cintadineAvatar border
TS
cintadine
Mengenang Kembali 6 Ponsel Windows Phone, OS Yang Harus Tumbang Oleh Android
Saat ini Android masih terus berjaya dalam sistem operasi mobile di seluruh dunia. Dengan hadirnya perangkat Android bahkan mampu mengubah kebiasaan orang-orang di planet bumi di mana sekarang ini umat manusia telah hidup di era digital. Sebelumnya, Android pernah ditantang oleh para rivalnya selain iOS, dan salah satunya adalah Windows Phone yang sebelumnya bernama Windows Mobile. Awalnya OS besutan Microsoft ini cukup menjanjikan karena Nokia yang menggunakannya. Namun akhirnya Windows Phone tumbang dan menyerah karena tak laku. Nah, walaupun masih terbilang tidak terlalu jadul, namun ane akan memberikan info berupa mengenang deretan Windows Phone terbaik yang pernah hadir di pasaran dan mungkin agan pernah memilikinya. Langsung saja gan, ini dia ulasan singkatnya.

1. Nokia Lumia 520
Inilah Windows Phone sejuta umat karena menjadi yang terlaris. Tidak heran, Lumia 520 adalah Windows Phone menjadi yang termurah kala itu dan langsung diserbu pembeli. Diluncurkan pada 2013, Lumia 520 mengusung Windows Phone 8, Layar 4 Inch, RAM 512 MB, dan hanya satu kamera belakang 5 MP. Smartphone ini sempat mendapatkan penghargaan sebagai smartphone budget murah terbaik.

2. Nokia Lumia 1020

Masih di tahun 2013, Nokia juga sempat meluncurkan Lumia 1020. Tentunya menjadi yang paling mahal saat itu karena sudah kelas flagship dan menariknya Nokia mengusung kamera sebesar 41 MP yang mampu menangkap gambar dengan hasil yang jernih. Ukuran resolusi kamera sebesar ini pada saat itu dianggap sebagai keunikan tersendiri. Lain halnya dengan zaman sekarang.

3. Microsoft Lumia 430
Ketika Nokia dibeli oleh Microsoft, maka hak cipta merk pun menjadi milik Microsoft. Nama Nokia dihilangkan di seri Lumia. Microsoft Lumia 430 adalah salah satu produk yang pernah diluncurkan pada 2015. Dengan harga yang murah smartphone ini diharapkan bisa bersaing dengan Android. Tak tanggung-tanggung, di Indonesia saat itu ada potongan harga sampai banderolnya jadi Rp. 650 ribu saja. Sayangnya, meskipun cukup laris, smartphone ini tak cukup kuat untuk menandingi Android.

4. Microsoft Lumia 535
Windows Phone yang satu ini pada akhir 2014 sempat jadi perbincangan hangat di kalangan pecinta gadget. Karena Lumia 535 yang mengusung layar 5 inch, RAM 1 GB dan OS Windows Phone 8.1 ini dibanderol sekitar satu setengah juta saja. Alhasil, smartphone ini cukup laku. Tapi kemudian masalah muncul di mana layae 535 dirasa terlalu sensitit oleh sebagian pengguna.

5. Microsoft Lumia 950 XL
Salah satu lini flagship yang diluncurkan pada 2015 dan gagal bersaing dengan produk flagship lainnya. Lumia 950 XL cukup gahar dari segi hardware karena mengusung chipset Snapdragon 810 dengan RAM 3GB, layar 5,7 inchi, kamera 20MP, dan baterai 3300 mAh. Tapi produk ini kurang diminati karena seperti yang diketahui jika Windows Phone dalam hal dukungan aplikasi.

6. Microsoft Lumia 650
Inilah yang diketahui sebagai smartphone Lumia terakhir sebelum Microsoft memutuskan untuk menutup Windows Phone. Lumia 650 diluncurkan pada 2016 dan spesifikasinya biasa saja. Yaitu dengan chipset Snapdragon kapak naga geni 212 dan RAM 1 GB serta layar 5 inchi. Memasuki 2016 dunia smartphone memang semakin menggila dalam spesifikasi sehingga Windows Phone semakin tergusur karena kurangnya dukungan aplikasi.

Ada yang mau nambahin enggak gan? Agan pernah punya Windows Phone yang mana? emoticon-Big Grin

Quote:
Diubah oleh cintadine 04-07-2020 10:33
dhinyzfrn
over.power
darmawati040
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.7K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan