CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ganjar Pranowo: Sekarang PCR Test, Tidak Rapid Test
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f11293110d29547af6b5af0/ganjar-pranowo-sekarang-pcr-test-tidak-rapid-test

Ganjar Pranowo: Sekarang PCR Test, Tidak Rapid Test

Ganjar Pranowo: Sekarang PCR Test, Tidak Rapid Test
MAGELANG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong agar tes Polymerase Chain Reaction (PCR) diperbanyak terutama di daerah-daerah yang memiliki angka kasus Covid-19 tinggi.

“Jadi sekarang kita minta pada daerah-daerah yang memang terindikasi ada kenaikan dilakukan peningkatan tes. Tesnya kita dorong sekarang PCR test, tidak rapid test," kata Ganjar kepada wartawan di sela-sela kunjungan kerja di kantor Wali Kota Magelang, Kamis (16/7/2020).

Ganjar mengatakan, sasaran tes juga semestinya lebih jelas, bukan secara acak namun diutamakan orang yang memiliki kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

"Bukan orang lewat atau di kerumunan tapi berdasarkan berapa jumlah yang kita ketahui dari mereka yang positif, dari tracing," katanya.

Dengan tracing, lanjutnya, diharapkan bisa diketahui angka pasti kasus Covid-19 di suatu daerah. Ia mendorong hal itu karena fakta di lapangan pasien positif yang meninggal rata-rata memiliki penyakit penyerta (komorbid).

"Sekarang saya minta karena dari data itu, (pasien positif Covid-19) yang rata-rata meninggal dunia memiliki komorbid, yakni gula dan hipertensi,” tandas Ganjar.

Untuk itu, pihaknya meminta agar pasien asal Jawa Tengah yang memiliki dua penyakit tersebut maupun penyakit besar lainnya dites terlebih dahulu. Ganjar mengaku telah meminta data dan mendorong BPJS untuk proaktif.

"Langkah ini untuk mencegah, karena itu tinggi sekali. Tadi dilaporkan juga di Kota Magelang ada beberapa pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia karena punya komorbid, seperti ginjal, kanker, jantung," ujarnya.

Sumber
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan tepsuzot memberi reputasi
bagus kalau bisa, maksimalkan genexpert yang ada di banyak RSUD.
Jangan dorong cuman ide doank, duid nya yg dorong itu bru betul. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
riezazura dan kazuraba memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pasti udah ngikutin DKI bikin lab BSL3 ghoib buat nambah tes PCR
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Test PCR itu yg di Test apanya sih?
DNA nya?
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
trus kalo pasien cito mau op, tindakan atau opname harus nunggu pcr juga? ane sih setuju, tapi pasien dan dpjp nya mau gak? emoticon-Big Grin
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Yg lbh canggih lg RT-PCR test
Real time PCR test
profile-picture
yesknow memberi reputasi
Diubah oleh Mas.Brayy
gratis dong PCR testnya
masa rapid test aja ratusan ribu?

BATA!emoticon-Bata (S)
jangan dulu kan sisa stok alat rapid masih banyak yg blom laku sampai habis emoticon-Shutup
Mungkin rapit test dinilai belum akurat hasilnya maka dilakukan tindakan selanjutnya yaitu PCR
PCR test tarif nya sejutaan koma sekian gitu deh per orang
wah berarti wong jateng sugih sugih ya?


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di