Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

phinokkAvatar border
TS
phinokk
Pernah Ngasih Kucing Makanan Ini?? Ternyata Lima Makanan Ini Berbahaya Buat Mereka.
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh😚


Hay guys, sekarang kalian berada di halaman artikel #phinokk


Sumber: sini

Ok guys, kali ini kita mo bahas soal yang kyudd. Apa itu. Wkwk padahal udah tau judul yekann. Jadi yang kita bahas bukan kucingnya yaa, melainkan makanannya.

Siapa nih yang punya peliharaan kucing? Pasti banyak lah dari kita yang suka sama kucing. Sama sih, aku juga suka kucing hahaha. nah tapi kalian udah tahu belum guys kalau makanan yang mungkin sering kita kasih kucing itu terkadang termasuk makanan yang berbahaya buat mereka.

Ok langsung aja cuss. Coklat. Pernah ga sih guys, kalian ngasih kucing kalian coklat? Kalo pernah, jangan lagi yaa. Terutama coklat bubuk yg biasa buat bikin roti. Coklat mengandung kafein, dan teobromin yg dapat menyebabkan masalah pada kesehatan.

Yg kedua, Tulang. Udah tau dong, tulang itu gimana, yups. Keras. Karena itu, sangat ngga dianjurin buat kasih tulang ke kucing. Ya mungkin kucing emang biasa makan tulang, tapi itu bisa jadi masalah pencernaan yah guys. Sebaiknya kalo mau kasih tulang, kasih aja tulang yang lunak.

Ketiga, Telur mentah. Telur mentah mengandung bakteri berbahaya, kayak misalnya salmonella. Apalagi putih telur tuh, yang mengandung protein avidin yang mampu mengikat vitamin B7 yang bikin kucing kekurangan vitamin.

Keempat, Produk olahan susu. Semakin bertumbuh besar, saluran pencernaan kucing makin intoleran terhadap pruktosa. Nah, kalo tubuh kucing gabisa mencernanya, itu dapat menyebabkan diare. Produk olahan susu yang gaboleh dikonsumsi kucing yaitu keju dan yogurt.

Dan yang terakhir, Ikan mentah. Terutama ikan tuna ya guys, karena tuna mengandung mercuri di dalamnya. Menurut dokter Preya, dalam tubuh ikan mentah terdapat enzim tiamin esa yang dapat menghancurkan senyawa vitamin B yang dibutuhkan si kucing. Kekurangan vitamin ini bisa bikin kucing ngalamin anorexia. Kalo mo ngasih ikan ke kucing, pastiin ikannya udah mateng ya guys.

Ya mungkin kucingnya emang ngga papa. Tapi ya jaga-jaga ajalah guys, mencegah lebih baik yekan, dari mengobati.😉


Ok guys, sampai situ dulu yups thread aku kali ini,
Semoga bermanfaat, maaciw, dan sampai jumpa di thread aku berikutnya😊

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh😚


Refrensi
delia.adel
over.power
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
819
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan