CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Education /
Indonesia Tertinggal 128 Tahun Dalam Pendidikan, Bagaimana Tanggapan Agan Sista?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f1283f15cf6c44bc0557c46/indonesia-tertinggal-128-tahun-dalam-pendidikan-bagaimana-tanggapan-agan-sista

Indonesia Tertinggal 128 Tahun Dalam Pendidikan, Bagaimana Tanggapan Agan Sista?

Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 8
Pendidikan sih balik lagi ke kita,kita mau ga belajar?? Bahkan mempelajari yg di luar pelajaran sekolah.

Dulu waktu SMP,pernah ngelamunin indonesia di banding negara lain yang udah maju setelah nonton tv,tahun 90an negara maju udah begini begitu,indonesia masih begini(saat itu),dan ane fikir,indonesia saat itu aja udah ketinggalan puluhan tahun dari negara lain. emoticon-Malu (S)

Lalu pas udah kerja,dapet kesempatan bisa berkunjung ke negara lain (malaysia,jepang,thailand,india,amerika)
Dan saat ane berkunjung itulah,ane bener² yakin kalo kita udh ketinggalan puluhan tahun.. emoticon-Malu (S)

Tapi di luar itu semua,semua negara punya plus minus nya,ane sendiri pernah ngajar orang thailand,
Ya intinya masih tetep enak di indonesia deh.
Apalagi kalo soal makanan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan batzforum memberi reputasi
Thread bagus.. Mengejutkan sih krn cuman 128 thn, kirain 3 abad plg ga emoticon-Hammer2
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kalau dari gua sih ga ada tanggapan, la wong bener kok.
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Masyarakat cerdas cermin pemimpin berkualitas
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Saya setuju.. orang orang udah bikin robot kita masih nawar nawar baju emoticon-Big Grin
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ga gmn gmn, udh susah dr akar. Memperbaiki nya pikir pikir karna di indo minim org jujur. Yg pinter banyak, yg jujur dikit
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Seperfect metode belajar Dan kurikulumnya Pendidikan Indonesia akan selalu tertinggal selama 1.orang tua memanjakan anaknya tanpa batas bahkan menganiaya Dan mempidanakan guru.
2.gaji guru dibawah ump.
3.tidak Ada sangsi tegas ke guru yg melakukan kesalahan fatal.
4.Masih menggunakan system orientasi uang dalam Pendidikan bukan kecerdasan otak dalam penerimaan murid sehingga siswa cerdas tapi miskin g mampu masuk.
Itu dulu beresin sebelum Cari metode belajar Dan kurikulumnya.
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Ada pr nyontek
Ga ada guru, minggat
Di suruh bimbel minggat
Wkwkwkwkwkkw emoticon-Ngakak
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
guru dan kepseknya aja bingung dgn aturan administrasi dinas terutama kurikulum kaya bunglon jadi beban ke anak peserta didiknya pula, apalagi skrg msh belajar di rumah gak semua anak punya gadget plus kuota data kasian, biasanya pada sekolah yg maaf kualitas menengah ke bawah blm lagi guru yg gaptek terpaksa ikuti alur skrg yg via gadget
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Diubah oleh cuangcoetz
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
peran pemerintah penting bgt sih buat hal yg beginian, ya tapi u know lah, "gpp pendidikan tertinggal asalkan monopoli tetep jalan", sekali lagi, saya cinta negeri ini tapi benci sistem yang ada!
profile-picture
profile-picture
batzforum dan wen12691 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalau pelajaran di Indo kebanyakan teori ketimbang praktek... Gak heran begitu setelah lulus jenjang pendidikan masih banyak orang yang kesusahan mencari kerja karena minimnya skill yang diasah saat sekolah. Sama dunia pendidikan kita kebanyakan menghafal emoticon-Hammer2
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sebenarnya idonesia sudah pintar tanpa pendidikan formal,pintar korupsi,pintar ngels,pintar bikin anak dll
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Ya mau gimana lagi ... emoticon-Embarrassment
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Ya kita udah tau gimana kondisi pendidikan di sini. Ane sih ber harap berubah menjadi baik, entah kapan 😢
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Indonesia akan maju kalau pejabat bukan pemain lama rubah semua metode kelicikan orang lama dari perekrutan sampai proses pemilihan tongkay kepemimpinan ...
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Katanya kalo tentang pendidikan olimpiade gitu pinter2 bukan anak indo ke pelajaran?
Tapi kenapa dalam praktek suka kalah yah?
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Indonesia tertinggal dalam banyak hal, karena ngurusin yg nggak penting & yg penting justru ga diurusin, masalah ga penting digedein & masalah penting disepelein.
Itu aja yg paling ngeselin dari End-donesah
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Orang cerdas cari kerja sama orang bodoh
Orang cerdas belajar rajin dan kutu buku cari ilmu dan nilai bagus tujuan cari masa depan
Orang bodoh sekolah malas,datang pagi contek PR teman ..nilainya pas2an
Orang bodoh susah cari kerja saingan nya orang cerdas
Terpaksa usaha sendiri untuk menyambung hidup.usahanya makin gedhe butuh pegawai. Buka lowongan yg melamar orang cerdas tinggal saring deh 🤗🤗🤗🤗mana yg terbaik
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Diubah oleh cahmlg123456
Kenapa gak niru kayak Singapur atau Malaysia aja tentang pendidikan? Gak usah jauh jauh ke Eropa segala
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yg ane bingung...... kenapa dulu ane belajar integral sampe bisa taunya gak kepake. Bahkan sekarang dh lupa.....

Pengetahuan2 itu harus disederhanakan dengan masing2 individu supaya pas dan menunjang....
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 7 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di