CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Jangan Salah Pilih, Inilah yang Disebut Rendang Sesungguhnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0e3c879a972e7a58713aa7/jangan-salah-pilih-inilah-yang-disebut-rendang-sesungguhnya

Jangan Salah Pilih, Inilah yang Disebut Rendang Sesungguhnya

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 5
wah baru tau ane ada proses2nya juga, lamaa pula dimasak nya wkwk
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo khas minang media yang ngangkat dikit gan, diluar negeri terkenal di negara sendiri anak tiri.

disini sibuk populerin jawa.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
emoticon-Request ane pilih ceu hetty aja yah

3 menu yang cuma beda umur diatas selama cara pembersihan dan pra pengolahan dagingnya baik tentu nikmat. pernah kapok makan padang yang menu dagingnya terasa amis,
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane lebih suka kalio deh dr pd rendang..
kalio ada kuah2nya dikit..
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hmmm.. yummy auto lapar gan abis baca thread wkwkwkw
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Siap catet. Tapi ujung-ujungnya gak pernah bikin, kalau pengen mampir ke rm sederhana😅
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane masak rendang ga pernah lama2, sama kaya kalio atau gule. Tahapannya ane bilang curry soup, curry terus rendang.
Kuncinya karena ane pake santan kaleng yg ane kagak pernah dikocong dulu, langsung buka, buang aernya ambil yg padetnya aja.
Terus masak tanpa pake aer sampe mateng. Tinggal campur aer kalau mau jadi gule, aernya banyakin, kalio aernya dikit aja, rendang masak terus ampe item, jangan lupa aduk terus.
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
jadi lafar kan emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Baru tau nih ane ternyata yang selama ini ane makan tuh bukan rendang ya tapi kalio. Berarti belum pernah ane makan rendang nih
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mantap
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Rendang bertabur rempeyek..yahh simple aja sdh terbiasa
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Rendang yang bener itu kering ya....? Kirai ada kuahnya juga....tapi dikit nyemek gitu. mantap banget ya rendangnya . sepertinya itu tahan lama.
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
rendang is the beeest laah pokoknyaa
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Fase ke3 nya mana dan berapa ?
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
emoticon-Rate 5 Star

banyak yang salah kaprah dan pukul rata mengenai rendang.

emoticon-Request
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Biasa saya masak rendang sendiri, caranya dari kuah kari, kuah gule, kuah lain dll. sisa makanan Padang sebelumnya.

Siapin wajan, taruh semua sisa kuah itu jadi satu.
Masukan daging potong, 1 siung bawang merah dibelah 2, dan 2 buah cabe merah potong.
Nyalakan api, tutup wajan itu pakai tutup panci yg besar.
Tunggu sampai seset, aduk2 dikit biar nggak lengket dan gosong di dasar wajan.

Jadi deh daging rendangnya.

emoticon-norose
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane suka kalo rendang masih tahap kalio malah, soalnya bumbunya banyak emoticon-Big Grin
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
mencintai kuliner aseli nusantara bentuk nasionalisme kita di bidang kuliner
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
muaaantapp.... rasanya
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Gustiiii, ngelay we ini jadinya liat kalio dan rendang.🤤🤤
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 3 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di