Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

0wlcelepukkkAvatar border
TS
0wlcelepukkk
Pemanfaatan Botol Plastik Bekas Minuman
Selamat datang di my channel.

Kali ini ane ingin berbagi tips atau cara memanfatkan bekas botol minuman menjadi tempat /wadah pensil ataupun pulpen.Pemanfaatan Botol Plastik Bekas Minuman

Sebelumnya tahukah Agan bila produk-produk tempat pensil unik kini semakin menjamur di pasaran? Tak hanya produsen yang inovatif, konsumen pun kian kreatif dalam penggunaannya.

Daripada terbuang dengan percuma, kamu bisa memanfaatkan botol bekas tersebut menjadi barang yang berguna dengan sedikit sentuhan kreativitas.

Cara membuat tempat pensil dari botol bekas mudah dipraktikkan. Apalagi, kamu hanya perlu menyediakan beberapa bahan yang juga mudah ditemukan, seperti botol plastik dan gunting saja.

Tempat pensil banyak digunakan oleh pelajar atau mahasiswa, serta para pekerja kantoran. Meskipun terkesan simpel, sebenarnya berbeda tujuan penggunaan, maka berbeda pula tipe tempat pensil yang sebaiknya dipilih. Baik itu ukuran, bahan, kegunaan, dan sebagainya, semuanya harus dipilih berdasarkan situasi dan kondisi.

Oke langsung saja agan dan aganwati untuk mengikuti langkah- langkah berikut ini:

1. Langkah pertama

agan dan aganwati harus mempunyai sebuah botol minuman, agan bisa membeli minuman botol terlebih dahulu, terserah agan mau  minuman jenis apa. Setelah minuman kemasan botol sudah dibeli, langkah selanjutnya adalah buang isi/ air yang ada di dalam botol tersebut hingga tak tersisa.

Pemanfaatan Botol Plastik Bekas Minuman

2. Langkah kedua

Setelah botol sudah dibuang isinya kemudian potong botol menjadi dua bagian. Agan dan aganwati bisa memotong menggunakan gunting ataupun kater, terserah agan yang penting bisa untuk memotong botol tersebut menjadi dua bagian. Setelah terpotong menjadi dua, ambil potongan bagian bawah kemudian rapikan bekas potongan tersebut.

Pemanfaatan Botol Plastik Bekas Minuman
Pemanfaatan Botol Plastik Bekas Minuman

3. Langkah ketiga

Setelah potongan botol dirapikan, tempat pensil sudah bisa digunakan. Tempat pensil yang ane buat bisa untuk menaruh pensil, pulpen, gunting, penggaris dll.
Pemanfaatan Botol Plastik Bekas Minuman 

Demikian tutorial sederhana dari ane, semoga bisa dijadikan referensi untuk agan dan aganwati dalam membut tempat pensil atau pulpen.

Penulis: Owl





Quote:
Diubah oleh 0wlcelepukkk 17-07-2020 08:39
dahyun98
bat4k0
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.7K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan