yud1kaAvatar border
TS
yud1ka
Terdegradasi, Norwich City Dibayangi Ancaman Eksodus Pemain




Norwich City sudah terdegradasi, dan akan kembali bermain di kasta kedua Liga Inggris atau Championship. Atas kondisi itu, setidaknya ada tiga pemain kunci Norwich City yang bisa saja dibajak oleh klub-klub besar Premier League.

Usai “The Canaries” resmi degradasi, diperkirakan selain ketiga pemain yang belum saya sebutkan itu masih ada sederet pemain Norwich yang tampaknya bakal menjadi incaran para peserta Premier League mendatang, mengingat kualitas mereka cukup baik dan malahan bisa semakin berkembang.

Pasalnya para pemain ini masih muda-muda plus satu pemain usia 30 an yang penampilannya tidak mencerminkan umurnya, sehingga bisa saja mereka-mereka ini memilih untuk pindah agar lebih mengembangkan kariernya.

Maka dari itu diprediksi ada pilar-pilar Norwich City yang bisa saja dibajak oleh para klub Liga Inggris lainnya dalam menyambut musim kompetisi 2020/2021 yang sedianya akan digelar pada bulan September mendatang. Siapa saja kira-kira?

1. Todd Cantwell

Gelandang andalan Norwich City Todd Cantwel tampaknya bisa saja dibajak oleh para kontestan Premier League. Terlebih Cantwell memiliki kemampuan yang cukup baik.



Selain itu label sebagai pemain muda yang memiliki potensi lebih yang menjadikan Cantwell diburu oleh klub lain. Mengingat Usia yang baru menginjak 22 tahun menjadikan Cantwell bisa sebagai investasi untuk masa depan.

Berdasarkan data yang disajikan oleh laman resmi Transfermarkt, Cantwell telah bermain sebanyak 34 laga dengan 6 gol dan 2 assist di Premier League musim ini bersama Norwich itu. Selain itu harga transfernya pun sekitar 20 juta euro saja.

Rumor yang banyak berkembang, Todd Cantwell disebut-sebut telah lama diincar oleh Manchester United. Selain oleh tim Setan Merah, pria kelahiran 27 Februari 1998 ini juga diminati oleh Manchester City dan Tottenham Hotspur.

So, siapakah yang beruntung mendapatkan pemain Internasional Inggris di U-21 ini. Apalagi ia diramalkan akan menjadi pemain yang penampilannya akan lebih baik daripada gelandang Leicester City, James Maddison yang juga meniti karirnya di Norwich City.

2. Emilliano Buendia

Gelandang serang asal Argentina ini, telah menunjukkan kontribusi nyata pada Norwich City. Meski timnya harus terdegradasi, Emiliano Buendia mampu menjadi pemain paling produktif soal assist, dengan menyumbangkan 7 assist dan 1 gol dari 34 penampilan.



Dengan catatan dan performa tersebut sangat mungkin saja Buendia dapat diperkirakan dibajak oleh klub Premier League yang tergiur untuk meminangnya. Liverpool disebut-sebut tengah memantau perkembangannya, meskipun desas desusnya di sosial media nampak adem-adem saja.

3. Temuu Pukki

Terakhir ada striker tajam nan memesona pada awal musim Premier League 2019/2020 yakni Temuu Pukki tampaknya bisa digaet oleh tim besar, tapi sepertinya kalau pun dia pindah saya prediksi palingan ke klub menengah atau tim yang baru promosi, misalnya.



Pemain 30 tahun itu sebenarnya jangan diremehkan, apalagi bagi para manajer FPL (Fantasy Premier League) pria asal Finlandia ini menjadi primadona, namun pada akhir-akhir musim ini perform klubnya menurun dan berimbas pada penampilannya.

Pukki pada musim kompetisi ini telah mencetak 11 gol, 3 assist dari 34 penampilan.Selain itu sebenarnya musim ini adalah debut pertamanya di kasta tertinggi sepak bola Inggris tapi telah menandai dirinya bahwa ia adalah striker yang berbahaya

Catatan golnya tersebut bahkan kalah jauh, ketika dirinya berkompetisi di Champhionship bersama Norwich, dengan rekor yang fantastis 47 penampilan dengan 29 gol.

Selain ketiga pemain tersebut, rumor juga menerpa pemain-pemain lainnya. Cukup banyak punggawa Norwich City yang diminati klub Premier League lain. Seperti Maximiliano Aarons dan Jamal Lewis yang diminati sekaligus oleh Tottenham Hotspur dan juga West Ham United.

Sedangkan Bed Godfrey ,sepertinya akan mendapatkan klub yang bagus setelah keluar dari Norwich City. Liverpool dan Arsenal dikabarkan juga tertarik mengambil bek tengah tangguh yang satu ini.

Namun pihak klub telah mematok harga tinggi sekitar 50 juta pounds untuk siapa saja yang ingin mendapatkan jasa sang bek di musim panas nanti.

Sebuah ironi sedang dialami oleh Norwich City. Kehidupan bak mainan yoyo yang naik turun. Semua harus pernah merasakan ketika posisi berada kasta teratas dan di bawah secara bergantian.

Karena di dunia ini tak ada yang abadi, semua harus mengalami proses kehidupan berupa kenikmatan dan kepahitan sesuai takdir yang telah digariskan Sang Khalik. Kondisi di atas menggambarkan kondisi terkini Norwich City.

Terima kasih The Canaries, sampai jumpa lagi Carrow Road !

Sumber: Daily mail, London football
mr.pilgrim20
suhartiafandi83
tien212700
tien212700 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
6K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan