pengganti beliau.
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gila ya bisa gini situasinya, baru2 ini kematian beruntun 2 pangeran arab saudi masi misteri, plus pemberian izin model hot di gurun pemotretan. Sekarang peristiwa tahta.emoticon-Takut
Spekulasi gw sedang terjadi hal aneh di dalam, di bantu pihak ke 3.emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
imam besar calon terkuat nehemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di