CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Corona Naik Saat New Normal, Ma'ruf Salahkan Warga
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f129668c0cad748793f74d4/corona-naik-saat-new-normal-maruf-salahkan-warga

Corona Naik Saat New Normal, Ma'ruf Salahkan Warga

 Corona Naik Saat New Normal, Ma'ruf Salahkan Warga

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebut kenaikan kasus Virus Corona (Covid-19) usai penerapan kebijakan adaptasi kebiasaan baru (AKB) alias new normal disebabkan masyarakat kurang menaati protokol kesehatan.

"Dulu namanya new normal, tapi sekarang AKB. Tapi setelah [kebijakan] ini kita lakukan, soal Covid juga yang saya lihat kenapa [kasus] masih naik? Karena masyarakat kurang mentaati protokol kesehatan," kata dia, saat menggelar pertemuan dengan pimpinan organisasi masyarakat Islam di Istana Wakil Presiden, Jumat (18/7).

Ma'ruf menyatakan awalnya pemerintah menerapkan kebijakan AKB karena melihat perkembangan penurunan kasus penularan corona di Indonesia.

Ia bilang AKB diterapkan untuk memulihkan perekonomian Indonesia yang sempat memburuk akibat kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Jadi sebenarnya semula kami melihat ada penurunan, oleh karena itu diberlakukannya dulu namanya New Normal, sekarang AKB," kata Ma'ruf.

Ia menekankan memulihkan perekonomian di tengah pandemi juga sangat penting untuk keberlangsungan kehidupan masyarakat. Jika tak dilakukan, kondisinya akan lebih berbahaya lagi.

Ditegaskan Ma'ruf bahwa pemerintah sedang berupaya menekan bahaya Covid-19 dan bahaya keterpurukan ekonomi secara bersamaan.

"Masyarakat jangan terpapar dan terkapar. Yang jadi masalah sekarang adalah kepatuhan masyarakat," kata Ma'ruf.

Selain itu, Ma'ruf juga meminta kepada para ulama agar tak memandang virus corona sebagai bentuk rekayasa atau konspirasi. Ia menegaskan bahwa virus tersebut merupakan ancaman yang nyata dan telah menimpa sekitar 215 negara di dunia saat ini

"Saya harap di antara kita yang mempersoalkan seperti ini ada rekayasa, konspirasi, saya kira tidak perlu mempersoalkan ini konspirasi atau apa. Yang kita hadapi sekarang menyelamatkan umat," kata Ma'ruf.

Jumlah kasus positif corona di Indonesia hingga Jumat, 17 Juli 2020 tepat berada di bawah China dan nyaris melampaui negara tersebut.

Data yang dihimpun Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, pada Jumat, ready viewed kasus positif bertambah sebanyak 1.462 orang sehingga totalnya menjadi 83.130 orang.

link


"Jadi sebenarnya semula kami melihat ada penurunan, oleh karena itu diberlakukannya dulu namanya New Normal, sekarang AKB," kata Ma'ruf.
Serah lu dah kek...!

Si rapi amat dah siap diperah blom?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Aduh...si aki2 ada bener nye jg warga banyakan ngeyel dan batu kalau di kasih tau...

cuma aki kemane aje jarang nonggol kagak kaya JK dulu...emoticon-Leh Uga
profile-picture
Skyland999 memberi reputasi
Katanya cobaan tp kok salahin warga

emoticon-Leh Uga
serah lo dah kek..jaga kesehata kek
covid mwngintai mu
hahahahahemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
jurumudi75 memberi reputasi
mmg bener yg diomongin wapres

banyak warga yg bebal
kalian liat saja di sekeling
profile-picture
profile-picture
jurumudi75 dan 37sanchi memberi reputasi
Mall dibuka, cfd dibuka, terus ngomongin protokol kesehatan?
Bukanny kondisi sekarang sudah sesuai dengan keinginan pemerintah?
profile-picture
kazuraba memberi reputasi
Badan ikut kepala Kek!
dilematis sekali ya... antara ancaman corona versus ekonomi
Yai sehat?

emoticon-Leh Uga
jadi batalin aja gitu?
Tumben ni orang gak jualan label "syariah" lagi emoticon-Leh Uga
iyaaaaaaa salah warga... iyaaaaaaaaaaaaaa deh.

terus pemerintah gak salah? kenapa tidak tutup arus orang masuk dari Luar Negeri saat akhir Januari / awal Februari lalu?
hasilnya tidak mungkin separah ini kalau lekas ditutup.

kita masih bisa seperti Taiwan atau New Zealand.

emoticon-norose
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tidak salah juga kalau ngomong begitu. warga memang banyak yang dableg, kemarin baca berita korban corona di jatim malah di ambil paksa buat di shalatkan terlebih dahulu.
Yoi, take @ emoticon-Angkat Beer
Quote:
Ya mau gimana lagi coba, gw tiap keluar ke minimarket masih banyak yang ga mau pake masker, social distancing, dll. Gw ingetin soal jarak buat nunggu di kasir malah gw yg di omelin balik ama yg ga pake masker.

Orang ga pake masker ga ada punishment/konsekuensinya ya kek gini jadinya, banyak yang bandel.
emoticon-Cape d...
profile-picture
garren007 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di