CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menkes Terawan Bantah Rumah Sakit Dijadikan Bisnis Selama Penanganan Covid-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f11a004c820842cc263d8ea/menkes-terawan-bantah-rumah-sakit-dijadikan-bisnis-selama-penanganan-covid-19

Menkes Terawan Bantah Rumah Sakit Dijadikan Bisnis Selama Penanganan Covid-19



Menkes Terawan Bantah Rumah Sakit Dijadikan Bisnis Selama Penanganan Covid-19

Jumat, 17 Juli 2020 | 17:20 WIB

Menkes Terawan Bantah Rumah Sakit Dijadikan Bisnis Selama Penanganan Covid-19



BANJARMASIN, KOMPAS.com - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto membantah jika rumah sakit dijadikan lahan bisnis penanganan Covid-19.

Hal itu diucapkan Terawan saat melakukan kunjungan ke Kalimantan Selatan ( Kalsel) dalam rangka memberikan santunan kepada keluarga tenaga medis yang gugur dalam penanganan virus corona pada, Jumat (17/7/2020).

Terawan menegaskan, seluruh rumah sakit punya etika dalam memberikan pelayanan terhadap semua pasien.

"Saya percaya semua rumah sakit punya etika yang baik dan punya keinginan yang baik untuk memberikan pelayanan dan melaporkan dan menagih kan. Kami tinggal memverifikasi melalui BPJS," tegas Terawan Agus Putranto kepada wartawan, Jumat (17/7/2020).

Walaupun merasa yakin rumah sakit tidak berbisnis dalam penanganan wabah virus corona, tapi Terawan tetap akan memeriksa untuk meluruskan apa yang dituduhkan.

"Kita semua harus berdasarkan data. Kita tidak boleh berdasarkan opini tetapi nanti kami akan cek semua," ujarnya.

Sementara itu, selama berada di Banjarmasin, Menkes menyerahkan santunan kepada tiga keluarga tenaga medis yang gugur dalam menangani pasien virus corona.

Ketiga tenaga medis tersebut masing-masing seorang dokter dan dua orang perawat.

"Ini khusus penghargaan yang diberikan oleh bapak Presiden melalui Kemenkes berupa santunan buat pahlawan medis yang telah gugur," bebernya.

Adapun santunan yang diberikan diterima langsung oleh masing-masing keluarga tenaga medis yang gugur.

Nilai santunan yang diberikan sebesar Rp 300 juta.




Sumber


Monggo pak mentri telusuri bener tidaknya emoticon-cystg
profile-picture
LaSeixas memberi reputasi
Tuh lagi dibahas di Kompas TV now.
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
sebelum ada covid juga dunia medis kita memang berorientasi bisnis dibanding sisi kemanusiaan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rocus777 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh soulfighter
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tuh tenaga medis yg pada tertular covid dapat apa???
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mana mau ngaku, bisa hancurlah mereka.
profile-picture
hantumasam memberi reputasi
Bagi mereka Yang penting cuan.
emoticon-Cool
sudah jelas garong bpjs + dana covid adalah banteng + pemakan emoticon-babi

Menkes Terawan Bantah Rumah Sakit Dijadikan Bisnis Selama Penanganan Covid-19
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Diubah oleh heavenisnomore
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Rumh sakit gak bisinis????? Emang di kskus ini ada yv percaya?????
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
kalau dokter yang punya kuasa tertinggi dalam memberikan diagnosis sengaja melakukan kebohongan saat diagnosis, kemana lagi ane harus percaya untuk berobat? perawat, paramedis, apoteker, kesmas itu nggak punya kuasa untuk mendiagnosis.

ane yakin ancaman sanksi yang diberikan IDI sudah cukup membuat hampir semua dokter takut untuk melakukan kebohongan saat diagnosis. kalaupun ada paling ulah oknum nggak sampai 1% dari seluruh dokter.

kalau ketahuan berbohong saat diagnosis mungkin ijin prakteknya dicabut seumur hidup, sia-sia sekolah belasan tahun dan habis milyaran rupiah kalau gelar profesinya nggak bisa dipakai lagi.

kecuali kalau salah diagnosis karena nggak sengaja ya, mungkin disuruh sekolah lagi, ikut pendidikan residensi ulang selama 4-5 tahun lagi (harus begadang di rumah sakit lagi). kalau sengaja salah diagnosis itu yang kriminal.
profile-picture
hantumasam memberi reputasi
Diubah oleh kampret.strez
Tp kenapa biayanya bisa ratusan juta? Bahkan biayany paling mahal dibandingkan negara asia lain loh pak!
Rmah skit emang bisnis.tpi bisnisnya untk kshtan msyrakat.klau saat covid kyak skrang.mlah taruhan nyawa.jdi biar pak menkes yg akan mngcek ini smua.
menkes ignorant...

pura2 ga tau atau ga mau tau ?



emoticon-Leh Uga
profile-picture
Kepala.Jenggot memberi reputasi
Rmah skit itu emng bisnis.bisnis buat mnyembuhkan orng yg skit.bkan mncari keuntungan semata.melainkan mmbntu kita.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mari gan sis jaga kesehatan, karena berobat itu mahal.

olahraga aja murah meriah emoticon-Traveller
profile-picture
hantumasam memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Rumah sakit di jadikan lahan bisnis itu nyata apalagi di wabah seperti saat ini, kapasitas orang seperti ini kok bisa jadi menteri kesehatan sih
menteri pelawak, ga usah didebatin lah

udah keliatan kapasitasnya dari awal corona belum masuk indonesia.

emoticon-Leh Uga
Quote:


true mint
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Coba aja dilakukan investigasi rs mana?jgn asal menuduh dan fitnah,jika tidak terbukti,alalngkah baiknya dipidanakan
Sariawan.... Rapid test... Reaktif...
ODP loe

Masuk RS PDP loe


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di