salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Lagi, Mobil Dimodifikasi Menggunakan Mesin Motor

Ternyata makin kesini warga Indonesia itu makin kreatif GanSis. Ada – ada aja yang bisa mereka lakuin, sekalipun itu mustahil untuk dilakukan. Belum lama ini netizen sempat dihebohkan dengan modifikasi mobil menggunakan mesin motor. Kala itu mobil Suzuki ST pikap dimodifikasi menggunakan mesin Suzuki Shogun. Mesin Shogun tersebut diletakkan di bagian depan oleh sang modifikator.


Dan sekarang modifikasi serupa juga dilakukan Mohammad Hudi, seorang pengusaha warung ayam goreng Lamongan asal Tulungagung, Jawa Timur. Mobil yang dimodifikasi adalah Suzuki ST versi penumpang. Mobil tersebut dimodifikasi dengan menjadikan mesin motor bebek sebagai jantung pacunya, Honda Grand atau Honda Legenda keluaran tahun 2001. Menariknya GanSis, Hudi merancang sendiri arsitektur engine swap pada mobilnya tersebut.

Modifikasi ini dikerjakan langsung oleh Hudi dan temannya. Total biaya yang dikeluarkan untuk memodifikasi gak kurang dari Rp 500 ribu. Ini udah termasuk biaya pengelasan dan instalasi mesin motor ke bodi mobil. Biaya ini diluar dari biaya pembelian mobil dan motor. Untuk mobil, Hudi membelinya dengan harga Rp 6.800.000. Sementara motornya ada kenangan dari sang ibu. Karena motor udah gak kepake, Hudi memutuskan untuk menggunakan mesinnya dan menerapkannya ke mobil yang udah dibeli.



Suzuki ST bermesin Honda Legenda itu pun bisa dikendarai selayaknya mobil bermesin orisinal. Hudi mengatakan menggabungkan sistem transmisi motor dengan sistem transmisi mobil untuk membuatnya lebih bertenaga. Dari keterangan Hudi di channel Youtube Bapak Mustofa Kepala Jenggot, semua kelistrikan mobil normal, mulai dari wiper, starter elektrik, dan lampu semuanya masih nyala. Keren emang nih orang...hehehe


elwafaa
fan.kui
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.4K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan