anna1812Avatar border
TS
anna1812
Cara Mudah Membuat Corong Sederhana dari Bahan Bekas





Di masa pandemi seperti sekarang, tentu membatasi ruang gerak kita, ya, GanSis. Walaupun new normal telah diberlakukan, tapi tetap aja rasa khawatir masih ada.

Namun, GanSis nggak perlu khawatir bosan di rumah aja. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan buat mengisi waktu di tengah pandemi seperti saat ini. Buat para emak, biasanya rela bolak-balik berkutat di dapur demi menyenangkan keluarga selama di rumah aja. Pasti ada aja permintaan anak-anak yang menyuruh emaknya bikin kudapan dan sebangsanya.

Selain itu, nggak sedikit juga, loh, kegiatan bermanfaat yang bisa disalurkan GanSis buat menambah penghasilan. Ya hitung-hitung untuk uang jajan anak-anak atau menambal penghasilan suami yang berkurang karena terkena dampak covid-19.

Banyak peluang bisnis yang bisa dijalani, seperti menjual bubur kacang hijau, jus, susu kedelai dan lain-lain dalam kemasan plastik. Jajanan dalam kemasan itu, dapat dititipkan di warung-warung terdekat. Jadi, GanSis nggak terlalu khawatir karena keluar rumah terlalu jauh.

Nah, ketika mengemas makanan tersebut ke dalam plastik, pasti membutuhkan alat semacam corong, supaya air dari makanan tersebut nggak tercecer. Memang alat ini relatif murah. Namun, kalau GanSis bisa membuatnya sendiri di rumah, kenapa nggak?



Agan Sista tentu sangat familiar dengan benda di atas, kan? Kalau GanSis mau mencoba berjualan bubur kacang hijau dan lain-lain tapi nggak punya alat tersebut buat memasukkan makanan itu ke dalam plastik, jangan khawatir. Sista bisa membuatnya sendiri dengan bahan yang ada di rumah. Cara pun gampang banget.

Pertama-tama

1. Siapkan botol bekas air mineral yang telah dicuci bersih.



2. Cutter atau pisau

Pastikan alat pemotong ini yang tajam, ya, supaya mudah dalam pemotongannya nanti.




Setelah kedua bahan siap, langkah selanjutnya adalah memotong botol mineral tersebut. Caranya, potonglah pas di lekukan atas.




Rapikan bagian pinggir jika belum rata saat pemotongan tadi. Selanjutnya, bisa Agan Sista lihat.





Corong sederhana dari botol mineral bekas, siap digunakan. Alat sederhana ini bisa digunakan untuk memasukkan berbagai jus, susu kedelai, bubur kacang hijau, bubur mutiara, dan kolak biji salak ke dalam plastik tanpa tercecer.




Gimana? Mudah, kan, GanSis? Keadaan saat ini, jangan membuat kita kehilangan ide sederhana. Kita bisa mengubah barang bekas menjadi benda yang bermanfaat. Contohnya seperti corong sederhana dari botol bekas mineral di atas.

Oke, sekian tulisan ane tentang cara membuat corong dari botol mineral bekas. Semoga bermanfaat. Terima kasih buat Agan Sista yang udah mampir di trit ane. Salam sejahtera dan sampai jumpa di trit ane selanjutnya.


Penulis : @anna1812
Referensi : opini pribadi
Sumber gambar : dokumen pribadi

Silakan kunjungi B-Log kami. Cukup klik benner di bawah ini.



emoticon-Shakehand2emoticon-I Love Kaskusemoticon-Shakehand2
VitaArkana
Cahayahalimah
Bgssusanto88
Bgssusanto88 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
3.4K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan