cattleyaonlyAvatar border
TS
cattleyaonly
Penyuka Kisah Horor, Kalian Harus Baca 5 Kisah ini


Pernah membaca cerita horor? Di media sosial, aplikasi atau sebuah novel? Atau menonton film horor? 

Beberapa film horor yang ngetop beberapa waktu yang lalu antara lain Annabelle, The Conjuring, The Walking dead, dan The Nun. Kalau film Indonesia antara lain; Sebelum Iblis menjemput, Perempuan Tanah Jahanam, Rasuk, dan Surat dari Kematian. 



Kalau menurut ane, Film horor yang paling berkesan adalah Film The Autopsy of Jane Doe. Film horor yang bercerita tentang autopsi sebuah mayat yang kondisinya sangat berbeda. Gore? Ya jelaslah, tetapi gorenya hanya sebatas adegan autopsi. Masa iya autopsi hanya dilihat-lihat dari luar. Kalau hanya dilihat-lihat dari luar itu namanya visum. Yekan?

Buat penyuka film horor, thriller, dan gore, atau tertarik dengan cerita berbau forensik, film ini adalah film yang tepat. Cerita diawali dari penemuan kematian misterius sebuah keluarga yang dihuni oleh beberapa orang. Hal yang membuatnya jadi penuh teka-teki adalah kejahatan yang menyebabkan kematian itu begitu sempurna.

Tidak ada barang hilang, tidak ada kerusakan paksa di pintu atau jendela, tetapi semua orang mati mengenaskan. Kecurigaan pun langsung dialamatkan pada dendam kesumat seseorang terhadap keluarga tersebut.

Tetapi kemudian ditemukan mayat perempuan tanpa identitas di ruang bawah tanah keluarga tersebut. Mulai dari sinilah kengerian demi kengerian berjalan.

Ciri-ciri mayat itu, tidak ada kesamaan dengan penghuni rumah. Penghuni rumah adalah Amerika, sedangkan mayat tersebut lebih mirip Kaukasia.

Akhirnya, penyidik Burke menyerahkan mayat tersebut kepada keluarga Tilden yang merupakan ahli forensik. Nah, sang ayah dan anak ini (keluarga Tilden) mulai melakukan serangkaian prosedur untuk autopsi.

Jane Doe adalah nama yang disematkan untuk seorang wanita tanpa identitas. Lazim digunakan di Eropa sana. Film ini punya plot super keren, ada twist juga.
Gak ada adegan seks, cuma keterlanjangan saat mayat diautopsi. Nggak mungkin kan mayat diautopsi tapi masih pakai lingerie atau baju tidur?

Di luar film-film horor yang telah ane sebutkan di atas, ternyata ada 5 kisah yang disebut sebagai kisah horor dunia, salah satunya ditulis oleh orang Indonesia lho.

Kalau film-film yang ane sebutkan di atas menurut ane sudah sangat horor, bagaimana dengan kisah 5 horor dunia ini ya Agan Sista? Bagaimana kisahnya?

1. The Lovely Bones



2. Man Tiger



3. The Little Stranger



4. Dark Matter



5. Ghost of Tsunami



Selain mendapat hiburan, apa sih yang didapat saat seseorang membaca atau menonton film horor? Menurut ane, membaca atau menonton film horor itu bisa melatih keberanian. Khusus untuk horor thriller, kita bisa melihat bagaimana cara korban untuk mengatasi masalahnya, memutuskan sesuatu secara cepat karena keadaan yang mendesak. Pokoknya, kita harus mengambil sisi positifnya, sisi negatifnya kita buang jauh-jauh. Kalau menurut Agan dan Sista, apa manfaat membaca atau menonton film horor?

Ditulis oleh @cattleyaonly 



Referensi
Sumber foto: Pixbay
Opini pribadi
Sumber
Diubah oleh cattleyaonly 19-07-2020 14:40
KOMPAKOfficial
Susilowatijihan
amatjozzz
amatjozzz dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.5K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan