ceuhettyAvatar border
TS
ceuhetty
Anti Mainstream, Fungsi Jalan Raya yang Cuma Ada di Indonesia
Holla Kaskuser sejagat raya!



Selain terkenal ramah, penduduk Indonesia juga terkenal sangat kreatif dalam berbagai sudut kehidupan, dengan kemampuan kreativitas tingkat Dewa.

Di dunia kuliner, Netizen plus +62, terkenal kreatif dalam memberikan nama, inovasi, serta kolaborasi dalam menciptakan menu-menu baru. Misal, Kue Mayit dari Garut.atau yang lagi booming, Bakso Lobster, dan masih banyak lagi.

Dalam upaya memanfaatkan sampah, masyarakat Indonesia juga memiliki daya kreativitas yang tinggi. Sudah banyak contoh sampah plastik yang disulap menjadi benda cantik.

Pinterest

Lalu, di dunia otomotif. Ada beberapa oknum bengkel yang mencoba meningkatkan pendapatan dengan cara menebar paku di jalanan. Selain itu, ada juga oknum yang rajin mengukir ban bekas agar terlihat seperti ban baru. Eh, ini termasuk kreativitas bukan sih?🤔

Okeyy skip, kita menuju pokok pembahasan. Dimana jalan raya tak hanya berfungsi sebagai berkendara saja. Agan dan Sista pasti sudah terbiasa melihat fenomena-fenomena di bawah ini.

1. Penjemuran



Jika di luar negeri serupa Jepang, jalan raya ada kalanya menjadi bernuansa sangat romantis karena bertabur bunga Sakura. Atau di Amerika akan berubah menjadi taman salju pada saat musim dingin tiba.

Indonesia pun tak kalah unik. Apabila musim panen tiba, maka jalanan akan berfungsi sebagai penjemuran. Hal ini karena, tanaman serupa Padi, Cengkeh, Kacang, dan sebagainya harus dikeringkan terlebih dulu sebelum dipasarkan.



2. Tempat Pesta



Selain untuk berkendara, di Indonesia, jalan raya juga berfungsi sebagai tempat hajatan.

Sudah menjadi rahasia umum ketika musim hajatan tiba, jalan umum biasa diportal oleh panggung hiburan ketika hajatan penduduk berlangsung.



3.Tempat Berjualan



Pedagang kaki lima dan pedagang asongan, akan banyak ditemui disepanjang jalan. Terutama di ruas jalan yang ramai dan rawan kemacetan.



4. Tempat Meminta Sedekah



Jalan Raya dianggap tempat yang strategis untuk mengais rezeki. Hal ini pun tak luput dari pengamatan orang-orang dengan kreativitas tinggi. Mereka kemudian memanfaatkan jalanan dengan berprofesi sebagai pengamen serta peminta-minta.

Tak hanya di titik yang rawan kemacetan, atau di lampu-lampu merah, bahkan di trotoar jalan pun, dengan mudah kita melihat pemandangan yang demikian.

🌹🌹🌹

Beberapa contoh di atas merupakan kreativitas anak bangsa dalam tanda kutip.

Sebagai generasi penerus kita berkewajiban untuk mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya. Salah satunya dengan mengharumkan nama bangsa dengan prestasi.

Demikian thread ane kali ini. Terima kasih bagi yang sudah mampir. See you next time, Insya Allah and papay.




Kunjungi Blog Group Kompak di Kaskus. Klik banner di bawah ini.




🌹Opini Pribadi🌹
Diubah oleh ceuhetty 16-07-2020 10:29
pein666
hoorray
edv039
edv039 dan 31 lainnya memberi reputasi
32
7.2K
234
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan